Laksanakan TMMD ke 101, TNI Sorong Sasar Gereja Untuk Direhab
Sumber: http://www.teropongnews.com/wp-content/u

Nasional / 12 April 2018

Kalangan Sendiri

Laksanakan TMMD ke 101, TNI Sorong Sasar Gereja Untuk Direhab

Inta Official Writer
1773

Pada Rabu, 11 April 2018 kemarin, ada banyak anggota TNI yang memenuhi rumah ibadah Gereja Kristen Injil (GKI) di Kampung Sailala, Distrik Santosa Timur, Kabupaten Sorong.

Dalam program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-101 Kodim 1704/ Sorong tahun 2018 ini fokus pada pembangunan desa di kampung Sailala distrik Santosa Timur kabupaten Sorong. Salah satunya adalah dengan menyasar untuk memperbaiki rumah ibadah.

Hal ini bertujuan untuk memelihara kebersihan dan kerapihan lingkungan gereja. Dengan begitu, kita bisa melihat gereja nampak lebih indah dan nyaman untuk digunakan beribadah.

Baca juga: Keren! Warga Temanggung Ajarkan Anak Toleransi Sedini Mungkin Dengan Cara Ini!

Marike sebagai salah satu yang mewakili gereja mengatakan kalau kehadiran anggota Satgas TMMD ke-101 banyak memberika perubahan di kampung Sailala dan mempercepat proses pembangunan.

“Dengan direhabnya tempat ibadah kami, Gereja GKI Emanuel Sailala semakin terlihat seperti baru, dan para jamaah menjadi lebih nyaman saat beribadah,” terangnya.

Kegiatan yang sudah berlangsung selama satu minggu ini tidak hanya menyasar pembangunan gereja, namun juga membangun 4 unit MCK, 1 unit Poskamling, memperbaiki satu ruang kelas dan pengadaan lonceng gereja.

TMMD juga memiliki program lain yaitu membangun 9 unit rumah semipermanen tipe 36, menggelar pengobatan gratis sekaligus melaksanakan penyuluhan mengenai kecintaan tanah air. 

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami