Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
572


Nggak semua perempuan itu manja. Ya, dari sekian banyak kaum hawa, faktanya masih ada yang memiliki kemandirian dan bisa menyelesaikan segala aktivitasnya tanpa bantuan orang lain. Walaupun demikian, nggak berarti semua perempuan mandiri nggak butuh pacar.

Cuma, keberadaan pacar bagi perempuan mandiri terkesan berbeda. Mereka mengungkapkan pacar adalah sosok yang harus bisa mendukung setiap langkah dan keputusan walaupun sebagian besar tetap mereka yang melakukannya.

Terkesan high class? Ya, begitulah perempuan mandiri. Karenanya, nggak heran kalau ada satu perempuan mandiri yang baru menjalin relasi, sometimes ada kecanggungan yang dialaminya lantaran masa transisi dari perubahan status hidupnya.

 

Tadinya apa-apa sendiri, sekarang ngambil keputusan saja harus berdua

Karena udah terbiasa memutuskan apa-apa seorang diri, kamu yang mandiri cenderung kaget ketika keputusan yang terkait dengan hubungan harus diputuskan berdua. Malah nggak sedikit yang justru mengalami drama yang salah paham ketika sang pacar membantu menentukan keputusan untuk sesuatu dalam hidupnya.

Tapi sekali lagi, kuncinya adalah kesabaran dan pengendalian diri. Kamu harus memahami kalau yang namanya hubungan memang harus dijalani dan diputuskan dari dua belah pihak. Besok-besok, kamu bisa belajar dari pengalaman semacam ini agar dramanya nggak terulang lagi. Dan ingatlah kalau yang namanya keputusan diambil oleh kalian berdua, ya.

 

Meski masih kaku, kamu harus membiarkan pacar ikut membantu

Kamu yang mandiri itu, bak paket komplit lho. Soalnya, kamu nggak hanya mandiri dalam hati saja, tapi juga dalam fisik. Misalnya, kamu yang mandiri pasti sudah terbiasa untuk belanja apa-apa sendiri kan, angkat barang sendiri, beli banyak barang atau isian tas belanja yang berat juga harus diangkat sendiri. Lalu pas kamu punya pacar, dan si pacar mulai menawarkan bantuan untuk membawakan barang tersebut, dan kamu ngerasa canggung karena belum terbiasa. Wajar saja sih, tapi jangan sampai biarin pacarmu merasa useless karena kemandirianmu ya. Nggak salah kok sesekali membiarkan sang pacar membantu, malah laki-laki ngerasa di hargai lho  ketika bantuannya bermanfaat bagimu.

 

Sering banget, waktu me-time pun harus dikorbankan setelah punya pacar

Kamu akan sukar  merasakan kembali nikmatnya menyusun banyak rencana untuk dirimu sendiri persis seperti masa single mu dulu.

Kalau dulu agendamu tertata rapi dari mulai jam kerja, me time, ngumpul bareng teman dan keluarga hingga hal lain yang menjadi prioritas. Pas kamu punya pacar, kamu akan menghadapi situasi yang berbeda, malah nggak jarang kamu yang mandiri pun didera kebingungan ngapain pas kamu ingin meluangkan waktu untuknya.

 

Duh, pengeluaran pacar ikut bertambah, Ada  kekhawatiran tersendiri soal itu.

Perempuan mandiri yang udah bekerja dan punya penghasilan sendiri pasti merasa bangga dengan pencapaiannya tersebut.namun, ketika punya pacar, sedikit demi sedikit pacar ikut membiayai kebutuhan kita mulai dari makan hingga beli sepatu. Bagi peremuan lain, mungkin ini terlihat sangat menyenangkan. Tapi bagi kamu yang mandiri, hal-hal seperti ini justru bikin risih.

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Fir Daus 11 December 2018 - 09:14:14

sebutkan ukuran kertas yang bisa digunakan dalam m.. more..

0 Answer

Nita 10 December 2018 - 01:44:48

Kenapa susah tidur

1 Answer

Marcelina Mega 6 December 2018 - 22:53:44

Pacaran dengan sepupu

0 Answer


chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Lina 2 December 2018 - 15:32:08
Bantu saya Dan doakan saya selalu kuat di dalam Tu... more..

Febe Widyawati 29 November 2018 - 22:08:03
Saya mohon bantuan doanya supaya pergumulan saya t... more..

Banner Mitra Week 2


7228

Superyouth