Sering Dijadikan Kambing Hitam, Inilah Bagaimana Seharusnya Konten Menjadi Peluang Besar!
Sumber: https://www.omnesmedia.com/cache/0286006

Nasional / 19 April 2018

Kalangan Sendiri

Sering Dijadikan Kambing Hitam, Inilah Bagaimana Seharusnya Konten Menjadi Peluang Besar!

Inta Official Writer
2215

IMAGO Series - Kemajuan teknologi informasi secara otomatis membuat kecepatan konsumsi berita atau konten di Indonesia meningkat dengan pesat. Kemudian hal ini menjadi perhatian tersendiri, khususnya bagi kita sebagai pelaku yang banyak menyelami dunia kecepatan informasi.

Media sosial, misalnya, telah membuka bentuk-bentuk baru konten maupun kanal distribusi konten berita. Fakta lain yang bisa kita temukan dilapangan adalah bagimana konten dapat mengubah pola pikir, mempengaruhi kita secara emosional, bahkan ikut menjadi pertimbangan dalam setiap keputusan yang diambil oleh setiap individu.

Tahun 2016 lalu, aksi yang sempat membuat warganet geger ini diawali saat berita hoax pada Facebook diduga mempengaruhi pemilihan presiden Amerika Serikat. Pada November 2016, pendiri facebook Mark Zuckerberg mengatakan kalau hanya sedikit konten di Facebook yang tergolong dalam berita hoax.

Begitu pun yang terjadi di Indonesia, ketika Ahok harus disidang karena kasus dugaan penodaan agama, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di vonis oleh hakim 2 tahun hukuman penjara.

Majelis hakim menilai bahwa Ahok terbukti bersalah melakukan penodaan agama karena pernyataannya berkaitan dengan Surat Al-Maidah 51 yang ia ucapkan saat kunjunganya ke Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu. Keputusan hakim ini tidak terlepas dari sebuah konten viral yang tersebar di media sosial.

Dari fakta di atas, kita bisa menarik garis besar bahwa konten menjadi bagian dari konsumsi khalayak ini. Seperti dua sisi mata koin, konten hanyalah sebuah informasi yang bersifat netral, tetapi tetap bergantung pada siapa yang menggunakan tersebut.

Pertumbuhan teknologi informasi juga turut berperan dalam melahirkan pola baru dalam lalu lintas informasi, dimana media digital dianggap mampu membangun sebuah opini terutama di tengah masyarakat Indonesia dewasa ini.

Tingkat pertumbuhan konsumsi konten di Indonesia akan terus tumbuh, dimana inovasi harus terus dilakukan guna menyajikan metode-metode terbaru mengenai konten yang bersifat interaktif dan positif kedepannya. Berangkat dari hal ini, IMAGO CREATIVE Conference, 25-26 Mei 2018 akan mengupas habis persoalan revolusi percepatan dan masa depan konten.


Jadilah bagian dari orang-orang yang melihat peluang dari kecepatan pertumbuhan teknologi informasi dengan mendaftarkan diri kamu sekarang di sms/wa 0858 8700 0978 atau ke www.imagoplanet.com. Jangan sampai kehabisan tiket!

Sumber : berbagai sumber/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami