Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

believers24

Official Writer
898


Peranan ayah di dalam keluarga sangatlah sentral. Ia tidak hanya bertugas untuk mencari nafkah, tetapi juga menjadi pemimpin rohani bagi istri dan anak-anaknya. Berat? Iya, tetapi Tuhan pasti memampukanmu!

Sebagai keluarga Kristen maka mezbah keluarga menjadi hal yang tidak bisa dikecualikan. Ini harus ada dalam setiap rumah tangga. Tuhan tidak melihat bahwa ekonomi keluargamu harus berlimpah baru melakukannya atau rumah yang besar. Tidak! Mezbah keluarga bukan berbicara ukuran tempat, tetapi sikap hatimu dan seluruh anggota keluargamu kepada Tuhan.

Salah satu tokoh Alkitab yang melakukannya adalah Yosua bin Nun. Pengganti Musa yang membawa bangsa Israel masuk ke tanah Perjanjian memilih untuk membawa seluruh keluarganya untuk menyembah Tuhan dan menomorsatukan-Nya di dalam kehidupan mereka.

Tetapi jika kamu anggap tidak baik untuk beribadah kepada TUHAN, pilihlah pada hari ini kepada siapa kamu akan beribadah; allah yang kepadanya nenek moyangmu beribadah di seberang sungai Efrat, atau allah orang Amori yang negerinya kamu diami ini. Tetapi aku dan seisi rumahku, kami akan beribadah kepada TUHAN!" (Yosua 24:16)


Belajar dari keteladanan Yosua, ada sejumlah alasan mengapa kamu, para ayah dan suami, harus membangun mezbah keluarga:

1. Mezbah keluarga adalah bukti bahwa kamu dan seisi keluarga mengasihi dan menghormati Tuhan.

Kasih pasti terpancar di dalam sebuah tindakan dan tindakan saat kita mengaku mengasihi Tuhan adalah lewat bersekutu dengan-Nya. Sebagai satu keluarga, tidak cukup hanya persekutuan pribadi, tetapi juga persekutuan dengan seluruh anggota di dalamnya.

2. Mezbah keluarga membuat rumah dipenuhi oleh hadirat Allah

Firman Tuhan berkata bahwa dua atau tiga orang berkumpul di dalam nama-Nya, Allah hadir. Kehadiran-Nya pasti mengubah atmosfir yang ada di sekitar. Suasana kasih akan begitu terasa bukan hanya oleh setiap anggota keluarga, tetapi hingga orang-orang yang datang berkunjung ke dalam rumah juga merasakannya.

3. Hikmat dan tuntunan Allah mengalir saat ada mezbah keluarga

Kita tidak bisa hidup hanya dengan pikiran dan kekuatan kita. Sebagai orang-orang percaya, kita butuh hikmat dan tuntunan Allah setiap saat. Ini tidak bisa datang sendirinya. Namun, ini mengalir di saat kita dan orang-orang yang kita kasihi membangun mezbah keluarga.

Baca Juga: Semua Ibu Kristen Perlu Membacanya, Ini Alasan Mengapa Kamu Wajib Punya Waktu dengan Tuhan

4. Janji-janji-Nya dinyatakan ketika ada mezbah keluarga

Allah senang dengan orang-orang yang dekat dengan-Nya. Jangan heran ketika Ia justru menyampaikan janji-janji-Nya kepada setiap mereka yang hidup di dalam persekutuan intim dengan Tuhan.

5. Berkat Allah tercurah deras saat kita membangun mezbah keluarga

2 Samuel 6:10-12 menunjukkan betapa luar biasanya ketika rumah di dalamnya ada tabut perjanjian Allah. Di sana dituliskan bahwa kediaman Obed-Edom dipenuhi berkat-berkat Tuhan ketika tabut Tuhan tinggal di dalam rumahnya.

Mungkin kita tidak menaruh tabut Tuhan secara fisik, tetapi secara roh, saat kita membangun mezbah keluarga hari demi hari, itu sudah lebih dari cukup untuk membuat Tuhan tidak menghentikan berkat-berkatnya ke dalam rumah kita.

Ingat, kita bukan mengincar berkat-berkat Tuhan, tetapi ini adalah ketetapan-Nya yang tidak berubah.

Apakah kamu telah membangun mezbah keluarga di dalam rumahmu? Ini bukan hal yang sulit. Ambil otoritas sebagai imam dan ajak seluruh anggota keluarga untuk bersekutu dengan-Nya. Lihatlah, apa yang dituliskan di sini akan kamu dan seluruh anggota keluargamu alami. 
Sumber : Jawaban.Com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Wuritimur Febby 15 July 2018 - 19:49:36

Bekerja mengikuti mut

0 Answer

Khairul azman Azman 14 July 2018 - 23:16:37

Perancis

0 Answer

Nocalia Anggun Utami 14 July 2018 - 16:33:26

Bagaimana bebas dari hutang

1 Answer


Junedi fajri 18 July 2018 - 00:35:51
Saya minta didoakan agar bisa terlepas dari pengar... more..

Christa Tita 6 July 2018 - 00:22:37
Mohon dukungan doanya, saya sedang bergumul dalam ... more..

Dina Mariani 30 June 2018 - 10:27:48
Syalom... Saya mohon dukungan doa dari saudara/i y... more..

MyAryaputra 12 June 2018 - 16:39:42
Mohon dukungan doa untuk pendanaan pembelian tanah... more..

Banner Mitra Week  3


7188

advertise with us