Nggak Punya Waktu Untuk Olahraga? Ikuti 2 Strategi Praktis Ini Agar Tetap Sehat

Health / 18 April 2018

Kalangan Sendiri

Nggak Punya Waktu Untuk Olahraga? Ikuti 2 Strategi Praktis Ini Agar Tetap Sehat

Naomii Simbolon Official Writer
1631

Menjaga kesehatan itu memang butuh sebuah usaha dan disengaja.

Sebagai orang kristen, kita dipanggil untuk menjaga bait suci Allah yaitu tubuh kita. So, we need to keep our body healty!

Cuma sayangnya misi olahraga sulit banget dilakukan dengan teratur karena sulitnya mencari waktu yang pas akibat kesibukan kerja, urusan keluarga, berkontribusi pada komunitas kita dan lain sebagainya.

Padahal dengan kegiatan yang super padat begitu, kita membutuhkan kesehatan yang ekstra sehingga kita perlu menjaga dan merawat tubuh kita dengan cara berolahraga.

Nah, kunci untuk memulai dan bisa bertahan dengan program latihan adalah komitmen dengan jadwal mingguan yang realistis. Maksudnya, kamu harus bikin jadwal yang bisa kamu penuhi tanpa menganggu kegiatan kamu yang seharusnya diprioritasin,  misalnya, anak-anak jadi terbengkalai dll.

Siapkan waktu yang memang nggak membuat keadaan berantakan.

Well, dibawah ini ada 2 strategi praktis  yang bisa kamu lakukan unuk memulai kegiatan olahraga kamu tetap konsisten.


Strategi 1: "Saya nggak punya waktu"


Kalau kamu benar-benar nggak punya waktu untuk olahraga dan merasa kewalahan dengan tuntutan hidup sehingga nggak bisa olahraga harian, dan berkomitmen untuk melakukannya minimal sekali minggu. Saya punya strategi praktis buat kamu. Berjalanlah kemana saja kamu bisa. Mungkin kamu bisa parkir kenderaan kamu jauh dari kantor atau toko kamu, sehingga kamu bisa berjalan lebih lama. Atau kamu juga bisa berjalan mondar-mandir, saat kamu sedang menunggu jawaban email atau pas lagi bermain sosial media.

Jangan terkecoh dan berpikir bahwa berjalan hanyalah pekerjaan yang sibuk yang nggak menghasilkan apa-apa. Kalau kamu adalah orang yang profesional dna sibuk dengan jadwal yang padat, berjalan kaki merupakan latihan yang sangat sempurna untuk membantu kamu menghilangkan stres

So, lets try it now ! Miliki tubuh sehat dan segar.

 

Strategi 2: "Saya cuma punya waktu  10-20 menit selama 2 kali seminggu"


Kalau kamu bisa berkomitmen dengan waktu khusus yang kamu bikin untuk olahraga, lakukanlah itu!

Jenis latihan ini akan membantu kamu mempertahankan otot kamu, meningkatkan stamina kamu dan kamu tetap segar.

Kalau misalnya dalam 2 kali seminggu, ada hari yang nggak bisa kamu komitmenin untuk olahraga, lakukan seperti strategi diatas. Berjalan kemana saja, mungkin ke warung, atau memarkirkan kendaraan jauh dari kantor, dll.

Kamu mungkin merasa bahwa latihan singkat demikian nggak cukup untuk memberikan hasil yang nyata seperti yang kamu kehendaki. Kalau begitu, kamu tinggal ganti latihan baru di hari yang sama. Coba latihan squats, lunges dan push up selama 10-20. Gunakan waktu itu dengan baik.

Secara efektif kamu akan ngelihat hasilnya.

BACA ARTIKEL INI JUGABuat Kamu Yang Sering Kelelahan Apalagi Bagian Leher. Lakukan Latihan Simple Ini Sekarang

Dengan membaca 2 strategi diatas, nggak ada lagi alasan untuk nggak latihan olahraga kan?

Seperti yang saya sudah katakan sebelumnya, apapun kondisinya, entah ada waktu atau nggak, entah sesibuk apa dan gimana, yang jelas kamu perlu niat dan berkomitmen atas niat kamu.

Untuk mendapatkan segala sesuatu perlu harga yang harus dibayar. Nggak apa-apa kok membayar waktu 10-20 menit buat olahraga atau bayar harga untuk jalan kaki. Kan semua untuk kesehatan kamu. Yuk coba. Dengan punya badan sehat, kamu akan panjang umur dan semangat melayani Tuhan dan keluargamu. God Bless you

Sumber : crosswalk/jawaban
Halaman :
1

Ikuti Kami