Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
690


Sebuah studi menyimpulkan bahwa kebiasaan cewek memakai produk kecantikan atau dandan berkaitan dengan keinginan mereka untuk terlihat menarik di depan lawan jenis. Studi ini mengklaim kalau cewek membeli produk kecantikan untuk menarik perhatian cowok dan mengincar dompet tebal mereka.

Tapi hasil studi kontroversial ini dibantah keras oleh cewek yang suka dandan. Mereka menilai kalau pandangan itu terbilang sempit dan seakan memberikan stereotip negatif kepada cewek yang suka berdandan.

Sebagian cewek mengaku kalau mereka sudah lebih dulu terbiasa berdandan sebelum tertarik pada cowok. Sebagian lainnya menyebut kalau mereka memakai kosmetik atau riasan di wajahnya nggak lebih hanya karena suka bereksperimen dengan warna sebagai bentuk mengeskpresikan diri mereka. Mereka merasa kalau berdandan itu cukup menyenangkan dan bisa bermain dengan warna yang disukai.

Ada juga beberapa alasan yang lebih rasional daripada yang disebutkan oleh studi di atas:

1. Berdandan hanya untuk menyenangkan diri sendiri

Kalau sebagian lain mungkin beralasan memakai make up untuk mmebuat mereka lebih menarik di mata orang lain, maka alasan paling jujur dan alami cewek berdandan adalah untuk menyenangkan dirinya sendiri. Cewek akan merasa lebih baik saat dia dia merias wajahnya dan membuatnya lebih percaya diri.

2. Berdandan itu adalah bagian dari seni

Riasan itu sama kayak seni. Karena merias wajah juga butuh keahlian tersendiri. Itu sebabnya nggak semua cewek bisa merias diri mereka sendiri. Saat merias, jiwa kreativitas kita mulai keluar. Butuh ketelitian dan keuletan karena tanpa teknik itu kita hanya akan mengacaukan bentuk wajah kita.

3. Berdandan itu menyenangkan

Berdandan adalah salah satu cara cewek untuk menikmati dunianya sendiri. Mereka akan mulai mengubah diri jadi lebih feminin dengan warna, tekstur dan alat-alat make up yang mereka punya. Bagi cewek, riasan ibarat mainan yang menyenangkan dan membahagiakan hati.

4. Menutupi kekurangan yang ada diwajah

Cewek adalah makhluk yang sangat sensitif. Mereka akan sangat minder kalau kekurangan yang ada tepat di wajah mereka terekspos di depan orang banyak. Karena itulah cewek butuh make up untuk menutupi kekurangan yang mereka punya. Misalnya, concealers yang berfungsi memudarkan lingkaran gelap atau noda gelap. Atau pondasi untuk mencerahkan warna kulit wajah yang gelap.

Apa kamu tipe cewek yang suka dandan? Sebagai cewek, tentu aja kita nggak setuju kalau suka berdandan dikaitkan dengan stereotip hanya biar menarik perhatian cowok dong ya. Karena berdandan juga punya nilai positif buat cewek. Iya kan?

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Rolansius Lantur 22 September 2018 - 21:44:57

bagaimana kita menemukan ketegangan dalam diri Pau.. more..

0 Answer

Rinanda Damanik 20 September 2018 - 23:46:41

Syalom saat ini saya sangar butuh dukungan doa, Tu.. more..

0 Answer

Farrel Riandsa 20 September 2018 - 19:10:16

dampak jika bertanggung jawab?

0 Answer


Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Goldha Mofu 30 August 2018 - 06:51:51
Kiranya Tuhan Yesus memberikan jawaban dan jalan k... more..

Ridoe Perdana 14 August 2018 - 11:19:06
Saya mohon dukungan doa dalam masa pacaran agar di... more..

Fenfen 13 August 2018 - 18:10:19
Syalom sahabat2 semua, saat ini saya sedang ada pe... more..

Banner Mitra Week 4


7196

advertise with us