Pengen Ke Batam? Nggak Seru, Kalau Kamu Nggak Ngunjungin 5 Wisata Keren Ini
Sumber: iteba.ac.id

Spirituality / 22 April 2018

Kalangan Sendiri

Pengen Ke Batam? Nggak Seru, Kalau Kamu Nggak Ngunjungin 5 Wisata Keren Ini

Naomii Simbolon Official Writer
2836

Pernah ke Batam. Mungkin beberapa diantara kamu pernah mendengar kota Batam. Yap! Batam adalah kota yang memiliki lokasi yang sangat strategis karena letaknya berada di tengah jalur pelayaran dan dekat dengan Negara Malaysa dan juga Singapura. Nah, selain lokasinya sangat menguntungkan, Batam juga memiliki berbagai macam destinasi wisata yang tentunya sangat menarik banget untuk kamu kunjungi.

Apa saja? Mari kita bahas dibawah ini :

1. Jembatan Barelang

Tempat wisata di Batam yang pertama yang wajib banget kamu datangi adalah Jembatan Barelang.

Nggak ke Batam kalo nggak datang kesini. Jembatan ini menghubungkan beberapa pulau, yaitu Pulau Batam, Rempang dan Galang. Tujuan pembnaunan jembaatan ini adalah agar industri kota Batam menjadi jauh lebih baik.

Jembatan ini juga sering disebut sebagai Jembatan Habiebie karena beliau adalah orang yang merencenakan pembangunan jembatan pada tahun 1992. So, kalo kamu berkunjung ke Batam kamu wajib kunjungi  ya!

Selain panoramananya indah, lautannya juga biru, serta ada banyak kapal laut juga diatas jembatan kamu bisa menemukan jajakan makanan.  Seperti jagung bakar, rujak, hingga kuliner bakso. Walaupun demikian, para pengunjung yang di sini sangat menjaga kebersihan sehingga kita tidak akan menemui ada sampah disekitaran.

Kalau mau kesini, paling enak di sore hari sambil menikmati langit yang indah dan juga sunset. Dan lebih baik lai, kamu bisa bawa camilan sendiri, jadi nggak usah susah payah cari camilan di sana.

2. Pantai Marina

Pantai ini adalah salah satu destinasi wisata di Batam yang populer. Pantai Marina tak hanya berfungsi sebagai kawasan wisata saja melainkan juga pelabuhan kapal ferry. Pantainya menawan dengan taman hijau yang dapat dipakai sebagai arena permainan anak-anak.

Di sekeliling Pantai Marina terdapat banyak penjual makanan dan minuman jadi tidak perlu membawa bekal dari rumah. Selain itu jika ingin menginap, tersedia hotel dengan harga murah sampai kelas kakap yang bisa dipilih di sekitar Pantai Marina.

Tempat ini sangat pas untuk pilihan wisata bersama keluarga. Harga tiket dipatok Rp 6000,- dewasa dan Rp 3000 untuk anak-anak.

3. Ocarina

Ancol versi batam, ya, Ocarina Park. Berdiri di atas lahan seluas 40 hektar dan dibuka tahun 2008. Ocarina banyak menyedot pengunjung untuk datang. Tempat wisata di batam ini cukup menarik perhatian wisatawan, dengan banyak fasilitas yang disuguhkan juga dilengkapi dengan pemandangan yang tak kalah indahnya.

Di sini tersedia beragam wahana permainan yang cocok bagi anak juga dewasa. Selain permainan yang beragam dan lengkap, Ocarina juga sering dipakai sebagai tempat menggelar acara besar, contohnya konser musik.

4. Pantai Melur

Salah satu tempat wisata di Batam yang juga nggak kalah terkenal adalah Pantai Melur. Pantai ini memiliki panorama yang indah, hamparan pasir putih membentang, pepohonan di sekelilingnya, juga air laut biru jernih. Semuanya ada di sini.

Sekarang juga ada wahana permainan air seperti banana boat yang ditawarkan di Pantai Melur. Ombaknya yang tenang dengan angin semilir menciptakan suasana damai dan rileks. Jadi bagi yang ingin menenangkan pikiran dan tubuh, bisa datang kemari.

5. Pantai Nongsa

Lokasi pantai ini ada di arah timur laut Batam. Nongsa merupakan salah satu kecamatan yang ada di Batam dan terkenal memiliki pantai yang indah bernama Pantai Nongsa. Butuh waktu kurang lebih 15 menit dari bandara untuk mencapai pantai ini.

Di Pantai Nongsa kita bisa bermain-main dengan ombak yang kecil dan menyusuri pasir putih yang luas. Keunikan pantai ini adalah kita bisa melihat dari tepi pantai Negara Singapura dengan jelas. Pantai ini indah sekali di malam hari.

Di sekitar pantai ada banyak penginapan dan hotel bertaraf internasional. Jadi bagi yang ingin lebih lama tinggal, bisa memilih hotel yang sesuai selera kamu. 

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami