Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
701


Menjalin sebuah hubungan pertemanan memang gampang-gampang susah. Susah mencari yang klik, tetapi di sisi lain kita menyadari kalau diluar sana ada banyak orang yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu bersama.

Mungkin kita sedang pindah ke sebuah kota baru dan masih berusaha beradaptasi dengan lingkungan yang baru. Terlebih jika kita memutuskan untuk merantau tanpa teman atau kerabat yang tinggal di kota tersebut. Teman baru akan sangat membantu kita untuk mengenali kota, baik dari kebiasaan, kearifan lokal, sampai tempat tongkrongan seru yang bisa di kunjungi.

Nggak usah sedih, yuk temukan teman di lingkungan yang baru dengan 5 cara ini.

1.  Jalan-jalan

Bagaimana kita mau mendapatkan teman kalau kerjaannya hanya bermain handphone? Kita bisa meluangkan waktu sejenak untuk mulai berkeliling di sekitar tempat tinggal kita. Dari sini, kita akan bertemu dengan orang asing yang tidak menutup kemungkinan kalau mereka akan menjadi teman kita nantinya.

Berkeliling kota yang baru saja kita kunjungi juga membuat kita dapat membaur dengan mudah dengan lingkungan sekitar. Mencoba sesuatu hal yang baru memang challenge tersendiri buat kita, tetapi sekali kita nyaman dengan hal ini, kita juga jadi lebih mudah beradaptasi dengan lingkungan kita.

2.  Mengikuti sebuah event

Komunitas adalah cara lain untuk bertemu teman baru. Contohnya, kalau kita sangat menyukai baca buku, maka mencari komunitas orang-orang dengan hobi yang sama akan menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan. Kita bisa menggali informasi mengenai komunitas terkait via internet, kemudian mengikuti jadwal seputar event yang akan mereka lakukan.

3. Pergi mengunjungi gereja lokal

Tidak hanya sekedar datang pada. kebaktian minggu, cobalah untuk mengikuti komunitas yang ada di gereja. Bisa saja ikut komsel, pendalaman Alkitab, atau kebaktian pemuda remaja yang ada di gereja tersebut. Bukankah menyenangkan bisa berkumpul dengan saudara seiman?

4.  Kopi darat

Coba deh ingat-ingat lagi, mungkinkah kita punya teman di facebook atau instagram yang tinggal di sekitar kita? Kalau ada, cobalah ajak orang tersebut bertemu. Cara ini banyak di lakukan di jaman now, lho. Bahkan, seorang ahli pernah mengatakan kalau ada orang yang pergi ke sebuah situs pencarian jodoh bukan untuk mencari pasangan, melainkan mencari teman lantaran baru pindah ke sebuah lingkungan baru.

5. Teman di kantor atau kampus

Kalau alasan kita pindah adalah pekerjaan, karir atau studi, maka tak perlu khawatir kalau akan kesepian. Seiring berjalannya waktu, kita pasti akan punya teman yang bisa diajak menghabiskan waktu bersama dari lingkungan kita tersebut. Tugas kita adalah membuka hati dan bersikap sopan pada setiap orang yang kita temui nantinya.

Lingkungan baru memang kurang nyaman, tetapi seiring berjalannya waktu, teman bukanlah suatu hal yang sulit untuk di temukan. Tentu saja, kita juga harus menciptakan batasan-batasan tertentu tentang pertemanan ini. Kalau ada orang yang mengajak kita ke arah yang tidak dikehendaki oleh Tuhan, ada baiknya kita mulai menjaga jarak dengan orang tersebut.  

Sumber : hellogiggles

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

antonia anton 14 December 2018 - 16:16:46

stress

1 Answer

Fir Daus 11 December 2018 - 09:14:14

sebutkan ukuran kertas yang bisa digunakan dalam m.. more..

0 Answer

Nita 10 December 2018 - 01:44:48

Kenapa susah tidur

1 Answer


chintya agustin sulistiani 15 December 2018 - 12:51:18
Tolong bantu doa saya. Saya mau ikut Yesus, tapi k... more..

chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Lina 2 December 2018 - 15:32:08
Bantu saya Dan doakan saya selalu kuat di dalam Tu... more..

Banner Mitra Week  3


7227

Superyouth