Gereja Willow Creek Minta Maaf dan Akan Selidiki Lagi Tuduhan Pelecehan Oleh Bill Hybels
Sumber: Platinumlist.net

Internasional / 25 April 2018

Kalangan Sendiri

Gereja Willow Creek Minta Maaf dan Akan Selidiki Lagi Tuduhan Pelecehan Oleh Bill Hybels

Puji Astuti Official Writer
2642

Gereja Willow Creek Community menyatakan akan membuat penyelidikan mendalam terhadap tuduhan yang dilontarkan kepada mantan pendeta senior mereka Bill Hybels. Dalam pernyatan resmi mereka, Willow Creek Community Church menyatakan bahwa alasan melakukan penyelidikan lanjutan agar mengembalikan kepercayaan dan akuntabilitas dalam gereja, sekalipun Bill Hybels sudah mengundurkan diri pada awal bulan April lalu.

“Sekalipun Bill tidak lagi menduduki jabatannya, pekerjaan kami adalah menyingkirkan keraguan apapun terhadap kepercayaan pada (Gereja Willow) yang masih belum selesai. Dengan hikmat atas apa yang telah terjadi, kami melihat beberapa aspek dari pekerjaan kami di masa lalu yang bisa kami lakukan dengan cara berbeda, dan kami mengidentifikasi beberapa area pembelajaran,” demikian pernyataan resmi para penatua gereja itu.

Baca juga : Akuntabilitas : Penjaga Jejak Langkah Kita

Dalam surat itu mereka juga meminta maaf karena kurang memberikan perhatian dan pengertian terhadap mereka yang menyatakan kekecewaan.

“Kami sebelumnya berkomunikasi tidak dengan postur mendengarkan secara mendalam dan pengertian. Kami minta maaf jika pada waktu itu proses kami seperti mengecilkan dalamnya belas kasihan yang kami miliki kepada semua yang terlibat dalam masalah ini.”

Selain itu pihak gereja Willow juga berjanji bahwa kedepannya mereka akan melakukan evaluasi terhadap budaya gereja dan aturan yang berkaitan tentang interaksi yang sehat antara pria dan wanita. Bukan hanya itu, gereja juga berjanji akan melakukan penyelidikan terhadap tindakan Bill Hybels di masa lalu dan tuduhan yang dilontarkan kepadanya. Saat ini Bill Hybells menghadapi tuduhan pelecehan seksual dari enam orang wanita. 

Sumber : Christianpost.com
Halaman :
1

Ikuti Kami