Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Kemenangan adalah Janji Tuhan yang Jadi Bagian Hidupmu! Sumber : www.huffingtonpost.com

2 May 2018

 1483
[Daily Devotional]

Kemenangan adalah Janji Tuhan yang Jadi Bagian Hidupmu!

Mazmur 23:6
Kebajikan dan kemurahan belaka akan mengikuti aku, seumur hidupku; dan aku akan diam dalam rumah TUHAN sepanjang masa.

Bacaan Alkitab Setahun: mazmu122; ikori11; isamu10-11

Saya membaca Mazmur lebih dari kitab-kitab lain yang ada di Alkitab. Saya merasa nyaman dan sangat terdorong oleh kata-kata yang kuat dan puitis yang ditulis oleh pengarang utamanya, seorang raja pejuang gembala. Saya memiliki daftar panjang pasal-pasal dan ayat-ayat favorit dari Mazmur yang sering saya putar dan saya diberkati setiap kali membacanya. (Lihat bagian favorit saya dari Mazmur di bawah.)

Namun, ketika saya membaca kisah kehidupan Daud di I dan II Samuel, tampak diceritakan di sana hal-hal yang berbahaya, berkaitan pertempuran, dan sakit hati.

Kita melihat raja yang diurapi Daud pada usia muda oleh nabi Samuel. Kami melihatnya dengan kemenangan membunuh Goliat dengan ketapel dan terus menjadi seorang pejuang hebat. Nyanyian “Saul mengalahkan beribu-ribu musuh, tetapi Daud berlaksa-laksa” menempatkan hidupnya di dalam bahaya, menjadikannya musuh bebuyutan Raja Saul, yang menjadi iri dan berusaha membunuhnya di setiap kesempatan. Ketika ia akhirnya dinobatkan sebagai raja Israel, ia terlibat dalam perang dan pertempuran yang terus-menerus dengan musuh-musuh yang mengelilingi umat pilihan Allah dan dengan musuh di antara bangsanya sendiri.


Ya, dia menulis tentang pertempuran di Mazmur. Tetapi dia menulis lebih banyak tentang kemenangan yang diberikan oleh tangan Tuhan. Kita melihat tangan bimbingan dan perlindungan Tuhan yang berdaulat dan mendengar Daud menyatakan bahwa pertempuran kita adalah milik Tuhan.

Dia memproklamasikan Tuhan adalah kekuatannya, perlindungannya, tempat persembunyiannya, menara yang kuat, dan tempat perlindungannya di tengah badai.

Dia menulis pujian, penyembahan, ucapan syukur, dan dia menulisnya dengan indah (dalam Mazmur 23):

TUHAN adalah gembalaku, takkan kekurangan aku…

Kebajikan dan kemurahan belaka akan mengikuti aku, seumur hidupku;…

Kita melihat Daud bangkit, jatuh, dan bangkit kembali; dan kita belajar dari raja pejuang gembala ini bahwa tidak ada dosa yang tidak bisa dibersihkan dan diampuni. Kita belajar bahwa Tuhan kita yang Maha Kuasa adalah Tuhan yang menyembuhkan dan memulihkan.

Baca Juga: Fakta Alkitab: Kekuatan di Balik Senjata Umban yang Dipakai Daud Mengalahkan Goliat

Kita melihat pertempuran Daud dan kemenangan yang hanya dapat diberikan oleh Tuhan. Kita membaca pujian pemazmur ini kepada Tuhan dalam kata-kata penyair modern yang tidak dapat diduplikasi. Dia mengajarkan kita untuk menyembunyikan Firman Tuhan di dalam hati kita, dan dia mengajarkan kita melalui Mazmur demi Mazmur bahwa hati kita dibuat untuk menyembah.

Ketika saya merenungkan Daud, saya belajar banyak tentang Tuhan:

Mazmur Daud, ketika ia ada di padang gurun Yehuda.

Ya Allah, Engkaulah Allahku, aku mencari Engkau, jiwaku haus kepada-Mu, tubuhku rindu kepada-Mu, seperti tanah yang kering dan tandus, tiada berair. Demikianlah aku memandang kepada-Mu di tempat kudus, sambil melihat kekuatan-Mu dan kemuliaan-Mu.

Sebab kasih setia-Mu lebih baik dari pada hidup; bibirku akan memegahkan Engkau. Demikianlah aku mau memuji Engkau seumur hidupku dan menaikkan tanganku demi nama-Mu. Seperti dengan lemak dan sumsum jiwaku dikenyangkan, dan dengan bibir yang bersorak-sorai mulutku memuji-muji. Apabila aku ingat kepada-Mu di tempat tidurku, merenungkan Engkau sepanjang kawal malam, --

sungguh Engkau telah menjadi pertolonganku, dan dalam naungan sayap-Mu aku bersorak-sorai. Jiwaku melekat kepada-Mu, tangan kanan-Mu menopang aku

“Mazmur 63:1-9”

© Kathy Cheek, 2012, used with permission.

Karena Tuhan Ada di Pihakmu, Tidak ada Peperangan Rohani yang Tidak Dapat Kamu Menangkan!

Sumber : CBN.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :
Agatha seow 15 November 2018 - 19:46:14

Saya ingin mengenal Tuhan lebih dalam, karena slam.. more..

1 Answer

anthony gaming 14 November 2018 - 21:08:06

peran roh kudus

0 Answer

anthony gaming 14 November 2018 - 21:06:32

peran roh kudus dalam kehidupan manusia

0 Answer


Febby Regina Rista 3 November 2018 - 08:32:28
Saya mohon dukungan doa dari tementemen, saya saat... more..

Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Banner Mitra Week 2


7220

advertise with us