Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Asuransi Dunia Hanya Janjikan Keselamatan Sementara, Tapi yang Kekal Datangnya dari Atas Sumber : Stuff.co.nz

14 April 2018

April 2018
MonTueWedThuFriSatSun
1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30
 668
[Daily Devotional]

Asuransi Dunia Hanya Janjikan Keselamatan Sementara, Tapi yang Kekal Datangnya dari Atas

Yakobus 4: 13-14

Jadi sekarang, hai kamu yang berkata: "Hari ini atau besok kami berangkat ke kota anu, dan di sana kami akan tinggal setahun dan berdagang serta mendapat untung", sedang kamu tidak tahu apa yang akan terjadi besok. Apakah arti hidupmu? Hidupmu itu sama seperti uap yang sebentar saja kelihatan lalu lenyap.


Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 105; Lukas 17; Yosua 21-22

Dua kali dalam empat hari helikopter LA County Sheriff mengevakuasi orang-orang dari ambulan tepat di depan rumahku, sekali di jalan dan sekali di taman. Lalu lintas pun berhenti. Orang-orang memandangi. Langit berdebam dengan hantaman rotor helikopter.

Orang-orang yang bangun di pagi hari seperti yang aku lakukan, menyantap sarapan mereka dan pergi untuk melakukan apa yang biasanya mereka lakukan. Mereka tertimpa musibah, satu dengan mobil dan yang lainnya akibat serangan jantung.

Aku tinggal di pinggiran kota yang sangat damai. Kadang-kadang aku berpikir mungkin aku akan koma. Orang-orang pindah ke sini dan membeli rumah mereka dengan harga yang mahal untuk menghindari drama jalanan dan memasukkan anak-anak mereka ke sekolah terbaik. Mereka biasanya melarang untuk melakukan semua hal yang tidak mereka suka atau tidak mereka inginkan. Kita semua pasti begitu bukan?

Tapi drama tetap saja melanggar batasan. Setiap orang dari kita hidup hanya sesaat. Tak pernah bisa berkata dengan pasti bahwa kita akan terbebas dari penderitaan atau bahkan akan tetap hidup di hari esok. Kita semua tahu, baik tua maupun muda, bisa saja meninggal dunia tanpa terduga. Banyak dari kita yang hidup dalam kesulitan dan bahkan tragedi. Dan kita semua mengalami hari-hari yang buruk.

Tak ada asuransi kesehatan, asuransi jiwa, atau portfolio saham yang bisa melindungi kita dari penyakit serius, kecelakaan mobil atau tindakan kekerasan. Tak ada yang bisa memastikan kita tidak akan diangkut dengan helikopter, dibarengi dengan penagihan utang dalam jumlah besar. Atau kantong mayat yang diikuti dengan peti mati yang besar dan kuat.

Barangkali satu-satunya hal yang paling bijak yang bisa kita lakukan adalah berhenti berpegang teguh kepada suatu akhir yang kita tak pernah bisa pegang. Peganglah hidupmu dengan bebas. Dan saat kita melakukannya, kita akan menjadi lebih baik di tangan Tuhan. Memang sangat mudah kalau hanya sekadar mengatakannya, tapi sulit untuk memiliki kerendahan hati dan keyakinan untuk melakukannya.

Di dalam Perjanjian Baru banyak kali menuliskan soal ‘mematikan keinginan diri sendiri’ dan ‘memikul salib’. "Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya setiap hari dan mengikut Aku.” (Lukas 9: 23)

Salib bukanlah beban, itu adalah alat untuk mematikan kedagingan kita. Kita juga ditampar dengan perkataan Yesus bahwa ‘…apa yang dikagumi manusia, dibenci oleh Allah’ (Lukas 16: 15). Tuhan sama sekali tak peduli dengan prestasi atau piala kita.

Gak heran kalau Allah juga mau membiarkan kita kadang-kadang hidup sengsara, sebagian dari kita mengalaminya dalam waktu yang cukup lama. Mungkin saja hal itu jadi pertanda kalau Dia butuh perhatian dari kita.

Semakin banyak perhatian yang kita berikan kepada Tuhan, semakin sedikit perhatian kita kepada milik kita, pencapaian, atau bagaimana kita mencoba melindungi diri kita sendiri. Satu-satunya nilai yang terbesar adalah kekekalan.

Dunia materialistik kita sama sekali tak mengenal kekekalan. Dan kekekalan ini hanya punya ruang yang sangat kecil di tengah dunia ini. Di satu sisi bersifat sementara, dan di sisi lain bersifat kekal.

Dunia mungkin menipu kita dengan janji-janji palsu soal keamanan dan perlindungan. Sementara manusia tak berdaya untuk mengelak dari kondisi yang tak terduga. Satu-satunya jaminan dan pegangan hidup adalah dengan menyerahkan seluruh hidup kita ke dalam tangan Tuhan. Kita percaya bahwa di dalam Dia, kita akan beroleh perlindungan dan penjagaan kekal.

 

Hak Cipta 2013 Peter Lundell, diterjemahkan dari Cbn.com.

Sumber : Cbn.com/Jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :

Rinanda Damanik 20 September 2018 - 23:46:41

Syalom saat ini saya sangar butuh dukungan doa, Tu.. more..

0 Answer

Farrel Riandsa 20 September 2018 - 19:10:16

dampak jika bertanggung jawab?

0 Answer

Farrel Riandsa 20 September 2018 - 16:10:19

mufiz itu siapai

0 Answer


Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Goldha Mofu 30 August 2018 - 06:51:51
Kiranya Tuhan Yesus memberikan jawaban dan jalan k... more..

Ridoe Perdana 14 August 2018 - 11:19:06
Saya mohon dukungan doa dalam masa pacaran agar di... more..

Fenfen 13 August 2018 - 18:10:19
Syalom sahabat2 semua, saat ini saya sedang ada pe... more..

Banner Mitra Week  3


7195

advertise with us