Nggak Cuma Tubuh, Wajah Juga Perlu Perlu Sehat. Nih Ada 3 Cara Rawat Wajah Buat Usia 30-an
Sumber: manfaatkopi.com

Health / 11 April 2018

Kalangan Sendiri

Nggak Cuma Tubuh, Wajah Juga Perlu Perlu Sehat. Nih Ada 3 Cara Rawat Wajah Buat Usia 30-an

Naomii Simbolon Official Writer
2363

Soal kulit wajah dan perawatannya, beda usia, tentu beda pula hal yang harus kita lakukan. Memasuki usia setelah seperempat abad memang jadi kekhawatiran sendiri untuk diri kita. Dan hal yang paling banyak ditakutkan adalah soal datangnya awal penuaan.

Ya, soalnya berbagai permasalahan kulit bisa aja terjadi dan akan sangat terasa pada usia ini.

Kalau pas usia 20-an, kita pasti selalu ketakutan soal jerawat dan kulit berminyak atau kering. Nah, kalau sudah usia 30-an kita mungkin akan lebih dibuat takut oleh garis-garis halus di kulit yang mungkin udah mulai kelihatan, hiperpigmensi, pori-pori yang sudah mulai membesar hingga penampakan kulit yang semakin gampang terlihat kusam.

Nah, jangan stres dulu dan membayangkan hal-hal yang nggak diinginkan. Masalahnya kamu cuma butuh membulatkan niat untuk melakukan beberapa perawatan kulit untuk kamu yang usia 30-an, seperti dibawah ini :

 

1. Nggak ada kata malas, kamu wajib banget membersihkan wajah saat pagi maupun malam

Kesibukan ngurus rumah atau bekerja kadang memang jadi halangan untuk bisa tetap memikirkan diri. Belum lagi kalo ada anak-anak yang bersekolah, suami yang juga harus di urus pada waktu yang sama.

But, untuk diri sendiri, mau sesibuk apapun. Please spend your time dan komitmenlah untuk terus merawat diri dengan teratur. Salah satunya dengan memastikan diri, untuk bersihin kulit wajah baik itu pagi dan malam hari sebelum tidur.

Nggak ada kata lupa atau malas. Ini demi kesehatan kulitmu dan penampilanmu juga!

 

2. Buat kamu yang tadinya nggak suka pakai skincare, di usia 30-an ini kamu wajib banget pakai skincare demi mempertahankan kekencangan kulit kita

Sama seperti iman kita didalam Yesus, kalau nggak dipelihara dan diberi makan dengan doa dan baca Alkitab, tentu akan mengendor dan bisa-bisa kita jatuh dalam dosa. Sungguh buruk bukan?

Yap! Wajah juga gitu. Makin lama dan semakin umur bertambah, maka wajah kita bisa kendor lho. Itu sebabnya kamu harus pakai skincare.

Nggak cuma baik untuk melindungi wajahmu saja, tapi juga berfungsi untuk melindungi dan merawat kulitmu untuk tetap sehat.

Coba deh gunakan produk-produk skincara seperti toner wajah, serum, pelembab, hingga cream lain yang akan menjaga kekencangan kulit wajahmu.

Dan untuk kamu yang mungkin beraktivitas diluar, pastikan juga kalau kamu selalu memakai sunscreen.

 

3. Kemudian pada perawatan wajah di malam hari, pastikan jika creammu mengandung formula Anti-Aging

Nah, selain membersihkan wajah dengan foam pembersih pada malam hari, kamu juga wajib dan harus selalu rutin untuk memakai cream malam. Karena kamu udah nggak lagi remaja, bijaklah dalam memilih cream malam harianmu. Sebelum menentukan untuk memakai satu produk yang sesuai, pastikan juga kalau ada kandungan anti aging di dalamnya. Sebab ini berfungsi untuk mencegah penuaan dini, sebab formula yang dikandungnya berperan untuk memperlambat proses penuaan yang tadinya mungkin kamu rasakan

Trus, dari beberapa perawatan ini, penuhi juga asupan gizi dan nutrisi kulit dari makanan dan buah-buahan yang akan kamu makan ya?

You need to keep your healthy, dan tetap segar supaya tetap cantik dalam melayani jiwa-jiwa untuk Tuhan.

Sumber : berbagai sumber/jawaban
Halaman :
1

Ikuti Kami