Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
564


Keberhasilan anak bangsa di kancah Internasional juga merupakan bentuk keberhasilan bagi bangsanya. Inilah yang dilakukan Daud Yordan, petinju profesional Indonesia yang menjuarai kelas featherweight dan lightweight.

Pria yang bernama lengkap Daud Cino Yordan ini baru saja mengharumkan nama Indonesia sebagai juara WBA Asia dan WBO Intercontinental pada Minggu, 22 April 2018 lalu. Kemenangan ini membuka pintu bagi Daud untuk maju menghadapi juara kelas ringan WBA, Jorge Linares yang jadwalnya masih belum diumumkan.

Dengan bangga Daud membawa pulang sabuk kemenangan tersebut ke tanah air pada Selasa (24/4) kemarin.

Dia tak lupa mengucapkan terima kasih atas dukungan yang sudah diberikan oleh masyarakat Indonesia. Sembari berharap supaya dia akan kembali membawa pulang sabuk juara dunia WBA di pertandingan berikutnya.

“Pertama-tama, saya ingin berterima kasih kepada Mahkota Promotion, khususnya Promotor Raja SApta Oktohari, yang telah mendukung karier saya selama ini, termasuk dalam pertarungan di Rusia ini. Terima kasih juga atas dukungan seluruh masyarakat Indonesia karena berkat dukungan mereka, saya bisa menang dalam pertarungan ini..Saya juga punya harapan untuk kembali menjadi juara dunia karena umur saya juga tidak muda lagi,” ucapnya.


Daud Yordan dan Kecintaan akan Keluarga dan Kampung Halaman

Sebagaimana diketahui, Daud berhasil mengalahkan jagoan Rusia, Pavel Malikov di laga eliminasi kelas ringan WBA di Yekaterinburg bukan tanpa perjuangan. Dia harus rela meninggalkan keluarga, anak dan istrinya di Pontianak dan latihan keras bersama pelatihnya Gabrial Campillo di Spanyol selama beberapa bulan sebelumnya.

Dia akhirnya merebut dua sabuk juara tinju kelas ringan, WBA Asia dan WBO Intercontinental yang dipersembahkan secara istimewa kepada Indonesia dan juga keluarganya.

Sebagai petinju profesional, Daud harus rela mengambil pilihan untuk bepergian jauh dari keluarga dalam beberapa waktu lamanya. Meski tinggal jauh dari ibu kota, namun Daud tetap memilih untuk tinggal dikampung halamannya di Sukadana, Kalimantan Barat, sekitar 8-12 jam perjalanan darat dari kota Pontianak. Di sanalah keluarga Daud juga tinggal.

Sekalipun harus sering bepergian dan ditawari banyak pekerjaan di ibu kota, Daud tak pernah mau memilih pindah ke Jakarta. Kampung halamannya dinilai jauh lebih nyaman untuk menjalani hidup.

Saat tak punya jadwal pertandingan, Daud akan pulang dan menghabiskan waktu bersama istri dan anaknya dengan kehidupan yang sederhana. Dia juga akan menyempatkan diri mengurus Daud Boxing Club yang didirikannya.

Kita patut mengacungkan jempol kepada setiap anak bangsa yang mengukir prestasi gemilang seperti Daud Yordan. Bukan hanya di dunia olahraga mungkin, tapi ada banyak anak bangsa lainnya yang sudah mengharumkan nama Indonesia lewat musik, fashion, ilmu pengetahuan, ekonomi dan sebagainya. Sama seperti Daud, dengan penuh kebanggaan mereka juga mempersembahkan setiap keberhasilannya untuk bangsa.

Tentunya hal ini adalah salah satu wujud dari kecintaan akan bangsa. Kecintaan itu bukan dengan melakukan hal negatif dan merugikan. Tapi justru mewujudkan cinta tanah air lewat prestasi yang diukirnya.

Bagi kamu yang mengaku anak bangsa yang rindu untuk mengukir prestasi bagi bangsa. Mungkin kita perlu belajar dari orang-orang yang bisa menginspirasi kita untuk berbuat positif bagi tanah air kita. Karena itulah Imago Conference 2018 hadir di tanggal 25-26 Mei 2018 hadir untuk memperlengkapi anak-anak muda Indonesia menjadi generasi yang berdampak bagi dunia.

Bagi kamu yang mau ikutan, bisa mendaftarkan diri lewat nomor sms/WA yang tertera di poster ini.


Sumber : Berbagai Sumber/Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Jessica Jess 24 September 2018 - 21:28:55

Tulis kan ciri ciri anak allah

1 Answer

Bandit_57 Bandit 24 September 2018 - 14:41:02

5 contoh mensyukuri hidup sebagai pelajar

0 Answer

Rolansius Lantur 22 September 2018 - 21:44:57

bagaimana kita menemukan ketegangan dalam diri Pau.. more..

1 Answer


Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Goldha Mofu 30 August 2018 - 06:51:51
Kiranya Tuhan Yesus memberikan jawaban dan jalan k... more..

Ridoe Perdana 14 August 2018 - 11:19:06
Saya mohon dukungan doa dalam masa pacaran agar di... more..

Banner Mitra Week 4


7195

advertise with us