Kunjungi Empat Gereja Dalam Sehari, Gubernur Sulut Sampaikan Janjinya Untuk Gereja

Kunjungi Empat Gereja Dalam Sehari, Gubernur Sulut Sampaikan Janjinya Untuk Gereja

Lori Official Writer
1716

Dalam waktu sehari, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menyempatkan diri sambangi empat gereja di Desa Kanonang Raya pada Minggu, 29 April 2018 kemarin.

Kedatangannya bukan tanpa alasan. Tapi seperti dihimpun, Gubernur Olly memang sudah dijadwalkan datang berkaitan dengan undangan acara peletakan batu pertama pembangunan Menara Gereja GMIM Efrata Kanonang. Kemudian dilanjutkan dengan ibadah syukur HUT Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) Prakletos Kanonang ke-60 dan Gembala Sidang ke-61.


Keterangan : Gubernur Sulut Olly Dondokambey memberikan sambutan di salah satu gereja 

Kunjungan Gubernur Olly dilajutkan ke GMIM Bukit Sion Kanonang, yang hanya berjarak 100 meter dari GSJA berkaitan dengan peletakan batu pertama pembangunan Pastori gereja tersebut. Dia pun mengakhiri kegiatannya dengan menyambangi gereja KGPM Bukit Kasih Kanonang yang juga bertepatan merayakan HUT-nya sekaligus peletakan batu pertama renovasi Pastori.

Sebagai tamu istimewa, Gubernur Olly rupanya tak datang dengan tangan hampa. Menariknya, masing-masing gereja yang didatanginya diberikan sumbangan dana senilai Rp 25 juta. Dia mengaku sumbangan ini diberikan sebagai bentuk bantuan kepada gereja-gereja Kanonang yang baru pertama kali dikunjunginya sejak menjabat sebagai Gubernur Sulut.

Baca Juga :

Gara-gara Hal Ini, Gubernur Sulawesi Utara Nasihati Ibu-ibu dan Guru-guru Sekolah Minggu

Umat Beragamanya Hidup Rukun, Walikota Tomohon Raih Harmony Award

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada pemimpin gereja seperti pendeta yang selalu mendukung kerja pemerintah Sulut. Karena menurutnya gereja dan pemerintah sudah seharusnya saling mendukung, baik dalam pembangunan rohani maupun infrastruktural.

Kepada keempat gereja ini, dia berjanji akan terus mengalirkan dana untuk membantu program gereja. Tapi hal itu akan direalisasikan setelah proses Pilkada Minahasa usai. Karena dirinya tak ingin dianggap mempolitisasi sumbangan ke gereja berkaitan dengan pencalonan kakaknya di Pilkada Minahasa.

“Pemprov mendukung penuh setiap program gereja dalam rangka membangun umat dalam menunjang program pemerintah,” ucapnya.

Kunjungan ini memang tak begitu menyita banyak waktu dalam perjalanannya karena letak gereja yang terbilang saling berdekatan. Dalam perjalanan sehari itu, dia didampingi oleh Bupati Minahasa Royke H Mewoh dan Sekretaris daerah Kabupaten Minahasa Jeffrey R Korengkeng. 

Sumber : Berbagai Sumber/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami