Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
560


Meskipun sudah menikah, ada banyak orang yang masih saja merasa jaga image di hadapan pasangannya.

Saya ingat dengan mama dan papa. Ketika saya masih berumur 5 tahun, mama dan papa saya sering sekali duduk bersama-sama dengan kami di ruang tamu untuk bercerita dan berkumpul bersama. Sesekali, mama dan papa unjuk kemesraan seperti ciuman bibir 5 detik, mengeluarkan kata-kata canda seperti meledek dan saling gelitikan satu sama lain

"Naomi, tolong mama. Ini papa gelitikin mama. Bantu," katanya sambil mereka tertawa.

Kejadian itu nggak berlangsung lama. Masalahnya setelah saya duduk di bangku SD , sekitar usia 9 tahunan. Kebiasaan itu sudah jarang terjadi. Mama malu dan jaim diajakin bercanda, sedangkan papa cukup humoris dan sering menggoda mama.

Nggak cuma pernikahan mama dan papa, aku pikir ada banyak pernikahan yang demikian. Mencoba untuk menjaga image hanya bikin hubungan pernikahan kamu menjadi kaku.

Sedangkan dalam hubungan pernikahan, kita perlu keterbukaan dan apa adanya, serta lebih ekspresif mengutarakan rasa sayang, supaya hubungan tetap harmonis dan satu-sama lain merasa dicintai.

Nah, ini saatnya untuk bangkit kembali dan cobalah bersikap dengan romantis tanpa jaim kepada pasangan kamu.

1. Terlalu lama kaku, sentuh pasangan cuma di atas ranjang saja?

No, ini saatnya kamu berubah. Cobalah para pria, letakkan tangan kamu di punggung istri kamu pas dia sedang membuka kan pintu untuk mu. Taruh tangan kamu atau genggam tangannya sesekali sambil mengemudi, atau dengan lembut bawa tangannya ke bibir kamu dan ciumlah.

Dan untuk wanita, coba deh sentuh atau elus dengan lembut penuh kasih sayang leher suami kamu bagian belakang ketika dia sedang mengemudi, atau mungkin taruh kepala kamu di atas bahunya sambil nonton TV.

2. Ajak suami atau istri kamu ketemuan disebuah warung kopi atau cafe di siang hari, pas makan siang kantor. Atau mungkin setelah pulang kantor, ajak istri kamu ketemuan sambil dinner. Nikmati harimu seperti sedang berpura-pura menjadi dua orang yang sangat tertarik satu sama lain, atau pas ketemu untuk kencan pertama. Ini akan memberikan sensasi yang berbeda dalam hubungan kalian.

3. Berikan pujian yang menegaskan maskulinitas atau feminitas masing-masing.

Istri, coba deh katakan sesuatu yang membantu suami kamu merasa seperti seperti pria. Misalnya berkata "Aku suka dengan cara kamu mengambil alih  meeting itu tempo hari. Kamu emang hebat sayang. Itu luar biasa."

Dan untuk pria, ungkapan sebuah kata-kata yang bikin istri kamu senang dan merasa seperti wanita. Misalnya "Saya suka caramu yang lembut memperlakukan anak-anak kita, sayang. Sungguh istri yang hebat."

4. Tertawa bersama kapan pun jika itu memungkinkan.

Tertawa adalah salah satu afrodisiak (zat kimia yang digunakan untuk merangsang daya seksual) yang paling diremehkan di dunia. Coba deh untuk menonton film kartun atau video YouTube yang lucu bersama pasangan kamu. Jangan takut menceritakan kisah yang sedikit lucu dan malu dalam diri kamu, karena berbagi kekurangan dengan humor kepada pasangan, adalah cara yang kuat untuk terhubung dengan dia.

5. Buat para pria, cobalah untuk mendengarkan atau membaca sebuah buku yang mengilhami kamu atau mengajari kamu sesuatu yang baru, yang membuatmu penasaran, ingin tahu dan bahkan bertanya kepada dirimu sendiri dengan pertanyaan yang baru. Nah, pas waktunya tepat, cobalah ajak sharing dengan istrimu. Entah berjalan-jalan atau duduk di teras depan rumah kamu sebelum makan siang, atau bahkan ketika di tempat tidur . Bagikan beberapa pemikiran kamu mengenai apa yang kamu baca, tanyakan pendapatnya, dan dengarkan tanggapannya. Tunjukkan bahwa kamu sangat menghargai wawasan dan perspektifnya.

ARTIKEL TERKAIT 5 Masa Sulit Dalam Rumah Tangga ini Harus Kamu Lalui Bersama Dengan Pasanganmu

Nah, itulah 5 cara sederhana yang bisa kamu lakukan untuk memastikan bahwa hubungan kamu akan tetap harmonis. Jangan jaim. Membangun hubungan tetap harmonis dan selaras itu penting, selain menghindari pertengkaran setiap saat, hubungan kamu pun dengan pasangan semakin sempurna dan menjadi berkat.

Sumber : Familylife.com/jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Nurayanti Simatupang 12 November 2018 - 19:28:13

Hasil dari tahapan kompilasi dalam menjalankan pro.. more..

0 Answer

Cristiandoko Cgenx 10 November 2018 - 06:19:44

Apakah saya bisa berkonsultasi,saya mohon bantuann.. more..

0 Answer

Marina Putri 9 November 2018 - 16:46:08

Ayat inti dari mandat budaya termbil dalam?

0 Answer


Febby Regina Rista 3 November 2018 - 08:32:28
Saya mohon dukungan doa dari tementemen, saya saat... more..

Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Banner Mitra Week 2


7221

advertise with us