Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
909


Gaun cantik, dekorasi indah dan lelaki idaman hati yang siap menemani sisa usia merupakan dambaan bagi setiap wanita. Pernikahan yang sejati  bukan cuma melengkapi dalam soal kerohanian, visi tapi juga melengkapi jiwa dan bikin siapapun nggak sabar menunggu hari bahagia ini.

Disaat yang bersamaan, kita juga sadar bahwa menikah bukan hanya soal cinta dan juga pesta. Menikah itu butuh sebuah kesiapan diri untuk menghadapi apa yang akan terjadi di depan mata. Nggak cuma soal bahagia tapi juga soal masa sulit yang harus kamu hadapi. Kesanggupan untuk memaafkan dan kesabaran yang luar biasa terhadap pasangan kamu nanti.

Usia bukan sebuah tolak ukur kesiapan seseorang dalam menjalani pernikahan, keyakinan juga bukan satu-satunya alasan yang tepat untuk melangsungkan pernikahan dengan segera.

Sebaliknya, ada banyak hal yang perlu disiapkan untuk pernikahanmu. Nggak cuma kemegahannya saja tapi juga ada hal-hal ini: 

Menikah nggak bisa cuma mengandalkan cinta, materi juga perlu untuk menyambung kehidupan


Pas kamu dan pasangan sudah memutuskan untuk menikah, yang harus kamu sadari adalah bahwa menikah nggak bisa cuma mengandalkan cinta, tapi kamu juga perlu materi lho!

So, cobalah untuk serealistis mungkin untuk hal yang satu ini

Nggak harus menuntut banyak hal, kalian berdua cuma butuh saling terbuka satu sama lain dengan pasangan tentang apa yang diperlukan, untuk mengetahui gimana cara mengelola keuangan yang akan kalian pakai.

Kejujuran mengenai aset, penghasilan tetap dan nggak tetap, bahkan hutang serta tangungan biaya yang masing-masing kalian punya tetaplah harus didiskusikan dengan pasangan. Jangan sampai faktor materi yang justru jadi akar masalah dalam hubungan kalian.

Kamu dan pasangan akan jadi satu pas sudah menikah, so kalian harus memikirkan tempat yang akan kalian tinggalin


Sebelum menikah, ada baiknya kamu dan pasangan sudah mendiskusikan mau tinggal di mana. Karena nggak mungkin kalian tinggal di rumah masing-masing, jadi sebelum sah menjadi suami-istri, pastikan dulu kemana kalian akan tinggal dan memulai hidup yang baru.

Dalam diskusi tempat sebaiknya jangan memaksakan kehendak salah satu pihak, karena kenyamanan itu perlu untuk kamu dan pasangan. So, sebaiknya diskusikan dengan memandang plus minus di tempat yang akan kalian tetapkan nantinya.

Setelah menikah, kamu punya kewajiban dan hak baru, bicarakan mana bagian yang akan menjadi tugas masing-masing


Kalau kamu sendiri, kamu punya tanggung jawab atas dirimu dan keluargamu saja. Kamu juga punya hak atas dirimu sendiri, jadi nggak perlu memikirkan orang lain untuk keseharianmu.

Hal ini tentunya nggak berlaku pas kamu dan dia udah menjadi sepasang suami dan isteri, so pasti ada kewajiban sebagai suami dan sebagai isteri, begitu juga haknya.

ARTIKEL TERKAIT : Mulai Dari kata ‘Terserah’ Hingga Berduaan Terus. Gaya Pacaranmu Patut Di Sembuhkan

Mengapa hal ini perlu didiskusikan, karena kalau kamu berharap dia bisa mengerti dan paham dengan sendirinya, maka kamu salah besar. Pemikiran masing-masing orang berbeda, dan untuk memperkecil resiko salah paham karena hal sepele tersebut, ada baiknya kamu diskusikan terlebih dahulu sejak awal. Supaya masing-masing paham apa yang harus dan nggak harus dilakukan.

Itulah beberapa hal yang wajib banget kamu pikirin dan bicarain baik-baik dengan pasangan kamu. Jangan buru-buru untuk segala sesuatu ya, pastikan sudah mempersiapkan segalanya dengan matang. Selamat berkemas untuk pernikahanmu, Tuhan Yesus melancarkan segala sesuatu ya!

Sumber : berbagai sumber/jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Jessica Jess 24 September 2018 - 21:28:55

Tulis kan ciri ciri anak allah

1 Answer

Bandit_57 Bandit 24 September 2018 - 14:41:02

5 contoh mensyukuri hidup sebagai pelajar

0 Answer

Rolansius Lantur 22 September 2018 - 21:44:57

bagaimana kita menemukan ketegangan dalam diri Pau.. more..

1 Answer


Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Goldha Mofu 30 August 2018 - 06:51:51
Kiranya Tuhan Yesus memberikan jawaban dan jalan k... more..

Ridoe Perdana 14 August 2018 - 11:19:06
Saya mohon dukungan doa dalam masa pacaran agar di... more..

Banner Mitra Week 4


7195

advertise with us