Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Inta

Official Writer
587


IMAGO Series - Kemajuan teknologi informasi secara otomatis membuat kecepatan konsumsi berita atau konten di Indonesia meningkat dengan pesat. Kemudian hal ini menjadi perhatian tersendiri, khususnya bagi kita sebagai pelaku yang banyak menyelami dunia kecepatan informasi.

Media sosial, misalnya, telah membuka bentuk-bentuk baru konten maupun kanal distribusi konten berita. Fakta lain yang bisa kita temukan dilapangan adalah bagimana konten dapat mengubah pola pikir, mempengaruhi kita secara emosional, bahkan ikut menjadi pertimbangan dalam setiap keputusan yang diambil oleh setiap individu.

Tahun 2016 lalu, aksi yang sempat membuat warganet geger ini diawali saat berita hoax pada Facebook diduga mempengaruhi pemilihan presiden Amerika Serikat. Pada November 2016, pendiri facebook Mark Zuckerberg mengatakan kalau hanya sedikit konten di Facebook yang tergolong dalam berita hoax.

Begitu pun yang terjadi di Indonesia, ketika Ahok harus disidang karena kasus dugaan penodaan agama, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di vonis oleh hakim 2 tahun hukuman penjara.

Majelis hakim menilai bahwa Ahok terbukti bersalah melakukan penodaan agama karena pernyataannya berkaitan dengan Surat Al-Maidah 51 yang ia ucapkan saat kunjunganya ke Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu. Keputusan hakim ini tidak terlepas dari sebuah konten viral yang tersebar di media sosial.

Dari fakta di atas, kita bisa menarik garis besar bahwa konten menjadi bagian dari konsumsi khalayak ini. Seperti dua sisi mata koin, konten hanyalah sebuah informasi yang bersifat netral, tetapi tetap bergantung pada siapa yang menggunakan tersebut.

Pertumbuhan teknologi informasi juga turut berperan dalam melahirkan pola baru dalam lalu lintas informasi, dimana media digital dianggap mampu membangun sebuah opini terutama di tengah masyarakat Indonesia dewasa ini.

Tingkat pertumbuhan konsumsi konten di Indonesia akan terus tumbuh, dimana inovasi harus terus dilakukan guna menyajikan metode-metode terbaru mengenai konten yang bersifat interaktif dan positif kedepannya. Berangkat dari hal ini, IMAGO CREATIVE Conference, 25-26 Mei 2018 akan mengupas habis persoalan revolusi percepatan dan masa depan konten.


Jadilah bagian dari orang-orang yang melihat peluang dari kecepatan pertumbuhan teknologi informasi dengan mendaftarkan diri kamu sekarang di sms/wa 0858 8700 0978 atau ke www.imagoplanet.com. Jangan sampai kehabisan tiket!

Sumber : berbagai sumber/jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Ety loe 13 November 2019 - 09:33:33

Bagaimana cara saya keluar dari utang yang banyak?.. more..

0 Answer

yeni farida 12 November 2019 - 18:02:54

Apa bisa bantu saya

1 Answer

Farhan nuzul 11 November 2019 - 21:37:46

Pada percobaan tersebut digunakan 2 tanaman yang t.. more..

0 Answer


surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Joice Merry 6 November 2019 - 13:22:01
Mohon topangan doa agar Supaya tidak khawatir akan... more..

Aneke Ane 5 November 2019 - 05:23:34
Saya ane. Saat ini saya merasa berada dititik ter... more..

Banner Mitra November Week 2


7271

Banner Mitra November Week 2