Miris,.. Kekurangan jemaat, 110 gereja di Inggris ditutup dalam waktu 10 tahun

Internasional / 19 April 2018

Kalangan Sendiri

Miris,.. Kekurangan jemaat, 110 gereja di Inggris ditutup dalam waktu 10 tahun

bagusp Official Writer
2663
IMAGO Series - Miris,.. Kekurangan jemaat, 110 gereja di Inggris ditutup dalam waktu 10 tahun. Data yang diperoleh dari organisasi Church in Wales menunjukkan 115 gereja Anglikan ditutup selama periode 10 tahun, sekitar 8% dari keseluruhan gereja yang ada. Sejauh ini tinggal 1.319 gereja yang masih digunakan.

Saat ini ada 11 bangunan gereja yang diiklankan untuk dijual di laman organisasi gereja tersebut. Baru-baru ini lembaga Trust Gereja National melakukan survei terhadap berbagai gereja di Wales. Mereka menemukan masalah terbesar yang dihadapi mereka adalah penurunan jumlah jemaat dan kesulitan menarik para jemaat baru. Mereka menyimpulkan, untuk menarik lebih banyak orang beribadah di gereja, penyediaan fasilitas baru sebagai kunci untuk membantu mereka tetap terbuka.

Apakah benar seperti itu?

Musa memiliki leader yang dilatihnya yaitu Yosua, Yesus dengan murid-muridnya, Paulus dengan Timotius. Namun lebih banyak lagi bahwa pemimpin besar tidak mempunyai kaderisasi yang baik dan akhirnya begitu gereja atau bisnis kehilangan pemimpinnya,misalnya karena meninggal, maka suatu organisasi akan cenderung menurun dan akhirnya tutup atau bangkrut.

Karena tidak ada kaderisasi, banyak organisasi dan gereja menjadi tutup seperti di Inggris. Bagaimana suatu organisasi baik bisnis ataupun pelayanan bisa tetap bertahan lintas generasi dan bahkan semakin kuat? Paulus Bambang yang adalah penulis buku laris Built to Bless dan seorang eksekutif Astra Internasional akan menjelaskan dan memberikan pencerahan bagaimana kepemimpinan dan regenerasi bisa dilakukan dengan halus dan bertahan dalam jangka waktu yang lama.

Gereja atau organisasi Anda rasanya sekarat dan butuh pertolongan? Amankan kursi Anda di IMAGO Conference tanggal 25-26 Mei 2018 di Jakarta. Register sekarang di www.imagoplanet.com atau hubungi wa : 0858 8700 0978. Tempat terbatas!
Halaman :
1

Ikuti Kami