Penemuan Bercak Darah di Makam Yesus Bikin Geger. Berikut Fakta Sebenarnya…

Penemuan Bercak Darah di Makam Yesus Bikin Geger. Berikut Fakta Sebenarnya…

Lori Official Writer
8624

Sebuah rekaman video membuat geger warga Yerusalem. Pasalnya, rekaman itu menampilkan tayangan dimana darah bercucuran dari makam Yesus yang terletak di Gereja Makam Suci Yerusalem.

Video ini awalnya diposting di laman Twitter seorang pria bernama Nicola Kanaan. Setelah mengundang kehebohan, pemilik akun memutuskan untuk menghapusnya. Tapi sebelum dihapus, postingan itu sudah dibagikan sebanyak 1800 kali di media sosial lainnya.

Dalam rekaman tampak bagaimana sisi bagian atas makam Yesus penuh dengan bercak-bercak merah dan bercak itu merembes sampai ke bagian batunya.

Untuk membuktikan kebenaran dari informasi ini, kepolisian Israel pun segera melakukan penyelidikan.

Sementara para pengguna sosial media terus meminta kejelasan dari postingan video tersebut. Tapi sebagian lainnya percaya saja denga nisi rekaman tersebut dan meyakini kalau hal itu merupakan mujizat dari surga.

Dari hasil penelusuran, ditemukan kalau video tersebut sebenarnya diambil pada Jumat Agung tahun 2014. Sementara videonya baru diupload pada tahun 2015.

Baca Juga :

Setelah Berabad-abad Makam Yesus di Yerussalem Dibongkar

Meski Beda Agama, Raja Ini Tetap Sumbang Renovasi Gereja Makam Yesus

Anggota tim investigasi, Nigel Watson menyampaikan bahwa bercak darah yang ada di batu makam Yesus bisa dijelaskan secara sains. Dia juga menduga kalau bercak merah itu bisa saja terjadi karena basah dan menyebabkan bercak berkarat, kondensasi atau juga disengaja oleh sekelompok orang.

Untuk diketahui, makam Yesus ini dibangun pada abad ke-13. Tempat ini diyakini merupakan lokasi dimana Yesus dikuburkan setelah peristiwa penyaliban. Situs suci ini juga sudah beberapa kali mengalami proses rekonstruksi karena usianya yang sudah cukup tua. Tapi sampai saat ini, makam Yesus masih tetap jadi tempat ziarah yang banyak dikunjungi oleh orang Kristen dari berbagai belahan negara.

Sumber : Christiandaily.com/Jawaban.com

Ikuti Kami