Fantastis, Prosesi Kegiatan Paskah Nasional 2018 ini Masuk Rekor MURI Lho
Sumber: http://www.tribratanewsmanggaraibarat.co

Nasional / 29 April 2018

Kalangan Sendiri

Fantastis, Prosesi Kegiatan Paskah Nasional 2018 ini Masuk Rekor MURI Lho

Budhi Marpaung Official Writer
2776

Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) baru saja memasukkan satu lagi pencapaian luar biasa yang dibuat oleh anak-anak bangsa. Menariknya, catatan kali ini terkait kegiatan besar ibadah umat Kristen di Indonesia yakni Paskah Nasional 2018.

Seperti diketahui, salah satu prosesi Paskah Nasional 2018 adalah Kirab Obor Paskah yang telah dimulai pada 12 April 2018. Samosir adalah lokasi terakhir sekaligus tujuan Obor Paskah pada tahun ini.

Acara penyerahan Obor Paskah dari Lembaga Paskah Nasional kepada pimpinan Kabupaten Samosir berlangsung tidak biasa. Pasalnya, ribuan warga berpakaian serba hitam dan memakai ulos batak mulai dari simpang tiga Limbong menuju perkampungan Batak Sigulatti (4,2 km) menari (manortor) diiringi musik tradisional (gondang batak) saat kegiatan itu dilakukan pada Kamis, 26 April 2018.


  

"Hari ini MURI akan menyerahkan piagam sebagai pernyataan pengakuan rekor baru untuk sebuah tarian tortor yang berjajar dan berhadap hadapan serta terpanjang, tercatat sebanyak 8651 penari ", ujar manajer senior MURI, M. Yusuf sebelum kegiatan pembukaan Paskah Nasional 2018, Jumat (27/4/2018).

M. Yusuf menjelaskan MURI telah memantau media yang memberitakan bahwa ada ribuan penari yang akan menyambut Obor Paskah.

"Kemudian kami memverifikasi dan ternyata Samosir layak dicatat dan mencapai rekor untuk manortor terpanjang secara berjajar berhadapan. Jarak terpanjang dengan jarak 4,2 km dengan 8651 orang, selamat untuk Samosir" ucap M.Yusuf.

Baca Juga: Presiden Jokowi akan Hadir di Paskah Nasional 2018, Propinsi ini Terus Berbenah

Mewakili MURI, M.Yusuf menyerahkan langsung Piagam dan Buku rekor MURI kepada Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, M.M.

Sumber : kabarindonesia.com
Halaman :
1

Ikuti Kami