4 Hal Ini Harus Kamu Persiapin Supaya Hujan di Pagi Hari Gak Hambat Perjalanan ke Kantor
Sumber: Los Angeles Daily News

Finance / 23 April 2018

Kalangan Sendiri

4 Hal Ini Harus Kamu Persiapin Supaya Hujan di Pagi Hari Gak Hambat Perjalanan ke Kantor

Lori Official Writer
2166

Umumnya kita pasti sibuk beraktivitas di pagi hari. Anak-anak berangkat sekolah dan orangtua siap untuk berangkat ke kantor. Ada yang menggunakan motor, mobil atau bahkan jalan kaki. Ya, kita semua menjalani hari sesuai dengan keseharian kita.

Tapi kadang kala aktivitas pagi yang sibuk ini harus terhambat oleh hujan yang tetiba datang. Beruntung bagi mereka yang mungkin mengendarai mobil saat bepergian ke tempat kerja. Tak seberuntung mereka yang mungkin mengenakan motor. Apalagi hujannya datang saat kita sudah di tengah jalan. Basah kuyup? Iya. Jatuh sakit? Ya. Telat ke kantor. Juga iya.

Apa yang harus dilakukan saat hujan datang dan sedikit membuat masalah di awal hari kita? Supaya hujan nggak jadi penghalang aktivitas kamu, coba deh lakuin 4 hal ini.

1. Selalu sediakan mantel hujan di jok kendaraanmu

Kita memang nggak pernah bisa nebak kapan hujan datang. Tapi kita bisa mempersiapkan diri untuk mencegah kemungkinan itu. Yang bisa kita lakukan adalah mempersiapkan mantel hujan di kendaraan bagi yang mengendarai motor. Atau membawa payung kemana-mana bagi yang mengendarai mobil. Payung cukup membantu buat yang mungkin parkir di tempat terbuka dan harus melindungi diri dari hujan saat keluar dari mobil menuju ruang kantor.

2. Tinggalkan sepasang baju ganti di kantor

Bagi pengendara motor tahu persis gimana rasanya basah kuyup karena hujan tetiba datang di tengah jalan menuju kantor. Semua pakaian dari atas sampai ke bawah basah sudah. Kalau udah begitu gimana mungkin bisa konsentrasi kerja?

Nah, supaya hujan nggak merusak harimu, ada baiknya meninggalkan pakaian di kantor atau di jok kendaraanmu. Kalau pun hujan bikin basah kuyup kamu bisa menggantinya di kantor nanti.

Baca Juga :

5 Bisnis yang ‘Cerah’ di Musim Hujan

4 Minuman yang Nikmat Diseruput di Musim Hujan

3. Nebeng bareng teman yang bawa mobil

Daripada kehujanan atau telat ke kantor karena nunggu hujannya sampai reda, mending minta tolong sama teman yang punya mobil. Apalagi kalau teman tinggal di kompleks perumahan yang sama akan jauh lebih membantu. Tapi kalau pun temannya tinggal jauh, kamu bisa saja minta tolong dia jemput. Pastilah dia juga bisa maklum kog.

Tapi kalau memang kamu nggak punya teman yang bawa mobil, mau nggak mau kamu juga bisa ngandelin jasa kendaraan online kayak Gojek atau Grab. Daripada kehujanan kan mending naik mobil aja sampai kantor.

4. Biar nggak jatuh sakit, konsumsi makanan bergizi

Kehujanan di tengah jalan bisa bikin badan jatuh sakit dan menghambat aktivitas kerja. Supaya nggak kejadian, mendingan jaga kesehatan. Cobalah dengan mengkonsumsi makanan-makanan yang sehat dan menghangatkan. Misalnya, minum teh jahe, makan soup ayam, atau vitamin C.

Selain menjaga kesehatan dari dalam, kamu juga perlu menjaga suhu tubuh supaya jangan kena flu atau demam. Pakailah jaket tebal atau sweater. Bisa juga dengan mengoleskan sekujur tubuh dengan minyak kayu putih.

Walaupun hujan memang kadang bikin masalah, tapi kita tetap harus bersyukur ya. Karena hujan juga anugerah dari Tuhan dan hujan juga bisa bikin kita belajar untuk lebih bijak dalam hidup. Salah satunya bikin kita lebih mempersiapkan diri untuk kondisi-kondisi yang nggak terduga. Kalau kata pepatah ‘Sedia payung sebelum hujan’.

Buat kalian yang hari ini kehujanan dalam perjalanan ke kantor, tetap semangat ya. Tetap jaga kesehatan dan ke depan mungkin bisa nerapin cara-cara di atas.

Selamat bekerja!

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami