Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

believers24

Official Writer
2014


Seperti sudah menjadi sebuah kebenaran bahwa masa pacaran itu semuanya indah. Apa yang biasanya seorang lakukan kepada pasangannya selalu romantis. Namun, kalau sudah menikah, segalanya berubah. Tidak ada lagi hal-hal yang manis. Semuanya datar, tanpa emosi. Namun benarkah harus berlangsung seperti itu?

Penulis kitab Amsal 5 menulis seperti berikut “Sebab itu, hendaklah engkau berbahagia dengan istrimu sendiri; carilah kenikmatan pada gadis yang telah kaunikahi—“ (BIS 1985). Apa artinya hal ini? Justru di dalam pernikahan, hubungan antara seorang laki-laki dengan perempuan harus semakin intim dan mesra. Bukan sebaliknya.

Kesibukan mengurus anak, mengerjakan pekerjaan rumah, dan kebudayaan timur yang biasanya pantang untuk menunjukkan kemesraan di depan umum seharusnya jangan dijadikan alasan untuk tidak mau mengobarkan cinta diantara kita dengan pasangan. Kita tidak bisa menampik semua faktor yang dijabarkan tadi, tetapi kita bisa merespon dengan cara yang berbeda.


Ingat apa yang membuat dia begitu cinta denganmu? Biasanya sesuatu yang manis menurutnya. Berikut ini ada tiga hal termanis yang bisa kamu lakukan pada pasanganmu:

1. Selalu Sediakan Waktu untuk Berkomunikasi Dengannya.

Kebutuhan berkomunikasi selalu diarahkan kepada pihak istri atau perempuan, padahal kebenarnya pihak suami juga membutuhkannya. Komunikasi bukan sekedar berbincang mengenai apa yang masing-masing dilakukan, tetapi mendengarkan apa yang disampaikan pasangan kita.

Mungkin hari itu, mood-nya sedang naik-turun dan ia begitu stres karenanya. Kehadiranmu yang terbuka dan penuh kasih, mau mendengarkan, akan membuatnya tenang. Perlahan tapi pasti, respon positif yang kita tunjukkan membuat dirinya bahagia.

2. Berikan Bantuan Tanpa Harus Diminta.

Sebagai seorang suami, kamu mungkin memiliki aktivitas rutin yang harus dilakukan di luar rumah, tetapi ketika berada di rumah bukan berarti harus lepas tangan. Ikut serta mengerjakan pekerjaan di rumah sangat diapresiasi oleh seorang istri.

Hatinya akan senang begitu melihat kamu mau menyapu atau mengepel lantai di rumah atau menggendong dan bermain dengan sang buah hati.

3. Berikan Kejutan-kejutan Kecil.

Terkadang bagi seseorang, kejutan-kejutan kecil yang dilakukan dengan penuh kasih dari sekitarnya dapat membuat ia bahagia. Kata-kata yang dirangkai di sebuah kertas dan ditaruh di tempat yang mudah dijumpainya sudah cukup untuk menggetarkan hatinya.

Kamu juga bisa mengirimkan video sederhana, lagu, atau kata-kata ungkapan cinta dalam bentuk audio dan kamu kirimkan ke akun Whatsapp-nya.

Selain tiga hal di atas, mengingat hal-hal terkait dengannya seperti ulang tahunnya, ulang tahun pernikahan kamu berdua, ulang tahun mertua, ulang tahun pernikahan mertua juga bisa membuatnya meneteskan air mata haru (meski tidak kamu lihat langsung). Hatinya bisa bergetar dengan apa yang kamu lakukan kepadanya.

Baca Juga: 7 Ayat Alkitab yang Wajib Suami-Istri Ketahui

Berbuat hal yang manis kepada pasangan tidak kenal usia. Selama kamu bisa menunjukkannya, tunjukkanlah hal itu. Tanpa kamu sadari, orang-orang di sekitarmu dapat diberkati dengan kehidupan rumah tanggamu yang selalu penuh cinta.

Sumber : Jawaban.Com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Farida Aruan 18 September 2018 - 15:39:07

penjangkauan

0 Answer

nestorius tampubolon 17 September 2018 - 20:12:47

Nama nama menantu nabi nuh?

0 Answer

ilham krisna 17 September 2018 - 11:16:47

apa perintah yg digunakan untuk mengkonfigurasi ip.. more..

0 Answer


Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Goldha Mofu 30 August 2018 - 06:51:51
Kiranya Tuhan Yesus memberikan jawaban dan jalan k... more..

Ridoe Perdana 14 August 2018 - 11:19:06
Saya mohon dukungan doa dalam masa pacaran agar di... more..

Fenfen 13 August 2018 - 18:10:19
Syalom sahabat2 semua, saat ini saya sedang ada pe... more..

Banner Mitra Week  3


7196

advertise with us