Puncak Pawai Paskah GMIM Diduga Bakal Macetkan Kota Manado, Begini Rencana Perayaannya
Sumber: Tribunnews.com

Nasional / 13 April 2018

Kalangan Sendiri

Puncak Pawai Paskah GMIM Diduga Bakal Macetkan Kota Manado, Begini Rencana Perayaannya

Lori Official Writer
2223

Rencana pawai Paskah Anak Sekolah Minggu (ASM) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) akan digelar secara meriah di Lapangan Sparta Tikala, Manado pada Sabtu, 14 April 2018 besok. Pawai ini digelar oleh Sinode GMIM bekerja sama dengan sepuluh kecamatan dan juga Palang Merah Indonesia (PMI).

Besok, pawai ini akan dimulai dengan mengumpulkan anak-anak di Lapangan Sparta Tikala pada pukul 07.00 pagi. Di sana mereka akan mengadakan beragam atraksi kreatif kemudian disusul dengan ibadah Paskah pada pukul 08.30 Wita.

Sementara pawai itu akan dimulai pada pukul 09.30 Wita. Rute yang akan dilalui dimulai dari Lapangan Sparta Tikala, kemudian ke Jalan BW Lapian, Jalan Sudirman (lewat Zero Point), Jalan Piere Tendean Boulevard dan akan berakhir di kawasan Megamas Manado.

Ketua Panitia Imelda Markus, yang juga merupakan istri dari Wakil Wali Kota, Mor D Bastiaan ini, meyakinkan bahwa persiapan untuk pawai ini sudah mencapai hampir 100 persen. Apalagi mereka sudah menyiapkan sejumlah ambulans yang berjaga di setiap posko keamanan yang ditentukan guna supaya lebih sigap menangani peserta yang bermasalah secara fisik. Mereka juga menegaskan sudah menyediakan air mineral di sepanjang rute pawai.

“Kami menyebarkan ambulans, air minum dan pos keamanan di sepanjang rute pawai. Kami sebisa mungkin mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Apalagi pesertanya anak-anak,” ucap Imelda, seperti dikutip Tribunnews.com, Kamis (12/4).

Imelda juga meminta maaf kepada semua pengguna jalan apabila jalanan akan macet dan mengganggu kelancaran lalu lintas selama acara berlangsung.

“Sebagai ketua panitia, saya menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat dan pengguna jalan yang melewati rute pawai Paskah atas ketidaknyamanan selama kegiatan berlangsung nanti,” ucapnya.

Sebagaimana dihimpun, acara pawai Paskah Anak Sinode GMIM ini akan dihadiri oleh sejumlah pemegang jabatan seperti Kepala Dinas Kesehatan Robby Mottoh, Kepala Dinas Pariwisata Lenda Pelealu, Camat Tikala Glen Kowaas, Camat Mapanget Reyn Heydemans, perwakilan Bagian Kesra, serta unsur Palang Merah Indonesia (PMI).

Sumber : Tribunnews.com/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami