Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

believers24

Official Writer
231


Walau pun mungkin masih ada yang bersikukuh jika memiliki seorang anak haruslah yang berjenis kelamin laki-laki, tetapi sekarang ini sudah banyak pasangan menikah yang tidak terlalu memusingkan tentang hal tersebut. Mereka biasanya justru lebih mementingkan kesehatan sang buah hati.

Perubahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat ini sudah pasti membawa pengaruh positif bagi anak-anak yang terlahir dengan jenis kelamin yang sudah ditetapkan oleh Tuhan. Mereka pun akan lebih bisa menerima keberadaan diri mereka. Sementara, bagi orangtua, kita tidak akan mencoba menuntut mereka untuk menjadi manusia yang berbeda dari kodrat mereka.


Dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, Jawaban.Com akan mengangkat lima alasan mengapa setiap orangtua harus bahagia jika memiliki anak perempuan. Apa saja alasannya? Berikut jawabannya:

1. Anak perempuan biasanya gak neko-neko

Pada umumnya, anak-anak perempuan tidak akan mau berlaku macam-macam. Untuk berbuat hal yang buruk kepada orang lain, mereka akan segan untuk melakukannya.  

2. Anak perempuan biasanya lebih mau untuk membantu pekerjaan rumah

Dibandingkan yang laki-laki, anak-anak perempuan pada umumnya lebih mudah untuk menerima pekerjaan rumah, entah itu menyapu, menjaga adik, maupun membersihkan piring. Mereka biasanya lebih rela mengerjakan hal-hal ini.

3. Di saat orangtua sudah lanjut usianya, anak perempuan biasanya yang akan mengurus

Ketika seseorang sudah menapaki usia lebih dari 60 tahun, sejumlah kemampuan indera mereka akan cenderung menurun. Oleh karena itu, dibutuhkan orang lain untuk membantu di dalam aktivitas keseharian mereka khususnya di rumah. Orang yang pada umumnya mau melakukan itu adalah anak-anak perempuan.

4. Anak perempuan lebih rajin untuk beribadah

Orangtua mana yang tidak suka jika anaknya tanpa paksaan mau pergi beribadah sekolah minggu? Anak-anak perempuan biasanya lebih suka untuk melakukan kegiatan rohani seperti ini.

5. Anak perempuan membuat rumah lebih berwarna

Rumah yang di dalamnya ada anak perempuan biasanya lebih berwarna (lebih ramai). Sudut-sudut ruangan biasanya akan dihiasi olehnya. Mata pun dibuat jadi tidak monoton (bosan).

Baca Juga: Buat Kamu yang Kerja Sistem Shift, Ini 3 Tips Pelihara Kebahagiaan dengan Pasangan

Seru banget kan punya anak perempuan? Bersyukur pada Tuhan jika Ia memberikan anak perempuan menjadi keturunan kita. Ingat, bukan tanpa alasan Ia menganugerahkannya ke dalam kehidupan kita. Semuanya pasti untuk kebaikan kita.

Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.” Roma 8:28


Sumber : Jawaban.Com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

liviany 25 April 2018 - 19:29:52

bagaimana tahu bahwa alkitab benar

0 Answer

Hen Che 24 April 2018 - 15:36:37

Cara pengosongan diri seperti di Alkitab

0 Answer

Arale 24 April 2018 - 14:55:03

Saya menyukai seseorang

0 Answer


Inge 16 April 2018 - 05:47:54
Mohon didoakan untuk suami yang saat ini sedang di... more..

Dinar 12 April 2018 - 20:25:22
Mohon didoakan agar dimudahkan, di bukakan segala ... more..

Hendri Setiawan 10 April 2018 - 10:00:53
Saya sedang kesulitan masalah keuangan untuk memba... more..

sendy 17 March 2018 - 23:43:45
Nama saya Sendy, saya adalah seorang Kristen Katho... more..

Banner Mitra Week 4


7413

Imago