Ingin Kaya Raya? Jangan Pakai Cara Lama, Ikuti Cara Baru Ini
Sumber: https://followthemoney.com/wp-content/up

Finance / 24 April 2018

Kalangan Sendiri

Ingin Kaya Raya? Jangan Pakai Cara Lama, Ikuti Cara Baru Ini

Naomii Simbolon Official Writer
3431

Menjadi kaya atau memiliki uang, kita perlu memiliki strategi yang benar.

Kita perlu menabung dan menghemat, kita perlu mengatur pengeluaran dan pemasukan kita.

Menurut beberapa orang, mustahil untuk mendapatkan rumah 1 milliar, kita harus irit dan menabung saja.

Masalahnya jika gaji kamu hanya 5 juta perbulan, apakah kamu sanggup membeli rumah 1 milliar dengan menabung 3 juta perbulan?

Jawabannya sanggup, tapi setelah kamu beruban.

Memang kedengarannya sangat ngeri, tetapi jika kita masih memiliki pola pikir yang demikian, percayalah bahwa kita tidak akan pernah bisa membeli rumah 1 milliar dengan cepat kecuali mujizat dari Tuhan.

Saatnya ganti strategi. Jika ingin mendapatkan rumah 1 milliar, artinya kita harus mendapatkan penghasilan yang lebih. Jika kita ingin memberkati orang lain, mendirikan yayasan, mendirikan sesuatu yang bisa membantu mereka dalam soal keuangan dan kehidupan, kita harus mencari sumbernya. Misalnya, mencari pekerjaan sebagai side job yang bertujuan untuk menaikkan pemasukan kita, bukan bergantung dengan salary. Kalau salary kamu mencukupi, silahkan!

Semakin banyak pemasukan, maka semakin banyak dana yang bisa disisihkan untuk membangun mimpi.

Well, selain itu, dikutip dari themuse.com, ada beberapa hal yang bisa memotivasi kamu untuk fokus terhadap keuangan kamu.

1. Kamu harus memulai membuat visi keuangan kamu

Seperti yang sudah kita bahas. Mengenai mimpi membuat sebuah yayasan atau membeli rumah 1 milliar, jika kamu ingin mendapatkannya maka kamu harus menjadikan itu visi dalam keuangan kamu. Jangan lupa untuk mengubah kebiasaan buruk kamu dalam soal uang ya. Mulai arahkan uang kamu dengan tepat, dan ingat visi kamu.

Dengan itu, kamu akan fokus dan keuangan kamu terarah dengan baik.

2. Tetapkan angka yang ingin kamu gapai

“Yang penting nabung saja, kalau udah banyak bisa beli mobil.”

Masalahnya, mobilnya harga berapa? Harga 50 juta, lalu menabung cuma 30 juta dan sisanya berhutang?

Begini, jika ingin membeli mobil dan menabung, kamu harus tahu dulu serta mengecek secara detail harga mobil yang kamu mau beli.

Misalkan harganya 900 juta. Tanamkan itu dipikiranmu dan mulailah menabung dan menggapainya. Jangan lupa untuk menentukan atau menargetkan berapa lama kamu mengumpulkannya ya!

3. Pelajari cara menikmati uang

Menikmati artinya menghargai apa yang kamu miliki sekarang. Misalnya dengan mencoba untuk bahagia dengan belanja atau traveling, nggak masalah kok sesekali. Jangan paksakan dirimu dan menjadi stres untuk bekerja dan mencari uang saja. Ada saatnya untuk traveling atau memanjakan diri.

Perhatikan juga kesehatanmu. Kalau kamu sakit, hanya demi mengejar uang dan kesuksesan, tentu kamu tidak akan menikmati semuanya dengan baik ke depan.

4. Berdoa dan percaya

Selain mengumpulkan uang demi mimpi , kamu jangan lupa bahwa semuanya itu berasal daripada Tuhan. Jadi jangan pernah lupa berdoa dan percaya padanya. Dia akan menemanimu dan menyertai perjalananmu. Dia akan membukakan jalan dan menjadikan mimpimu menjadi nyata. Tetapi pastikan ya kalau mimpimu itu, adalah hal yang menyenangkan hatiNya, bukan dirimu sendiri saja.

Menjadi sukses dan kaya raya tidak masalah. Yang pasti kita harus menyadari bahwa apapun yang kita miliki harus kita gunakan untuk memuliakan Tuhan. Jangan tinggalkan Tuhan hanya untuk uang ya! Tuhan Yesus memberkati keuanganmu.

Sumber : themuse.com/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami