Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
1505


Kevin Richard adalah seorang pria yang mengabdikan diri untuk binatang-binatang di alam terbuka. Suatu hari, dirinya melihat ada dua ekor anak singa yang sedang tenggelam di sungai. Dengan sigap, Kevin langsung masuk ke sungai dan menolong kedua anak itu singa tanpa rasa takut sama sekali.

Setelah ditolong oleh Kevin, kedua anak singa tersebut menjadi semakin dekat dengan Kevin, bahkan Kevin menyematkan nama Meg dan Amy untuk kedua singa tersebut. Mereka menghabiskan banyak waktu bersama, hingga akhirnya Kevin memutuskan untuk melepaskan keduanya di alam terbuka setelah beberapa bulan di ‘asuh’ olehnya.

Kevin berkata kalau Meg dan Amy adalah dua ekor singa yang telah mencuri hatinya. Sangat berat ketika melepaskan mereka berdua ke alam terbuka. Meski demikian, ia menyadari kalau tindakannya ini adalah keputusan yang paling tepat.

Beberapa tahun setelahnya, Kevin memutuskan untuk menengok kehidupan Meg dan Amy di alam terbuka. Meskipun berulang kali telah diingatkan oleh rekan-rekannya kalau singa adalah seekor hewan buas yang akan kembali pada sifat aslinya, Kevin tetap bersikeras untuk bertemu dengan Meg dan Amy.

Di tempat yang sama, sungai yang sama, Kevin mendatangi sekelompok kawanan singa dengan hati-hati. Tiba-tiba ada seekor singa yang datang ke arah Kevin layaknya hendak menerkam. Kevin tidak lari, dirinya hanya berdiam di tempat yang sama. Tidak lama, seekor singa yang sangat besar melebihi ukuran tubuh Kevin menyambarnya dan memberikan sebuah pelukan hangat. Ia adalah salah satu singa yang telah diselamatkan oleh Kevin.

Kita tahu kalau singa adalah seorang hewan buas yang mungkin akan menerkam Kevin jika ia tidak berhati-hati. Tetapi ketulusan hati Kevin membuat kedua singa ini luluh bahkan masih mengingat sosok Kevin hingga mereka dewasa.  

Baca juga: Dari Pemimpin Perusahaan Ini, Kita Kembali Diingatkan Kalau Doa Akan Membawa Hikmat

Persahabatan adalah salah satu anugerah yang Tuhan berikan kepada kita sebagai ciptaanNya. Dari kisah di atas, kita kembali diingatkan kalau sebuah kebaikan kecil akan selalu diingat oleh orang yang menerima kebaikan tersebut. Bahkan seekor singa pun bisa mengingat kebaikan yang telah diberikan oleh manusia.

Mungkin sebagian dari kita akan berpikir, kenapa sih harus berbuat baik? Berbuat baik adalah salah satu pesan yang harus kita jalani dalam kehidupan ini. Sebagai pribadi yang telah mengenal kasih Kristus, sudah sepantasnya kita saling mengasihi sesama manusia. Seperti yang telah Yesus ajarkan kepada kita untuk mengasihi sesama.

Persahabatan didapat dari suatu kejadian yang tidak terduga. Misalnya saat melihat ada seorang ibu yang sedang mendorong motornya yang mogok. Ketika kita memutuskan untuk menolong ibu tersebut, kita sedang melakukan kasih terhadap sesama sebagaimana yang Tuhan telah ajarkan.

Seperti Kevin yang dengan sigap langsung menolong singa tanpa rasa takut, kita juga seharusnya langsung menolong seseorang saat mereka berada dalam kesulitan. Jika kita tidak bisa membantunya, maka bawalah orang tersebut dalam doa. Karena perbuatan baik tidak hanya membuat kita melakukan hukum kasih yang telah Yesus ajarkan, tetapi juga memberikan kita kebahagiaan bagi hati kita. 

Sumber : intisari/jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Thimoty Kevin 24 March 2019 - 10:25:08

3janji yang akan siberikan kepada org yg beriman .. more..

0 Answer

Sarah Pillay 24 March 2019 - 09:07:29

Visi dan mimpi

0 Answer

R Inofi Isdiantoro 24 March 2019 - 05:35:14

Bangkit

0 Answer


Kalvin Kristianto 24 March 2019 - 06:35:58
Shaloom, Minta doa-doanya saudara sekalian, terunt... more..

Leonardo Leo 15 March 2019 - 09:48:08
Mohon bantuan doanya agar setiap usaha untuk melun... more..

Dian Parluhutan 9 March 2019 - 11:10:41
shalom Semua, mohon doa untuk terobosan Tuhan su... more..

2 March 2019 - 16:26:58
Mohon doanya agar Tuhan memberikan hati yang lebih... more..

Banner Mitra Week 4


7251

Mision Trip