Kepada Para Calon Mahasiswa Kristen di Indonesia, dr. Albert: Indonesia Butuh Orang Jujur
Sumber: Entrepreneur.com

Nasional / 27 April 2018

Kalangan Sendiri

Kepada Para Calon Mahasiswa Kristen di Indonesia, dr. Albert: Indonesia Butuh Orang Jujur

Budhi Marpaung Official Writer
3281

Pada 17 April 2018 lalu, Panitia Pusat Seleksi Nasional Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri telah mengumumkan hasil SMNPTN 2018. Dari 586.555 siswa yang terdaftar, yang lulus ada sebanyak 110.946 orang. Jumlah ini tersebar di 85 kampus negeri yang ada di seluruh nusantara.

Meski begitu, masih terbuka kesempatan untuk mereka yang gagal ke perguruan tinggi negeri lewat SMNPTN, bisa melalui SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri). Kalaupun tetap gagal, ada banyak perguruan tinggi swasta yang juga bagus yang bisa dijadikan tempat menimba ilmu pengetahuan.

Bagi para calon mahasiswa Kristen yang akan masuk ke perguruan tinggi di tahun ini, dokter Albert Abednego, Director of Project Development Indonesia Health Care Forum menyampaikan sebuah pesan berharga.


“Bangsa Indonesia itu bukan butuh orang Kristen, Islam, Budha, yang dibutuhkan orang yang punya karakter karena balik lagi ada seorang pejabat Indonesia yang ngomong Indonesia itu gak kekurangan orang pinter, tetapi orang yang jujur karena paling penting karakter dan kejujuran dulu,” ujar Albert kepada Jawaban.Com yang menemui di Hotel Fairmont, Jakarta Selatan, Kamis (26/4/2018).

Lebih lanjut, Albert menjelaskan bahwa jika seseorang pintar tetapi tidak jujur akhirnya orang tersebut nanti menjadi orang yang pandai mengambil uang. “Jauh lebih baik dia orang yang jujur tetapi gak pinter, dia bisa melangkah ke arah positif either melambat,” sambung pria yang pernah menjadi Case Manager BPJS Kesehatan di RS Siloam MRCCC Jakarta ini.

Baca Juga: Pernah Bermusuhan, Mantan Petempur Kristen dan Islam Saat Konflik Ambon Kini Bersahabat

Satu hal lagi, pesan Albert, jangan pernah hilang harapan untuk lebih baik.

Menjadi mahasiswa adalah satu fase baru yang akan dimasuki. Mari gunakan waktu-waktu tersebut dengan sebaik-baiknya karena pada akhirnya apa yang kamu akan lalui saat itu sangat berguna bukan hanya bagi kehidupan pribadimu, tetapi juga gereja, masyarakat, dan bangsa Indonesia.

Sumber : Jawaban.Com
Halaman :
1

Ikuti Kami