Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
851


Apa yang ada dalam pikiran kita ketika mendengar kata Tangerang? Karena lokasinya nggak jauh dari Jakarta, pasti kita akan membayangkan lokasi yang macet, penuh pabrik dan polusi. Kalau udah begitu, kita pasti nggak menyangka kalau dibalik stereotype yang khas perkotaan itu ternyata ada tujuan wisata yang indah dan cantik untuk dikunjungi.

Akses yang mudah banget

Sejuknya telaga dengan pohon-pohon rimbun bikin kita makin nggak percaya kalau ada tujuan wisata bernama Telaga Biru Cigaru di Tangerang. Kalau domisili kita nggak jauh dari Jabodetabek, untuk bisa mengunjungi danau yang berada di jalan Cigaru Cisoka ini cuma perlu naik KRL dengan jurusan Tanah Abang - Maja, kemudian turun di Stasiun Tigaraksa.

Dari stasiun, kita bisa melanjutkan perjalanan dengan naik angkot jurusan Adiyasa - Balaraja, kemudian turun di pertigaan SMAN 8 Cisoka. Tidak jauh dari pertigaan ini, kita bisa jalan kaki atau naik ojeg untuk bisa sampai di area telaga ini.

Mirip dengan Danau Air Bara di Bangka Tengah

Pernah mendengar salah satu danau indah dari Bangka Tengah ini? Banyak orang yang mengatakan kalau Telaga Biru sebelas-duabelas sama Danau Air Bara dengan ukuran yang lebih kecil.

Telaga ini timbul karena bekas galian pasir di Kampung Cigaru, Desa Cisoka, Kecamatan Cisoka Kabupaten Tangerang. Siapa sangka kalau bekasnya galian tersebut bisa menimbulkan sebuah kubangan besar lalu menjadi telaga cantik begini?

Warna air yang berubah-ubah


Meskipun dinamai Telaga Biru, kenyataannya tempat wisata ini selalu memiliki warna air yang berbeda, lho. Biasanya air akan berubah tergantung cuaca. Terkadang kita bisa melihat warna biru, hijau dan biru atau hijau toska. Kalau dilihat dari atas, kubangan telaga yang berjumlah dua ini selalu memiliki dua warna yang berbeda. Salah satu berwarna hijau, sementara yang lainnya berwarna biru.

Lokasi yang Instagram-able


Selain warna telaga yang cantik, kita juga akan disuguhkan dengan background Telaga tebing berwarna putih. Biasanya, pengunjung akan memanfaatkannya dengan menjadikan background foto. Ditambah dengan pohon rindang disekeliling telaga, siapa pun pasti tidak akan menyangka kalau lokasi telaga ini tidak jauh dari Ibukota.

Baca juga: Istimewanya Jogja Menular Pada Kulinernya. Hati-hati, 3 Jajanan Ini Bikin Kangen Jogja!

Melihat lokasi wisata ini berpotensi, masyarakat terus menggarapnya jadi makin cantik


Banyaknya pengunjung telaga membuat masyarakat melihat peluang dari wisata ini. Masyarakat mulai membangun fasilitas yang lebih memadai seperti toilet atau kebersihan. Selain itu, beberapa juga mulai membangun sebuah spot cantik untuk berfoto dengan tambahan perahu kecil yang bisa disewa. Banyak lho yang memilih lokasi ini sebagai tempat prewedding.

Jadi, kapan nih kita akan mengunjungi telaga dengan berbagai gradasi dan latar belakang putih yang cocok untuk diunggah di media sosial ini? Mumpung destinasi wisata ini masih belum banyak diketahui oleh orang lain, yuk biasakan untuk tidak membuang sampah sembarangan disekitar lokasi wisata, ya. 

Sumber : pegipegi/phinemo

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Ganja 22 April 2018 - 18:45:08

unbk b ind 2018

0 Answer

Usman 22 April 2018 - 17:05:38

menurut jenisnya emulsi dapat dibedakan menjadi 2... more..

0 Answer

Adeirmanainggolan 21 April 2018 - 20:31:03

Kehamilan

0 Answer


Inge 16 April 2018 - 05:47:54
Mohon didoakan untuk suami yang saat ini sedang di... more..

Dinar 12 April 2018 - 20:25:22
Mohon didoakan agar dimudahkan, di bukakan segala ... more..

Hendri Setiawan 10 April 2018 - 10:00:53
Saya sedang kesulitan masalah keuangan untuk memba... more..

sendy 17 March 2018 - 23:43:45
Nama saya Sendy, saya adalah seorang Kristen Katho... more..

Banner Mitra Week 4


7412

advertise with us