Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
356


Ketika kita mengambil sebuah komitmen di dalam pernikahan, kepuasan diri adalah salah satu hal yang sering sekali tidak kita perhatikan.

Alhasil itu menjadi pemicu kurangnya romansa dalam pernikahan. Kita mulai mempertanyakan mengapa kehidupan rumah tangga kita mulai renggang dan sepertinya mulai kehilangan gairah untuk melakukan hubungan intim.

Kita lupa menyadari bahwa romansa, gairah dan keintiman merupakan 3 hal yang berbeda namun harus kita pelihara secara konsisten, sebab itu sangat berpengaruh terhadap pernikahan kita hari ini dan kedepan.

Pernikahan itu ibarat rumah

Kita harus mulai menanamkan dalam pikiran kita, bahwa pernikahan itu ibarat seperti rumah yang harus memiliki fondasi, dinding dan juga atap. Kalau ketiga hal ini tidak bisa ada, maka rumah tidak akan bisa berdiri dengan nyaman dan baik.

Nah, gairah merupakan fondasi dalam pernikahan kita. Tanpa gairah, maka romansa tidak akan tercipta, apalagi keintiman. Keintiman itu meliputi kasih sayang, seksualitas, dan juga kebersamaan. Jadi kita harus memilikinya.

Ketika atap pernikahan bocor

Sebutkan saja bahwa keintiman merupakan atap dari sebuah pernikahan.

Ibarat rumah, katakanlah atapnya bocor dan langit-langitnya membusuk beberapa waktu karena kesibukan dan lain sebagainya. Maka fondasi rumah akan runtuh dan rusak.

Demikian dengan pernikahan, gairah yang berperan sebagai fondasi akan berkarat seiring waktu, dan pernikahan akan menjadi runtuh. Dan kita tidak akan terkena masalah yang serius sampai kita tersandung karena reruntuhan tersebut.

Mungkin perumpaan ini terdengar klise, tapi fakta yang bisa kita lihat sekarang mendukung hal ini. Masalahnya hubungan banyak yang sukses karena mereka memelihara romansa, gairah dan keintiman. Dan itu penting sekali ada dalam pernikahan kita.

Jadilah nyata dalam pernikahan kamu

Dalam sebuah pernikahan, apa saja bisa terjadi. Tetapi masih selalu ada kesempatan untuk memperbaiki dan merawatnya.

Untuk menciptakan rumah kamu tetap nyaman, bersih dalam melakukan kegiatan rutin, maka kamu harus terus merawatnya setiap hari. Ketika kotor, kita harus menyapu, mengepel dan menambah tanaman bunga supaya terlihat indah.

Demikian dengan pernikahan kita. Memang kadang, ada saja yang membuat kita lalai sehingga masalah menjadi muncul dalam pernikahan kita. Mungkin kesibukan dan lain sebagainya. Tetapi kamu harus percaya bahwa bersama Tuhan, kita bisa memperbaikinya. Kita hanya perlu menyisihkan waktu dan perhatian untuk mencurahkannya kepada pasangan kita, agar romansa, gairah dan keintiman hidup kembali. Inilah beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk memelihara pernikahanmu:

1. Ciumlah pasangan kamu dengan penuh gairah

Berciuman sangat penting dan merupakan hal yang sangat menyenangkan bagi pasangan. Dengan menciumnya sebelum berangkat kerja, atau sebelum menyalakan mesin mobil serta sebelum tidur di malam hari maka pasangan kamu akan merasakan sebuah perasaan yang bahagia dan merasa dicintai.

2. Atur jadwal untuk seks

Dalam sebuah pernikahan, kita harus mengetahui apa yang menjadi komitmen dan priotitas. Seks merupakan prioritas yang harus menjadi komitmen. Jadwalkan waktu seks dengan pasangan kamu, cara ini penting untuk menjaga percikan romansa dan agar tetap intim satu sama lain.

Kamu juga bisa mengatur jadwal berlibur bersama atau kencan di malam minggu tanpa anak-anak.

3. Memenuhi kebutuhan romantis pasangan kamu

Pria dan wanita memiliki perspektif yang berbeda soal kebutuhan romantis mereka. Pria kebanyakan fokus pada keintiman fisik sedangkan wanita suka dengan hal yang romantis dan dengan cara yang berbeda.

Nah, cobalah untuk melakukan hal-hal yang menyenangkan pasangan kita, dan biasanya pasangan  juga akan melakukan hal yang sama yang menyenangkan hati kita.

Jika kita mulai merasakan sedikit kebosanan karena pernikahan kita yang biasa-biasa saja, maka saatnya kita dan pasangan membicarakannya. Kita juga bisa mulai menciptakan romansa duluan kok, tidak harus menunggu pasangan yang memulai.

So, itulah betapa pentingnya romansa, gairah dan keintiman dalam pernikahan. Kalau pernikahan kita tetap harmonis, maka tentulah itu akan menjadi berkat buat banyak orang lain, bahkan menginspirasi pernikahan lain.

Sumber : marriage/jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Nehemia 18 June 2018 - 21:20:15

Cara mempertahankan hubungan

0 Answer

johny santoso 18 June 2018 - 14:02:48

perceraian

0 Answer

Ajat Rukajat 17 June 2018 - 03:30:11

bagaimana agar motivasi menjadi penulis novel teta.. more..

0 Answer


MyAryaputra 12 June 2018 - 16:39:42
Mohon dukungan doa untuk pendanaan pembelian tanah... more..

Grace Natalia 2 June 2018 - 18:51:31
Shalom saya grace Saya mohon didoakan untuk diberi... more..

Deonita Putri Jurdjo 16 May 2018 - 14:34:33
Shalom, saya Deonita. saya mohon doa untuk kelanca... more..

christina wijaya 7 May 2018 - 08:10:28
mohon doanya agar pernikahan saya dan suami dipuli... more..

Banner Mitra Week  3


7437

advertise with us