Dari Kehilangan Cinta Pertama, Inilah 4 Hal Yang Bisa Kita Pelajari
Sumber: https://www.lucidatreatment.com/wp-conte

Single / 26 April 2018

Kalangan Sendiri

Dari Kehilangan Cinta Pertama, Inilah 4 Hal Yang Bisa Kita Pelajari

Inta Official Writer
2199

Kata orang, jatuh cinta untuk pertama kalinya merupakan salah satu pengalaman yang paling sulit untuk di lupakan. Sekaligus membuat kita mengalami patah hati untuk yang pertama kalinya. Mungkin jatuh cinta adalah sesuatu hal manis untuk diingat, tetapi mengandung banyak kekecewaan yang berpengaruh pada hubungan kita setelahnya.

Dari sini, kita bisa mempelajari 4 hal ini setelah kehilangan cinta pertama.

1.  Tidak memberi ekspektasi lebih pada seseorang

Terlebih jika kita mengalami jatuh cinta untuk yang pertama kalinya saat bukan lagi seorang remaja, melainkan orang yang baru saja tumbuh menjadi dewasa muda. Rasanya, orang tersebut adalah segalanya bagi kita. Tidak semua cinta pertama berujung pada ikatan pernikahan, kok. Kita harus memahami kalau harapan yang berlebihan bisa membuat kita kecewa. Tidak ada satu pun orang yang mampu menjamin kebahagiaan kita. Hanya Tuhan dan kita sendiri yang bisa membuat diri kita sendiri bahagia.

2. Menghargai setiap waktu yang dihabiskan bersama orang yang kita kasihi

Kita tidak pernah merasa kehilangan sampai orang tersebut benar-benar pergi dari kehidupan kita. Menghargai setiap orang yang kita kasihi dan menjadikan setiap momen berharga adalah salah satu hal yang bisa kita pelajari dari kehilangan cinta pertama. Kita tidak pernah bisa mencegah seseorang untuk pergi, tetapi kita bisa membuat kenangan yang manis tersebut untuk tinggal bersama mereka yang pergi dari kita.

3.  Menyadari waktu yang tepat

Sebuah hubungan harus dimulai ketika kita sudah siap untuk mengalaminya. Ada banyak orang yang mengalami kegagalan dalam pernikahan dengan alasan salah satu pihak bersikap terlalu dewasa maupun sebaliknya. Kehilangan cinta pertama membuat kita bisa belajar kalau untuk mengasihi pasangan, diperlukan sebuah tujuan dan kesiapan dari hati kita.

4. Kita bisa merindukan sosoknya setiap waktu

Lagi, kehilangan sosok seseorang yang kita kasihi memang tidak mudah pada awalnya. Memaksakan diri untuk melupakannya hanya membuat kita semakin sulit untuk move on. Jadi, jangan memaksa untuk melupakannya. Apalagi sampai melakukan kegiatan yang negatif sebagai pelarian.

Sambil meredakan hati yang terluka, kita bisa mengisinya dengan kegiatan positif seperti menghabiskan waktu untuk bersekutu dengan Tuhan atau menyibukkan diri dengan pekerjaan.Kita juga harus ingat untuk tidak terlarut-larut dengan kesedihan karena baru ditinggalkan orang yang kita pikir akan menjadi sosok dari Tuhan.

Pada setiap kegagalan, kita pasti memperoleh sesuatu untuk dipelajari, sehingga kedepannya kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Kehilangan bisa membawa kita pada orang lain yang jauh lebih baik dibandingkan dengannya. Jadi, tidak perlu sedih. Kamu juga bisa menghubungi Sahabat24 yang selalu siaga mendengarkan curhatan kita seputar masalah percintaan atau keluarga.

Sumber : marriage.com/jawaban
Halaman :
1

Ikuti Kami