Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
713


Sudah beberapa minggu, saya membuat sebuah grup anak-anak muda di Whatsapp saya. Hampir 100-an anak berkumpul dan menyatu dalamgrup sosial media tersebut.

Kita sering sharing dan ngobrol-ngobrol disana. Membicarakan banyak hal, mulai dari karir di kampus mereka, mereka yang penuh dengan mimpi, tujuan dan janji.

Melihat itu semua, saya belajar sesuatu dari sekian banyak anak-anak muda. Mereka kebingungan bagaimana caranya untuk meraih mimpi tersebut, mereka merasa bimbang dan ragu untuk melangkah, padahal mereka memiliki mimpi dan sebuah pandangan yang hebat soal masa depan mereka.

Ada juga diantaranya yang sama sekali stuck karena tidak berani bermimpi, melihat keadaannya yang membuatnya takut bermimpi.

Seorang temen saya dalam sebuah kotbah mengatakan "bermimpi itu gratis, so bermimpilah sepuasnya" seimbang dengan itu, firman mengatakan bahwa iman (mimpi) tanpa perbuatan pada hakekatnya mati.

Sebagai orangtua, melihat anak-anak tumbuh seperti diatas dengan segala kebimbangan dan ketakutan mereka, kita tentu perlu men-support mereka. Nggak hanya dalam soal support dalam finansial atau kata-kata, tapi kita juga perlu mendoakan mereka dan mendeklarasikan firman Allah dan janji Allah atas mereka.

Di bawah ini, ada beberapa janji dari Firman Allah yang bisa kamu perkatakan dan imanin untuk anak-anak kamu. Berdoalah dari sekarang, topanglah mereka!

1. Janji dimana Allah akan memberikan kehidupan yang kekal buat semua orang tak terkecuali anak-anakmu


"Tetapi barangsiapa minum air yang akan Kuberikan kepadanya, ia tidak akan haus untuk selama-lamanya. Sebaliknya air yang Kuberikan kepadanya, akan menjadi mata air di dalam dirinya, yang terus - menerus memancar sampai kepada hidup yang kekal." (Yohanes 4:14) "Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia mengaruniakan AnakNya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepadaNya tidak binasa dan memperoleh hidup yang kekal" (Yohanes 3:16)

Tuhan Yesus, aku berdoa agar anak-anakku  meminum air kehidupan, air kebenaran, hikmat dan kebijaksanaan yang Engkau berikan kepadanya, agar mereka tidak lagi haus dan mereka memiliki hidup yang kekal. Melalui kuasa  Roh kudus, bantulah anak-anakku untuk percaya sepenuhnya kepadaMu, beriman sepenuhnya kepadaMu dan mengalami kehidupan yang kekal melalui kehadiranMu. Amin

ARTIKEL TERKAITDikira Baik, Menghukum Anak Dengan Mengunci Di Ruang Gelap Justru Menganggu pisikologisnya


2. Perkatakan, janji dimana Allah selalu bersama mereka dan memberikan kekuatan


"Bukankah telah kuperintahkan kepadamu; kuatkan dan teguhkan hatimu? Janganlah kecut dan tawar hari, sebab Tuhan Allahmu, menyertai engkau, ke mana pun engkau pergi." (Yosua 1:9). " Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan." (Yesaya 41:10).

Tuhan Yesus, aku berdoa agar anak-anakku kuat dan berani ketika masalah datang. Tolong bantu mereka untuk tidak takut atau cemas, untuk tidak bimbang atas mimpi dan tujuan mereka, tetapi ingatkan mereka tentang perjanjianMu bahwa Engkau akan selalu bersama mereka ke mana pun mereka pergi. Amin

3. Doakan dan perkatakan agar dalam proses kehidupan dan meraih mimpi mereka, anak-anak selalu mencari Tuhan dan tidak berpaling


"Dan baru di sana engkau mencari Tuhan, Allahmu, dan menemukanNya, asal engkau menanyakan Dia dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu." (Ulangan 4:29)

Tuhan Yesus, saya berdoa agar anak-anakku selalu mencariMu dan bertanya padaMu, agar mereka bergantung padaMu setiap memutuskan apapun dalam hidup mereka, dalam perjalanan karir dan mimpi mereka. Biarkan mereka memandang Engkau dengan segenap hati, jiwa mereka karena dengan demikianlah mereka menemukan Engkau dan jawaban yang tepat yang berkenan. Amin.

Itulah 3 ayat Firman yang kamu harus imanin sebagai orangtua dan terjadi kepada anak-anak kamu. Tanpa Tuhan, anak-anakmu tidak akan bisa berjalan di dalam koridor yang benar, dan tanpa kamu sebagai orangtua, anak-anakmu nggak akan mampu berdiri sendiri. Jadi, anak-anakmu membutuhkanmu untuk berdoa bagi mereka. Jadilah orangtua yang menjadi pelindung buat mereka, tetaplah berdiri tegak. Tuhan menyertaimu!

Sumber : berbagai sumber/jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Jessica Jess 24 September 2018 - 21:28:55

Tulis kan ciri ciri anak allah

1 Answer

Bandit_57 Bandit 24 September 2018 - 14:41:02

5 contoh mensyukuri hidup sebagai pelajar

0 Answer

Rolansius Lantur 22 September 2018 - 21:44:57

bagaimana kita menemukan ketegangan dalam diri Pau.. more..

1 Answer


Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Goldha Mofu 30 August 2018 - 06:51:51
Kiranya Tuhan Yesus memberikan jawaban dan jalan k... more..

Ridoe Perdana 14 August 2018 - 11:19:06
Saya mohon dukungan doa dalam masa pacaran agar di... more..

Banner Mitra Week 4


7195

advertise with us