Presiden Jokowi akan Hadir di Paskah Nasional 2018, Propinsi Ini Terus Berbenah
Sumber: sewarga.com

Nasional / 10 April 2018

Kalangan Sendiri

Presiden Jokowi akan Hadir di Paskah Nasional 2018, Propinsi Ini Terus Berbenah

Budhi Marpaung Official Writer
2600

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bakal menghadiri Pembukaan dan Penutupan Perayaan Paskah Nasional 2018 yang berlangsung pada 27-28 April mendatang. Sebagai tuan rumah, provinsi Sumatera Utara pun langsung bergerak membenahi wilayah yang menjadi lokasi acara.

Untuk diketahui, yang menjadi lokasi penyelenggaran kegiatan Perayaan Paskah Nasional 2018 adalah Pusat Informasi Geopark Kaldera Danau Toba Sigulati, Samosir.

Wakil Gubernur Sumut Hj. Nurhajizah Marpaung mengaku pihaknya terus bekerja keras untuk membereskan semua yang terkait kegiatan kerohanian tahunan di Indonesia tersebut.


(Launching Paskah Nasional 2018 yang dihadiri Wagub Sumut Hj. Nurhajizah Marpaung. / Sumber: Dalihan Na Tolu News)

“Persiapan acara di lokasi itu sudah dan terus dilakukan. Dewasa ini, sedang dibenahi lagi jalan masuk dan sejumlah fasilitas pendukung,” ujar Nurhajizah sebagaimana dikutip dari portal Waspada, Senin (9/4/2018).

Berkenaan dengan perbaikan jalan masuk ke lokasi acara sepanjang 2 KM, purnawirawan TNI tersebut mengatakan pihaknya masih terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat.

Sementara itu, Bupati Samosir Rapidin Simbolon mengatakan bahwa pihaknya selaku tuan rumah dan panitia lokal telah siap menyukseskan kegiatan Paskah Nasional 2018 di wilayahnya.

Baca Juga: Paskah 2018: Setelah Toraja, Kirab Obor Paskah Bakal Diarak Keliling Danau Toba

Rapidin mengatakan pada 12 April 2018, Obor Paskah akan mulai dibawa ke sejumlah daerah di Provinsi Sumatera. Jika tidak ada perubahan, pada 25 April 2018 Obor Paskah tiba di Pangururan, lalu pada 26-27 April 2018 di Sigulati, dan berakhir pada 28 April 2018 di Balige.

“Kita akan menyambut Obor Paskah yang tiba di Kabupaten Samosir dengan tor-tor terpanjang, dan akan memecahkan rekor MURI,” ungkapnya.

Selain Presiden Jokowi, ibu Negara Iriana juga bakal hadir di dalam Perayaan Paskah Nasional 2018. Pada tahun sebelumnya, kegiatan serupa digelar di Sulawesi Utara. 

Sumber : waspada.co.id, analisadaily.com
Halaman :
1

Ikuti Kami