Polwan Berjilbab Jagai Gereja-gereja Di Ambon, Kenapa Ya?
Sumber: Detik.com

Nasional / 24 April 2018

Kalangan Sendiri

Polwan Berjilbab Jagai Gereja-gereja Di Ambon, Kenapa Ya?

Puji Astuti Official Writer
3102

Beberapa waktu lalu, terlihat  Polwan berjilbab menjaga beberapa gereja di wilayah Ambon. Ada apa ya?

Ternyata hal ini sengaja dilakukan untuk meningkatkan kerukunan umat beragama dan juga meningkatkan komunikasi antara pihak kepolisian dan masyarakat. Kepolisian Daerah Maluku mengerahkan sejumlah Polwan berjilbab untuk menjaga beberapa gereja di kota Ambon pada Minggu (22/4/2018) lalu.

"Ini merupakan salah satu program Polda yang selain melaksanakan pengamanan, juga diharapkan sebagai media berkomunikasi dan interaksi dengan pendeta dan saudara-saudara umat Kristiani," demikian penjelasan Kabid Humas Polda Maluku Kombes Muhammad Roem yang dikutip oleh kantor berita Antara.

Namun tidak hanya gereja, Polwan yang beragama Kristen, Hindu dan Budha pun diperintahkan untuk menjaga rumah ibadah lain seperti Masjid, Pura dan Wihara. Kombes Roem berharap dengan cara ini pihak kepolisian akan mendapatkan berbagai masukan positif dari masyarakat sehingga bisa meningkatkan kinerja jajarannya.

Tidak hanya menjaga ibadah, setelah selesai ibadah, salah satu personel polisi akan menyampaikan ceramah berkaitan dengan kantibmas tentang bahaya penyebaran berita bohong (hoaks) dan ujaran kebencian serta provokasi bernada SARA. Hal ini diharapkan dapat memperkuat jemaat untuk menjaga persatuan dan kedamaian diwilayah Maluku.

"Pada kesempatan tersebut, kami juga menyampaikan berbagai pesan positif sehingga terwujud kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif dan damai," demikian tambah Kombes Roem.

Berita bohong atau hoaks menjadi salah satu tantangan berat saat ini yang bisa membahayakan kerukunan antar umat beragama dan juga persatuan dan kesatuan bangsa. Untuk itu pastikan kamu menyaring konten yang kamu baca dan bagikan melalui sosial media dan berbagai platform lainnya.

Kalau kamu adalah orang yang peduli terhadap nasib bangsa Indonesia ke depan dan juga bagaimana memerangi konten negatif yang tersebar saat ini, yuk ikutan IMAGO Confrence 2018 yang akan diadakan pada 25-26 Mei 2018 nanti,  karena disana akan hadir para pakar yang akan mengupas tuntas tentang hal ini. Daftar sekarang juga ya, tempat terbatas, hubungi WA/SMS : 0858 8700 0978. Info lebih lengkap klik www.imagoplanet.com.


Sumber : Antara News | Suara.com | Detik.com
Halaman :
1

Ikuti Kami