Dijuluki Sebagai Sahabat Para Start Up, Andy Zain Bicara Soal Peluang Ledakan Teknologi
Sumber: http://images.detik.com/community/media/

Finance / 18 April 2018

Kalangan Sendiri

Dijuluki Sebagai Sahabat Para Start Up, Andy Zain Bicara Soal Peluang Ledakan Teknologi

Inta Official Writer
2632

IMAGO Series - Indonesia merupakan salah satu negara yang sedang getol dalam bidang usaha start up. Faktanya, survey membuktikan kalau 90% startup kebanyakan mengalami kegagalan, bahkan pada tahun pertama atau sebelum meluncurkan produknya. Andy Zain sangat peka terhadap kesulitan yang menimpa para pebisnis start up.

Selama 20 tahun lamanya Andy telah akrab dengan dunia entrepreneur, konsultan serta bisnis online. Nama Andy Zain banyak dikenal oleh para penggiat start up, bahkan ia dijuluki sebagai sahabat startup lantaran kontribusinya dalam membangun mereka yang ingin masuk ke dalam industri ini.

Bersama Kejora, dirinya ikut andil dalam membantu para startup berkembang. "Kejora itu adalah seperti pabriknya start up. Disini kamu bisa ketemu banyak temen-temen yang lagi bangun perusahaannya sendiri.

Jadi orang yang dateng, punya ide, sharing sama kita, lalu kita lihat idenya bagus nih dan kita invest sama mereka. Tapi syaratnya kalau kita invest sama mereka, mereka harus kerja disini sama-sama kita. Jadi di kantor ini ada sekitar 500an orang dari 11 negara  dan banyak orang Indonesia pastinya. Mereka sama-sama lagi persiapan bangun perusahaannya sendiri," demikian jelas Andy. 

Kejora tidak hanya wadah atau perusahaan yang berinvestasi pada usaha start up, namun juga coaching dan mengadakan transfer knowledge dan teknologi kepada para pelaku start up.

Baca juga: Ciptakan Gelombang Baru Untuk Memuridkan Gereja, Putar Setir Sekarang Juga!

Andy juga terlibat dalam pembentukan bisnis startup seperti mig33, Vuclip, Deezer, UC Browser, Payfone, The Mobile Gamers, mimopay dan juga kerjasama pengembangan pasar dengan beberapa brand global seperti Disney Mobile, Yahoo! Mobile, Cartoon Network, EA Games, dan Gameloft.

Sebagai Director dari Jakarta Founder Institute, sebuah inkubator start up yang tersebar di berbagai negara termasuk Silicon Valley dan Jakarta. Andy juga menggagas inkubator startup IDEABOX yang bermitra dengan Indosat dan baru-baru ini memprakasai Asosiasi FinTech Indonesia.

Dengan percepatan teknologi yang ada, kita dihadapkan oleh banyak peluang dan kesempatan. Seperti dua sisi mata uang, teknologi juga tidak melulu membawa peluang yang baik bagi kita. Andy Zain akan mengupas habis mengenai baik buruknya peluang yang datang dari teknologi ini dalam topik "Disruptive Tech in Religious Landscape" di event besar Imago Conference 2018 yang akan diadakan pada 25-26 Mei 2018.


Teknologi merupakan peluang bagi kita. Untuk bersaing, informasi merupakan senjata kita dalam memenangkan peluang tersebut. IMAGO CREATIVE Conference yang hadir pada tanggal 25-26 Mei 2018 adalah tempat yang tepat untuk mendapatkan informasi dari mereka yang telah melakukan revolusi dalam pemuridan dan pakar teknologi. 

Jadilah bagian dalam kesempatan ini, daftarlah diri kamu sekarang di sms/wa 0858 8700 0978 atau kewww.imagoplanet.comJangan sampai kehabisan tiket!

 

Sumber : berbagai sumber/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami