Ini 3 Hal Yang Nggak Diketahui Oleh Para Single Soal Pentingnya ke Gereja

Single / 25 April 2018

Kalangan Sendiri

Ini 3 Hal Yang Nggak Diketahui Oleh Para Single Soal Pentingnya ke Gereja

Naomii Simbolon Official Writer
2129

 

Di masa lajang ini, segala sesuatu tergantung diri sendiri bukan? Apalagi buat kamu anak rantau yang jauh dari kata orangtua dan ngekos sendiri . Hal ini akan bikin kamu bebas mau berbuat apa saja.

Jangankan soal makan nggak makan, telat makan atau telat tidur, pulang malam atau nginap dirumah temen,dan lain sebagainya bukanlah sebuah masalah dan tentu nggak seorangpun yang bisa memarahimu. Apalagi soal ke gereja atau nggak ke gereja?

Setelah kita berpisah dengan kedua orangtua, secara otomatis kita belajar sendiri untuk menjagai diri dan mengatur diri sendiri. Pertumbuhan kita bukan lagi tergantung orangtua, tetapi semua sudah diserahkan kepada kita.

Bahkan hanya soal pertumbuhan di dalam Tuhan, masalah mau pergi ke gereja atau nggak, bahkan soal pelayanan dan lain sebagainya.

Ngomongin soal gereja, ada banyak anak muda zaman now, terutama kaum single yang jarang banget pergi ke gereja. Malas, kecewa dan kesibukan merupakan alasan yang paling sering dibuat. Apakah kamu salah diantaranya?

Pada hal bergereja dan berkumpul dengan teman-teman dalam rumah Tuhan merupakan sebuah langkah awal untuk kita bertumbuh di dalam Tuhan lho.

Dan ini juga akan membawa kita hidup dalam damai sejahtera.

1. Pergi ke gereja itu asik, kamu bisa menikmati komunitas disana


Alasan nomor satu mengapa saya sangat suka ke gereja ketika tinggal di Batam adalah karena komunitas yang menerima saya. Gereja nggak cuma tempat untuk di datangi pas hari Minggu saja, tetapi lebih dari pada itu.

Gereja adalah komunitas, dimana satu sama lain saling perduli, menyatu dalam iman dan kasih. Berjalan bersama-sama dalam perjalanan spiritual dan saling menopang satu sama lain.

2. Dengan bergereja, kamu bisa mengabarkan Injil dan membagikan kasih karunia Tuhan


Tuhan sudah mengaruniakan kita masing-masing hadiah, nggak hanya talenta seperti menyanyi atau memainkan alat musik, tetapi dia juga memberikan kita karunia rohani, yang harus kita bisa menggunakannya untuk membangun gereja, membagikan kasih  dan saling terhubung satu sama lain lebih intim.

Jika kamu nggak tahu apa itu karunia Roh, kamu bisa membacanya di 1 Korintus 12-14, Roma 12, Efesus 4 dan juga di dalam 1 Petrus 4. Kalau kamu nggak tahu apa karunia Roh yang kamu miliki, cobalah temui hamba Tuhan atau pendeta di gerejamu yang bisa menjelaskan kepada kamu tentang karunia itu, atau menegaskan karunia yang mereka lihat dalam dirimu. Kadang orang lain bisa melihat apa yang susah kita lihat sendiri dalam diri kita.

3. Dengan beribadah ke gereja, kamu bisa menemukan tujuan hidup kamu


Yeremia 29:11 berkata " Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada padaKu mengenai kamu, demikianlah firman Tuhan, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan."

Allah sudah memiliki rencana yang baik atas hidupmu, dan Dia adalah Allah yang  maha tahu. Dia tahu apa yang kamu inginkan, Dia tahu apa yang terbaik untuk masa depanmu, Dia menciptakan kamu untuk sebuah tujuan yang luar biasa. Dan untuk menemukan tujuan itu, kamu harus dekat padaNya, bersekutu denganNya dan membaca firmanNya.

Nah,sebagai single kita patut mempersiapkan diri kita sebelum kita menikah. Pas menikah, akan banyak halangan yang membuat kita susah untuk melayani, misalnya urusan rumah tangga dan anak-anak. So, mumpung single, ayo melayani Tuhan dan pergilah ke gereja

Sumber : crosswalk/jawaban
Halaman :
1

Ikuti Kami