Siapkan Perut, PT. KAI Hadirkan Angkringan Gratis Pada Tanggal Ini, Amankan Tanggalnya!
Sumber: https://i1.wp.com/s3-ap-southeast-1.amaz

Entertainment / 19 April 2018

Kalangan Sendiri

Siapkan Perut, PT. KAI Hadirkan Angkringan Gratis Pada Tanggal Ini, Amankan Tanggalnya!

Inta Official Writer
1941

Ada banyak pelancong yang lebih memilih kendaraan darat untuk berkunjung pada sebuah destinasi wisata. Mengingat Indonesia adalah negara yang sangat akrab dengan macet, kereta menjadi kendaraan darat yang banyak dipilih oleh para pelancong.

Kabar gembira buat kamu yang berencana akan menggunakan kereta dalam waktu dekat ini. Pasalnya, PT. KAI akan menggelar angkringan gratis di 9 stasiun yang ada di Indonesia. Bertemakan 'Angkringan on Station,' kita bisa menikmati hidangan nikmat dari angkringan tanpa perlu merogoh kocek sedikit pun.

Angkringan merupakan salah satu jenis tempat makan yang sangat populer khususnya di wilayah Jawa Tengah dan Jogja. Diambil dari bahasa Jawa 'Angkring', tempat makan ini umumnya adalah sebuah gerobak yang menjajakan berbagai makanan dan minuman.

Untuk menunya, nasi kucing dan gorengan adalah menu wajib yang pasti dijajakan oleh angkringan. Selain gorengan, angkringan juga menyediakan berbagai makanan lain, seperti sate, telur puyuh, bakso dan lain sebagainya.

Keseruan dan nikmatnya makanan khas dari Jawa ini juga akan semakin lengkap dengan gelaran live music, pertunjukan seni, dan merchandise menarik.

“Kegiatan ini  bertujuan untuk mendekatkan PT KAI dengan pelanggannya, di mana pelanggan dapat menikmati suasana santai penuh kekeluargaan diiringi sajian live music maupun pertunjukan seni lainnya plus merchandise menarik.” ujar Ixfan Hendri Wintoko, Humas KAI Daop 5 berdasarkan pers rilis yang kami terima dari PT KAI Daop 5.

Sayangnya, angkringan gratis ini hanya bisa dinikmati selama empat hari saja, yaitu tanggal 17-18 April 2018 dan 24-25 April 2018 nanti.

“Angkringan on Station berlangsung selama empat hari yakni 17-18 April 2018 dan 24-25 April 2018 dari pukul 19.00 WIB sampai 21.00 WIB serentak di sembilan stasiun besar dari Daop 1 Jakarta hingga Daop 9 Jember (Gambir, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Madiun, Surabaya Gubeng dan Jember). Selain itu, PT KAI juga ingin menyosialisasikan berbagai promo menarik seperti weekdays holiday dan diskon rombongan 15%, ” tambah Ixfan.

Untuk bisa menikmati hidangan angringan, kita hanya perlu menginstal aplikasi KAI Access di smartphone masing-masing dan melakukan registrasi pada aplikasi tersebut.

“Lewat event ini, KAI senantiasa menghadirkan suasana yang baru untuk memanjakan masyarakat pengguna kereta api. Kali ini, kami mengajak Anda untuk menikmati suasana kebersamaan melalui angkringan di stasiun,” tutup Ixfan.

Angkringan menjadi pilihan PT. KAI karena sudah sangat akrab di teling para pelancong dan sebagian kalangan masyarakat. Jadi buat kita yang mau nyicipin gimana indahnya makan bersama para pelancong lain dari seluruh Indonesia, bahkan mancanegara, kosongkan tanggal 24 dan 25 April yang akan datang nanti untuk pergi menggunakan jasa kereta, ya. 

Sumber : phinemo
Halaman :
1

Ikuti Kami