Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
147


"Jangan menyerah." Ini mungkin menjadi salah satu frasa yang paling klise yang pernah kita dengar ketika kita sedang membangun karir kita.

Tetapi ada alasan mengapa kita mengucapkan kalimat yang klise ini, karena kita tidak pernah tahu kapan kita berada di atas kesuksesan.

Memang tidak mudah, malah lebih mudah mengatakannya daripada melakukannya. Nah, dibawah ini ada beberapa kisah selebriti yang di kutip dari Themuse.com yang mungkin bisa memotivasi kita untuk meraih mimpi dan karir kita.

1. J.K Rowling

Siapa yang tidak kenal dengan J.K Rowling? Yap, seorang penulis buku Harry Potter.

Tiga tahun sebelum Rowling menulis buku Harry Potter, dia sedang mengalami keterpurukan. Dia bercerai dengan suaminya dan menyebabkan keuangannya sangat berantakan, malah dia hampir tidak mampu memberi makan bayinya pada tahun 1994.

Untuk menerbitkan buku Harry Potter, dia sangat kesusahan, pasalnya dia tidak mampu membeli komputer atau bahkan memfoto kopi novel 90.000 kata itu, sehingga akhirnya dia memutuskan untuk mengetik setiap versinya untuk dikirim ke penerbit.

Nggak cuma sampai di sana, malah puluhan kali novelnya ditolak sampai pada akhirnya Bloomsbury, penerbit kecil di London memberikan dia kesempatan ke dua setelah putri sang CEO yang berusia 8 tahun jatuh cinta pada  bukunya.

Tidak perduli rintangan apapun yang terjadi, yang jelas kita bisa meraih mimpi dan kesuksesan kita dengan tetap konsisten  dan jangan menyerah.

2. Stephen King

Stephen King pernah bangkrut dan berjuang ketika pertama sekali mencoba untuk menulis. Dia tinggal di sebuah trailer bersama istrinya, yang juga merupakan seorang penulis. Mereka berdua bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan keluarga mereka sambil mempertajam keahlian mereka. Mereka sangat miskin sekali, bahkan mereka harus meminjam pakaian untuk pernikahan mereka dan tidak menggunakan handphone karena harganya sangat mahal

King menerima surat penolakan untuk karyanya. Hampir 60 kali dia mengalaminya. Namun pada akhirnya dia berhasil menjual bukunya hingga dikenal sampai sekarang.

Dalam hal ini, kita belajar bahwa selain kata "jangan menyerah," kita mampu menjadi sukses tidak perduli bagaimana pun keadaan hidup kita, entah miskin atau kaya.

3. Tyler Perry

Perry memiliki masa kecil yang sangat sulit. Dia sering disiksa secara fisik dan seksual, dia juga dikeluarkan dari sekolah menengahnya dan mencoba bunuh diri sebanyak dua kali ketika dia berusia 22 tahun. Pada usia 23 tahun, dia lalu pindah ke Atlanta dan bekerja sebagai part time.

Pada tahun 1992, dia menulis, memproduksi dan membintangi produksi teater pertamanya I Know I’ve Been Changed  yang sedikit banyak menceritakan kisahnya. Perry lalu menabur semua tabungannya dan membuat sebuah pertunjukan TV , namun pada akhirnya gagal total, pertunjukannya hanya berlangsung selama seminggu dan hanya 30 orang saja yang datang untuk menontonnya.

Namun dia terus berproduksi, bekerja dengan keras dan sering sekali tidur di dalam mobil.

Enam tahun kemudian, Perry akhirnya berhasil menembus pada putaran ketujuh dimana akhirnya filmnya sukses. Sejak itu, ia akhirnya memiliki karir yang sangat sukses sebagai sutradara, penulis dan juga aktor. Bahkan Perry pernah dinobatkan sebagai pria dengan bayaran tertinggi di dunia hiburan pada tahun 2011.

Selain semangat dan pantang menyerah, sebenarnya masih ada hal penting lainnya yang harus kita miliki dalam menggapai mimpi dan kesuksesan kita, yaitu hikmat dan urapan dari Kristus. Tanpa itu, kita tidak akan bisa mengambil keputusan dengan benar dan sesuai dengan kehendakNya. Kita perlu ingat bahwa segala sesuatu yang ada di muka bumi ini berasal dari padaNya dan tentu harus kita kembalikan kepadaNya. Nah, mari  serahkan mimpi kita kepada-Nya dan jangan menyerah!

Sumber : themuse.com/jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Khoirul Ulum 20 May 2018 - 13:29:33

bantu sy untuk keluar dr hutang2 sy

1 Answer

Maureen Subroto 18 May 2018 - 23:04:05

sy ingin punya teman curhat

1 Answer

Wishnu Kencana 18 May 2018 - 17:04:47

terpanggil untuk merendahkan diri

1 Answer


Deonita Putri Jurdjo 16 May 2018 - 14:34:33
Shalom, saya Deonita. saya mohon doa untuk kelanca... more..

christina wijaya 7 May 2018 - 08:10:28
mohon doanya agar pernikahan saya dan suami dipuli... more..

Inge 26 April 2018 - 23:32:57
Mohon doa untuk suami saya, Yusuf, dengan luka bat... more..

Shirley herlin 26 April 2018 - 23:03:07
Mohon bantuan doa pembebasan dari Roh jahat, mohon... more..

Banner Mitra Week  3


7429

Imago