Tahu Nggak Sih, 5 Tanda Ini Menunjukkan Kamu Ada Pada Karir Yang Tepat, Lho
Sumber: Twin City Staffing

Finance / 11 April 2018

Kalangan Sendiri

Tahu Nggak Sih, 5 Tanda Ini Menunjukkan Kamu Ada Pada Karir Yang Tepat, Lho

Inta Official Writer
2050

Karir adalah salah satu hal yang penting dalam kehidupan kita. Karena dengan karir yang baik, kita bisa mensupport kebutuhan keluarga, sekaligus memberikan sedikit gambaran mengenai masa depan yang kita inginkan. Seperti dimana kita akan tinggal, apa yang bisa kita beli, dan gaya hidup apa yang kita bisa lakukan.

Ketika kita berhadapan dengan sebuah kesempatan yang bisa mengarahkan pada karir yang lebih baik, maka bisa dipastikan kalau kita sudah berada pada jalur yang tepat. Kesempatan tersebut biasanya ditunjukkan dengan beberapa tanda dibawah ini;

1. Mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan gaji yang lebih besar


Jika tiba-tiba atasan kita memanggil dan memberitahu kalau kita tiba-tiba mendapatkan kenaikan gaji, maka ini adalah sebuah indikator dimana perusahaan sangat menyukai pekerjaan yang kita lakukan. Kenyataan ini menunjukkan kalau perusahaan tahu kalau mereka sedang berinvestasi pada orang yang tepat.

Bahkan, mereka mungkin akan memberikan kita tambahan waktu untuk liburan, asuransi, atau cuti. Semua penghargaan ini memang diberikan secara khusus agar kita tetap berada pada perusahaan mereka dan memastikan kita dapat memberi yang terbaik bagi perusahaan.

2. Diundang pada pertemuan bersama orang-orang penting


Ketika atasan kita memutuskan untuk menempatkan kita dengan orang-orang pemegang keputusan yang penting, ia melakukannya karena menyadari kalau hasil pekerjaan kita dapat diandalkan. Atasan ingin menunjukkan kepada kita siapa orang yang bertanggung jawab sekaligus memberi contoh mengenai cara mengambil keputusan dengan tepat.

3. Diberikan pekerjaan dengan tanggung jawab yang besar


Menjadi bagian pada sebuah proyek yang besar merupakan salah satu pintu kita mendapatkan promosi. Baik itu perusahaan besar atau kecil, mereka hanya akan menempatkan orang-orang terbaik untuk bertanggung jawab dalam melaksanakannya.

Proyek besar ini akan menuntut kita untuk bekerja dibawah tekanan yang artinya kita harus bekerja ekstra keras. Tetapi, dari sini atasan kita ingin melihat keseriusan kita ketika diberikan tanggung jawab yang lebih sebagai bekal untuk promosi nantinya.

4. Diundang untuk menghabiskan waktu luang bersama atasan


Biasanya, waktu bekerja seorang atasan lebih lama dibandingkan dengan kita. Jika atasan datang lebih cepat atau pulang lebih lama hanya karena menghabiskan waktu bersama kita, maka ini adalah pertanda kalau apa yang kita kerjakan mulai menarik perhatiannya.

Baca juga: Duh! Melakukan Kesalahan Di Kantor Emang Bikin Keki. Atasi Dengan 5 Cara Ini

5. Atasan ingin tahu tujuan kita dalam perusahaan


Salah satu pertanyaan yang terkesan tricky adalah 'Bagaimana kamu melihat dirimu sendiri dalam lima tahun yang akan datang?' Pertanyaan ini akan berbeda jika dilontarkan saat kita sudah menjadi bagian dari perusahaan. Bukan hanya mengenai loyalitas kita sebagai karyawan, tetapi juga menunjukkan ambisi kita terhadap apa yang kita kerjakan.  

Salah satu hal yang paling penting adalah bagaimana kita menyukai apa yang sedang kita kerjakan. Sebuah pekerjaan yang dikerjakan dengan hati yang gembira akan jelas berbeda dengan pekerjaan yang dilakukan sambil bersungut-sungut. Sambil menunggu kesempatan promosi atau kenaikan gaji tiba, kita bisa memantaskan diri dengan bekerja sebaik mungkin. 

Sumber : wisebread/jawaban
Halaman :
1

Ikuti Kami