Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
615


Katanya, persahabatan terjalin tidak dalam kurun waktu semalam, tetapi juga tidak perlu waktu bertahun-tahun untuk kita mengetahui kalau orang tersebut adalah sahabat kita. Kita telah menghabiskan banyak waktu bersamanya. Sahabat pula yang menjadi salah satu pelarian ketika kita sedang sedih atau gembira.

Tapi, apakah kita yakin kalau kita sudah benar-benar mengenal kepribadian sahabat dengan baik? Traveling merupakan salah satu cara untuk mengenal kepribadian seseorang. Dari traveling, hubungan persahabatan kita bisa semakin erat, pun bisa menimbulkan pertanyaan apakah persahabatan ini layak untuk diperjuangkan. Dibawah ini merupakan poin-poin alasannya.

1. Berada jauh dari rumah bikin kita sadar untuk menerima perbedaan

Kalau biasanya kita menghabiskan waktu cuma sejam dua-jam. Paling lama seharian penuh, dengan traveling kita jadi mengenal kepribadian sahabat kita lebih dari satu hari. Sudah pasti akan ada perbedaan pendapat, mulai dari destinasi wisata, tempa t makan, sampai kebiasaan yang kayaknya bukan kita banget. Kalau kita sudah bisa mengatasi hal ini, maka persahabatan kita sudah tidak perlu dipertanyakan lagi.

2. Makin kenal pribadi satu sama lain

Dalam sebuah film, saya pernah mendengar salah seorang karakter yang mengatakan, 'kalau mau tahu sifat asli seseorang, cobalah lihat bagaimana ia berada pada kondisi-kondisi sulit.' Traveling tidak selalu menyenangkan. Bisa saja kita menyasar, dihadapkan oleh makanan yang tidak enak, bahkan mendadak sakit saat liburan. Sikap yang ditunjukkan oleh sahabat kita dapat membuat persahabatan kita semakin erat atau makin kendur.

Mungkin selama ini kita mengenal sahabat kita sebagai pribadi yang baik, sabar dan selalu menghibur kita. Tetapi, setelah menghabiskan waktu beberapa hari bersamanya, bisa saja sikap buruk seperti egois, pelit dan mood yang naik turun yang muncul darinya.

Baca juga: Dari Kehilangan Cinta Pertama, Inilah 4 Hal Yang Bisa Kita Pelajari

3. Belajar untuk mengasihi dan saling berbagi

ketika berada pada sebuah desa yang cukup terpencil dan tidak ada warung, kemudian kita sudah tidak lagi memiliki persediaan air, apa yang akan dilakukan oleh sahabat? Dari traveling, kita belajar untuk berbagi bersamanya sekaligus bersikap tidak egois.

Mungkin juga kita akan dihadapkan pada posisi saat sahabat menyatakan tidak lagi memiliki uang untuk masuk ke sebuah destinasi wisata, padahal kita sangat menginginkannya. Pergi bersama, tapi masa masuk ke tempat tersebut sendirian? Bukankah dari sini kita akan belajar untuk berbagi kebahagiaan bersamanya?

4. Bukan cuma menggosip, travelling juga mengajarkan kita untuk mencari solusi

Traveling mengajarkan kita untuk bersama tanpa mengenal aku atau kamu. Kita bisa saja berbagi makanan, air minum, bahkan peralatan mandi guna membuat barang bawaan kita tidak berat. Kita akan dihadapkan oleh permasalahan di tengah perjalanan, tetapi juga akan mencari solusi untuk hal tersebut. Tanpa disadari, ikatan persahabatan kita semakin kuat.

Punya sosok sahabat yang mau berjalan dan bersama kita dalam keadaan susah dan senang memang melegakan. Tidak ada suatu hal yang lebih menyenangkan selain menghabiskan waktu bersama dengan orang yang kita kasihi. Lantas, sudahkah kamu menjadwalkan liburanmu bersama sahabat?

Sumber : idntimes/jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Agatha seow 15 November 2018 - 19:46:14

Saya ingin mengenal Tuhan lebih dalam, karena slam.. more..

1 Answer

anthony gaming 14 November 2018 - 21:08:06

peran roh kudus

0 Answer

anthony gaming 14 November 2018 - 21:06:32

peran roh kudus dalam kehidupan manusia

0 Answer


Febby Regina Rista 3 November 2018 - 08:32:28
Saya mohon dukungan doa dari tementemen, saya saat... more..

Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Banner Mitra Week 3


7220

advertise with us