Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
476


Campbell Remess, bocah 13 tahun asal Tasmania ini rela menghabiskan semua waktu luangnya untuk menjahit dan membuat boneka beruang untuk anak-anak penderita kanker, orang dewasa dan bahkan korban yang terdampak terorisme.

Berkat tindakannya yang sangat mengagumkan, bocah yang kerap dipanggil Bumble ini menjadi terkenal di seluruh dunia setelah dinobatkan sebagai Pahlawan Istimewa oleh CNN. Dia bersama dengan empat anak muda lainnya terpilih menjadi anak-anak muda yang berhasil membuat perbedaan di tengah masyarakat.

“Aku membuat boneka beruang untuk anak-anak di rumah sakit dan orang-orang di seluruh dunia supaya mereka bahagia,” kata Remess.

Sejak mendapat penghargaan itu, Remess terus giat melakukan aksinya membagi-bagikan boneka ke semua orang. Bahkan dia juga dipercayakan mengisi acara bertajuk Young Wonders di salah satu televisi dan juga melakukan penggalangan dana untuk membantu penelitian kanker.


Di sebuah acara yang digelar di Hobart, Remess duduk di atas panggung dengan mesin jahitnya dan membuat boneka beruang untuk dilelang. Dia berhasil menyelesaikan satu boneka dalam waktu 45 menit saja. Boneka itu berhasil dilelang seharga 5000 dolar.

“Sebagai ibu saya gugup bagaimana mungkin dia bisa melakukannya. Tapi dia menakjubkan. Saya tidak bisa melakukannya,” kata Sonia Whittaker, ibu dari Campbell Remess.

Selain melakukan hal menakjubkan itu, Remess pun terus menggalang dana dengan melakukan tur di berbagai wilayah di Australia.

Dia juga melelang bonekanya di Facebook dan mendonasikan hasil penjualan untuk sebuah penelitian kanker dimana para peneliti sedang berupaya untuk membuat jarum suntik yang mampu menyembuhkan kanker.

Keinginan Remess untuk mendukung penemuan obat kanker ini semakin kuat setelah dia menyaksikan sendiri keluarga dan teman-teman yang didiagnosa menderita kanker, termasuk ayahnya sendiri yang berhasil sembuh dari kanker stadium empat.

Dia juga rindu untuk mendukung orang-orang yang mulai putus asa dengan penyakit yang mereka derita. “Aku tidak bisa memberitahu kalian berapa banyak orang yang mengunjungi halaman Campbell untuk mendapatkan senyuman mereka kembali,” ucap Whittaker.

Halaman Facebook Campbell memang sudah semacam tempat berkumpul semua orang. Akun tersebut memiliki sebanyak 45.000 pengikut dimana mereka selalu saling mendukung.

“Kamu benar-benar telah membawa cahaya ke kehidupan banyak orang. Menakjubkan sekali betapa sesuatu yang sangat sederhana seperti boneka beruang bisa membuat perbedaan seperti itu. Di dunia dimana kebanyakan orang menerima daripada memberi, dimana keserakahan menjadi lebih kuat daripada kedermawanan, KAMU adalah pengecualian dan aku berharap semua orang bisa mengambil sepenggal pesan yang kamu bagian dan membayarkan di kemudian hari,” tulis seorang wanita bernama Julia dimana putranya menerima beruang ‘Winner’ dari Remess.

Di tengah kesibukannya tampil di acara-acara televisi seperti di Amerika Serikat, Meksiko, dan China, Remess tetap memprioritaskan tujuannya untuk terus menyebarkan kebahagiaan kepada orang-orang yang membutuhkan.

Belakangan ini, dia baru saja menyelesaikan program acara Relay For Life sebagai ajang penggalangan dama untuk Cancer Council yang sudah tayang pada bulan Maret lalu.

Sumber : abcnet.au/jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Meilie 19 October 2018 - 15:39:12

Hutang

0 Answer

Barrydonald 19 October 2018 - 09:07:23

Tritunggal

0 Answer

Hanny Najoan 19 October 2018 - 08:31:06

Bisa dapat wanya terima kasih

0 Answer


Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Banner Mitra Week 2


7272

advertise with us