Buat Kamu Yang Sering Kelelahan Apalagi Bagian Leher. Lakukan Latihan Simple Ini Sekarang

Health / 16 April 2018

Kalangan Sendiri

Buat Kamu Yang Sering Kelelahan Apalagi Bagian Leher. Lakukan Latihan Simple Ini Sekarang

Naomii Simbolon Official Writer
4165

Sering nggak sih merasa pegal dan kaku disekitaran otot kamu?

Hal itu jadi bikin kamu cepat lelah, capek, malas sehingga memutuskan pergi ke panti pijat.

Memang sih, kedengarannya luar biasa  dan enak kalau harus ke panti pijat untuk pijit badan setiap minggunya, tapi apakah kamu selalu punya uang untuk ngelakuin itu.

Nah, untuk menghindari pijatan yang mahal setiap minggu namun tetap bisa menghilangkan rasa pegal dan kaku di otot, saya mau kenalin kamu beberapa olahraga yang cocok untuk kamu lakukan.

Olahraga ini mampu meregangkan otot-otot kaku kamu dan merasa seolah-olah kamu merasakan pijitan sebenarnya.

Kamu pasti sangat membutuhkan ini, demi kesehatanmu :

1. Back of the Neck (Belakang Leher)


Nah, untuk meregangkan lehermu agar tidak terlalu lelah atau capek coba lakukan olahraga ringan seperti ini:

Sambil berdiri atau duduk, biarkan kepala kamu jatuh ke depan ke arah dada kamu. Jalin jari-jari kamu ke belakang leher (bukan ke kepala kamu ya). Sambil menghitung mundur dari angka 20, coba angkat kepala kamu saat kamu menarik leher ke lantai dengan tangan kamu . Ketika sudah mencapai angka nol, lepaskan tangan kamu. "Leher kamu akan terasa lebih enakan, dan postur kamu akan ditingkatkan," kata Lewis

2. Side of the Neck (Sisi-sisi Leher)


Targetkan otot skapulae levator kamu, yang ada di sisi leher kamu. Biarkan telinga kanan kamu jatuh ke bahu kanan kamu.

Ambil jari telunjuk kanan kamu dan dorong dagu kamu. Bersandarlah dan lakukan peregangan sampai kamu merasa nyaman, mulai hitungan secara alami selama 30 hingga 60 detik. Gantian arah sebaliknya dan ulangi lagi.

3.  Back of the Shoulders (Bahu Belakang)


Peregangan ini baik untuk bahu belakang, termasuk otot rhomboids dan trapezius kamu, kata Lewis, seorang pakar olahraga. Jalin jari-jari kamu di punggung hingga telapak tangan kamu menghadap ke belakang. Tarik siku kamu bersama-sama ke arah depan tubuh kamu saat kamu menunduk sehingga tulang belakang kamu melengkung. Condongkan badan kamu ke depan sampai kamu ngerasa nyaman,  hitunglah selama 30 hingga 60 detik.

4. Upper and Middle Back (Bagian Atas dan Tengah Punggung)

"Latihan ini akan membantu kamu untuk mengimbangi efek negatif postur yang buruk dari duduk seharian," kata Steve Sudell, pemilik dari StrecthLab di Venice, California ini. Mulailah berdiri dengan kaki kamu yang lebar. Tekuk ke depan dan letakkan tangan kamu di tanah. Letakkan tangan kanan kamu dibelakang  kepala kamu. Mulai dengan siku kamu, putar dada kamu ke arah langit-langit setinggi mungkin. Putar kembali untuk memulai, coba sentuh lengan kiri kamu dengan siku kanan kamu. Lakukan hal ini 10 repetisi dan kemudian beralih sisi.

Nah buat kamu yang suka badan pegal-pegal dan kelelahan. Yuk mulai hidup sehat dan lakukan kegiatan ini secara rutin. Miliki tubuh sehat untuk terus melayani Tuhan.

Sumber : berbagai sumber/jawaban
Halaman :
1

Ikuti Kami