Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
281


Kata orang, jatuh cinta untuk pertama kalinya merupakan salah satu pengalaman yang paling sulit untuk di lupakan. Sekaligus membuat kita mengalami patah hati untuk yang pertama kalinya. Mungkin jatuh cinta adalah sesuatu hal manis untuk diingat, tetapi mengandung banyak kekecewaan yang berpengaruh pada hubungan kita setelahnya.

Dari sini, kita bisa mempelajari 4 hal ini setelah kehilangan cinta pertama.

1.  Tidak memberi ekspektasi lebih pada seseorang

Terlebih jika kita mengalami jatuh cinta untuk yang pertama kalinya saat bukan lagi seorang remaja, melainkan orang yang baru saja tumbuh menjadi dewasa muda. Rasanya, orang tersebut adalah segalanya bagi kita. Tidak semua cinta pertama berujung pada ikatan pernikahan, kok. Kita harus memahami kalau harapan yang berlebihan bisa membuat kita kecewa. Tidak ada satu pun orang yang mampu menjamin kebahagiaan kita. Hanya Tuhan dan kita sendiri yang bisa membuat diri kita sendiri bahagia.

2. Menghargai setiap waktu yang dihabiskan bersama orang yang kita kasihi

Kita tidak pernah merasa kehilangan sampai orang tersebut benar-benar pergi dari kehidupan kita. Menghargai setiap orang yang kita kasihi dan menjadikan setiap momen berharga adalah salah satu hal yang bisa kita pelajari dari kehilangan cinta pertama. Kita tidak pernah bisa mencegah seseorang untuk pergi, tetapi kita bisa membuat kenangan yang manis tersebut untuk tinggal bersama mereka yang pergi dari kita.

3.  Menyadari waktu yang tepat

Sebuah hubungan harus dimulai ketika kita sudah siap untuk mengalaminya. Ada banyak orang yang mengalami kegagalan dalam pernikahan dengan alasan salah satu pihak bersikap terlalu dewasa maupun sebaliknya. Kehilangan cinta pertama membuat kita bisa belajar kalau untuk mengasihi pasangan, diperlukan sebuah tujuan dan kesiapan dari hati kita.

4. Kita bisa merindukan sosoknya setiap waktu

Lagi, kehilangan sosok seseorang yang kita kasihi memang tidak mudah pada awalnya. Memaksakan diri untuk melupakannya hanya membuat kita semakin sulit untuk move on. Jadi, jangan memaksa untuk melupakannya. Apalagi sampai melakukan kegiatan yang negatif sebagai pelarian.

Sambil meredakan hati yang terluka, kita bisa mengisinya dengan kegiatan positif seperti menghabiskan waktu untuk bersekutu dengan Tuhan atau menyibukkan diri dengan pekerjaan.Kita juga harus ingat untuk tidak terlarut-larut dengan kesedihan karena baru ditinggalkan orang yang kita pikir akan menjadi sosok dari Tuhan.

Pada setiap kegagalan, kita pasti memperoleh sesuatu untuk dipelajari, sehingga kedepannya kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Kehilangan bisa membawa kita pada orang lain yang jauh lebih baik dibandingkan dengannya. Jadi, tidak perlu sedih. Kamu juga bisa menghubungi Sahabat24 yang selalu siaga mendengarkan curhatan kita seputar masalah percintaan atau keluarga.

Sumber : marriage.com/jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Khoirul Ulum 20 May 2018 - 13:29:33

bantu sy untuk keluar dr hutang2 sy

1 Answer

Maureen Subroto 18 May 2018 - 23:04:05

sy ingin punya teman curhat

1 Answer

Wishnu Kencana 18 May 2018 - 17:04:47

terpanggil untuk merendahkan diri

1 Answer


Deonita Putri Jurdjo 16 May 2018 - 14:34:33
Shalom, saya Deonita. saya mohon doa untuk kelanca... more..

christina wijaya 7 May 2018 - 08:10:28
mohon doanya agar pernikahan saya dan suami dipuli... more..

Inge 26 April 2018 - 23:32:57
Mohon doa untuk suami saya, Yusuf, dengan luka bat... more..

Shirley herlin 26 April 2018 - 23:03:07
Mohon bantuan doa pembebasan dari Roh jahat, mohon... more..

Banner Mitra Week  3


7429

Imago