Puji Tuhan, 6 Pendeta Gadungan Ini Berhasil Dibekuk Pihak Kepolisian

Nasional / 1 May 2018

Kalangan Sendiri

Puji Tuhan, 6 Pendeta Gadungan Ini Berhasil Dibekuk Pihak Kepolisian

Budhi Marpaung Official Writer
3221
Mengaku-ngaku sebagai pendeta yang diutus gereja-gereja di Eropa, enam orang pelaku yang merupakan sindikat penipuan berhasil ditangkap aparat berwajib dari Polres Metro Jakarta Pusat. Dalam keterangan kepada wartawan, Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Roma Hutajulu mengatakan modus para pelaku kepada korban-korbannya adalah menyucikan harta benda untuk menghindari musibah dan maut.

Baca Juga: Bill Hybels Mengundurkan Diri, Ini Justru Respon Mereka yang Mengaku Korban Sang Pendeta!

Setelah berhasil dibujuk, para pelaku yang berasal dari Indonesia dan luar Indonesia akhirnya mendatangi rumah korban. Ritual pun dilakukan di sana. Kepada korban, sambung Roma, mereka harus melakukan hal serupa di tempat lain yang ada di rumah itu.  

“Saat itu pelaku membawa kabur harta milik korban yang disucikan,” ujar Roma seperti dikutip dari laman inews, Senin (30/4/2018).


Walau sebenarnya telah melakukan aksi di sejumlah kota, tetapi pihak kepolisian baru bisa mengungkapkan kasus setelah dapat laporan dari korban. “Ada laporan korban perhiasan dan uang senilai Rp500 juta dibawa kabur pelaku,” ungkap Roma.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, keenam tersangka dijerat dengan pasal 378 KUHP tentang Penipuan dengan ancaman hukuman empat tahun penjara.

Sumber : inews.id
Halaman :
1

Ikuti Kami