Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Tidak Usah Sedih, Tuhan Pasti Menjawab Doa Kita! Sumber :

18 April 2018

April 2018
MonTueWedThuFriSatSun
1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30
 1943
[Daily Devotional]

Tidak Usah Sedih, Tuhan Pasti Menjawab Doa Kita!

Yesaya 55:8

Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman TUHAN.

Bacaan Alkitab Setahun: mazmu109; lukas21; hakim5-6

Cucu perempuan saya adalah gadis berusia tujuh tahun pada umumnya. Dia dan saya sama-sama menyukai boneka dan membaca. Untuk kesenangan saya sendiri dan mendorong agar cucu saya mau membaca sejarah, saya pun memesan sebuah katalog American Girl Doll. Katalog ini berisikan gambar-gambar boneka yang datang dengan cerita-cerita fiktif yang ditempatkan selama periode-periode tertentu di dalam sejarah Amerika Serikat.

Saya membiarkan cucu saya mengetahui semua tentang katalog dan dia menangkap apa yang menjadi kegembiraan saya juga. Dia pun mulai mengantisipasi kedatangan katalog tersebut. Setiap sore, dia akan mengambil surat dan melaporkan bahwa katalog tidak ada di sana. Kemarin, dia kembali melaporkan bahwa katalog belum tiba dan kekecewaan bisa terdengar dalam suaranya. Di tangannya, di antara beberapa amplop, ada majalah yang dibungkus kertas cokelat. Dia tidak tahu apa yang dia pegang sampai dia membuka bungkusnya dan melihat ke dalam. Sangat mengejutkan, itu adalah katalog! Kegembiraan menggantikan kekecewaan begitu ia menyadari ini adalah katalog yang sudah lama ditunggu-tunggu. Dia pikir katalog itu akan cerah dan cantik dan mudah diidentifikasi. Itu justru tidak terbungkus seperti yang dia duga.


Seberapa sering kita mengharapkan hal-hal yang akan datang dengan cara tertentu? Kita berharap jawaban doa kita dapat diidentifikasi dengan mudah. Terkadang jawabannya muncul secara berbeda dari apa yang kita harapkan dan bukan dalam cara kita yang kita telah antsipasi. Jawabannya mungkin sudah ada di tangan kita, cukup dibungkus kertas cokelat biasa. Seperti Alex, saya harus membuka pembungkusnya dan mengeluarkannya.

Salah satu contoh bagus adalah kelahiran Tuhan dan Juruselamat kita, Yesus. Ia lahir di palungan dan bukan istana. Orang-orang pada zamannya tidak mencari-Nya untuk datang dengan cara yang rendahan, tetapi para gembala dan Orang-orang Majus melihat melampaui harapan mereka dan menemukan Yesus.

Lalu mereka cepat-cepat berangkat dan menjumpai Maria dan Yusuf dan bayi itu, yang sedang berbaring di dalam palungan. (Lukas 2:16)

Kita juga dapat menemukan Yesus seperti yang dilakukan para gembala. Kita perlu mengingat bahwa Ia adalah Raja segala Raja dan Tuhan di atas segala Tuan. Jalan-Nya bukanlah jalan kita.

Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman TUHAN. (Yesaya 55:8)

Baca Juga: Berdoa Sejak Lama, Tuhan Akhirnya Menjawab Permintaan Shuri Pemeran Black Panther Ini

Saya sangat yakin saya mengetahui apa yang akan terjadi di dalam situasi tertentu. Saya berpikir saya memahami bagaimana Tuhan akan menjawab. Saat itulah saya mengetahui bahwa saya telah kehilangan berkat yang Ia sediakan bagi saya. Saya gagal melihat di balik sampul! Seperti cucu saya, saya kecewa, berpikir tidak ada yang terjadi. Tetapi jawabannya mungkin sudah tiba. Kita hanya perlu terus bertanya dan melihat. Alkitab mengatakan kita akan menemukannya jika kita terus mencari.

Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu. Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan. (Matius 7:7-8)

Alex melihat katalog, membaca, dan membaca ulang semua deskripsi boneka hampir setiap malam. Sukacita sungguh telah menunggu begitu dia melihat ke dalam bungkus itu! Semoga kita juga melihat ke dalam pembungkus dan menemukan berkat-berkat dan sukacita-sukacita kita. Ingat bahwa mereka mungkin datang dengan cara yang tidak terduga.

Hak cipta © Kathy Schultz, digunakan dengan izin.

Tuhan Seringkali Menjawab Doa Kita dengan Cara yang Tak Pernah Kita Pikirkan.

Sumber : Jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :
Jessica Jess 24 September 2018 - 21:28:55

Tulis kan ciri ciri anak allah

1 Answer

Bandit_57 Bandit 24 September 2018 - 14:41:02

5 contoh mensyukuri hidup sebagai pelajar

0 Answer

Rolansius Lantur 22 September 2018 - 21:44:57

bagaimana kita menemukan ketegangan dalam diri Pau.. more..

1 Answer


Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Goldha Mofu 30 August 2018 - 06:51:51
Kiranya Tuhan Yesus memberikan jawaban dan jalan k... more..

Ridoe Perdana 14 August 2018 - 11:19:06
Saya mohon dukungan doa dalam masa pacaran agar di... more..

Fenfen 13 August 2018 - 18:10:19
Syalom sahabat2 semua, saat ini saya sedang ada pe... more..

Banner Mitra Week 4


7196

advertise with us