Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
278


Semua orang khususnya wanita memiliki kesempatan yang sama dengan pria untuk berkarir. Tapi tentunya wanita akan memiliki lebih banyak tanggung jawab saat memutuskan untuk terjun sebagai wanita karir. Kamu yang udah berkeluarga memang harus perlu memperhatikan keluarga, tetapi hal ini juga jangan sampai menghalangimu untuk dapat berkarir dan membantu keuangan keluargamu.

Nah, agar bisa membantu keluarga dan juga mengurusnya sekalian, berikut ada hal yang harus kamu lakukan :


1. Coba deh mulai atur waktumu untuk keluarga dengan menuliskan jadwal kegiatan yang harus kamu lakukan setiap harinya

Ketika saya di Batam, saya memiliki kehidupan yang super sibuk padahal saya masih single lho.

Senin sampai dengan Jumat, saya bekerja dari jam 8 pagi ke 5 sore, lalu dari jam 6 sore hingga jam8 malam, saya mengajar bimbel.

Ketika sabtu tiba, saya harus kerja jam 8 pagi-12 siang dan sorenya saya akan tidur siang dan menunggu adik saya pulang kerja. Hampir saya nggak memiliki waktu buat adik saya, sehingga akhirnya saya memutuskan untuk mengatur jadwal kegiatan saya dan menyisakan 1 jam dalam sehari sebelum tidur untuk bercerita dengan dia dan sama-sama menyusun jadwal di malam minggu untuk nonton bersama, lalu minggu pagi masak bersama hingga pelayanan bersama. Uang lancar, keluarga juga nggak terbengkalai.

Nah, sebagai orangtua, atau istri yang memilih untuk berkarir, saya tahu persis bahwa tanggung jawabnya jauh lebih besar. Apalagi harus melayani suami dan berfungsi dengan baik sebagai ibu.

Sebaiknya, cobalah untuk bijak mengatur waktumu supaya bisa menghabiskan waktu dengan keluargamu. Misalkan mengatur malam-malam agar bisa dilalui bersama. Misalnya bikin waktu untuk movie time di rumah setiap malam senin, weekend jalan-jalan ke mall dan ajak anak-anak nyalon atau main, pacaran sama suami di malam minggu setelah anak tidur, dan lain sebagainya.

Berikan jadwal rutin untuk masing-masing kegiatan itu.


2. Teknologi di zaman sekarang udah sangat canggih lho. So, kamu tetap bisa menjaga komunikasi dengan keluargamu dengan manfaatkan teknologi

Saya percaya, kalau kamu nggak selalu sibuk setiap hari dikantor kan? Kalau pun memang demikian, kamu harus bersiap berkorban 5-15 menit untuk komunikasi dengan keluargamu, entah melalui Video Call dan menanyakan sekolah anak-anak, atau sekedar SMS untuk mengingatkan pasanganmu untuk makan siang. Mencintai keluarga pastilah mengingat mereka juga.

Jangan jadikan keluarga penghalang untuk berkarir dan sebaliknya karir jadikan  urusan keluargamu terbengkalai.


3. Kamu perlu banget melatih kemampuan kamu untuk bisa melakukan dua hal dalam satu waktu yang bersamaan

Pas saya kedatangan tamu ke kantor beberapa waktu lalu ketika di Batam, saya sedikit panik karena saya harus menyelesaikan deadline sedangkan saya juga harus menjaga ponakan yang masih kecil.

Alhasil ponakan saya terjatuh karena saya tidak memperhatikan, akibat sibuk mengurus laporan yang harus di tanda tangan bos.

Sulit ya! Emang sulit untuk mengerjakan dua pekerjaan sekaligus, tapi saya mendorong kamu sebagai wanita karir untuk mampu mengerjakan dua hal sekaligus dalam satu waktu.

Misalnya menjaga anak sambil mengerjakan pekerjaan dirumah. You can do it! Cobalah untuk belajar. Saat kamu berhasil melakukan ini, saya percaya kamu akan mampu bekerja dikantor dengan jauh lebih gesit, karena kemampuan kamu melakukan semua pekerjaan yang banyak dan berbeda dalam waktu yang minim. Sebuah kebanggaan !

Nah, itu deh 3 langkah yang bisa kamu lakukan sekarang supaya nggak merasa terancam untuk melanjutkan karir walaupun sudah berkeluarga.

Keluarga memang segalanya tetapi jika kamu mampu dengan bijak mengatur waktu dan membantu keuangan keluarga, kenapa nggak? Lets try it, mom!

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Wuritimur Febby 15 July 2018 - 19:49:36

Bekerja mengikuti mut

0 Answer

Khairul azman Azman 14 July 2018 - 23:16:37

Perancis

0 Answer

Nocalia Anggun Utami 14 July 2018 - 16:33:26

Bagaimana bebas dari hutang

1 Answer


Junedi fajri 18 July 2018 - 00:35:51
Saya minta didoakan agar bisa terlepas dari pengar... more..

Christa Tita 6 July 2018 - 00:22:37
Mohon dukungan doanya, saya sedang bergumul dalam ... more..

Dina Mariani 30 June 2018 - 10:27:48
Syalom... Saya mohon dukungan doa dari saudara/i y... more..

MyAryaputra 12 June 2018 - 16:39:42
Mohon dukungan doa untuk pendanaan pembelian tanah... more..

Banner Mitra Week  3


7188

advertise with us