Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
449


Asam lambung sering banget jadi masalah sendiri karena bisa memicu rasa sakit dan nyeri pada ulu hati. Sakit lambung atau disebut dengan Gaestroesophageal Reflux Disease ini disebabkan karena kondisi tubuh sendiri, misalnya nih karena masalah berat badan, keadaan hamil, suka telat makan, sampai terlalu banyak makan makanan yang mengandung lemak.

Nah, sedangkan untuk mengenali gejala sakit ini , kamu cukup merasakan sebuah sensasiterbakar di bagian dada, nyeri di ulu hati, mual dan muntah sehingga kamu jadi nggak nyaman setelah makan. So, untuk mengantisipasinya, kamu bisa mengkomsumsi beberapa makanan yang bisa bikin lambungmu jadi lebih netral.

 

1. Minum jahe, karena minuman ini akan memberikan dampak positif bagi tubuh


Buat kamu yang nggak suka dengan wangi jahe apalagi mengkomsumsi jahe, kamu wajib paksa dirimu dan belajarlah menyukainya demi kesehatanmu.

Jahe dikenal sebagai salah satu rempah yang mampu memberi rasa hangat buat tubuh loh. Nggak cuma bikin tubuh kamu terasa hangat, tapi jahe punya peran penting untuk mengurangi risiko naiknya asam lambungmu. Hal ini karena jahe memiliki kandungan antiflamasi sehingga mampu mengatasi maag dan pencernaan.

 

2. Lidah buaya. Kata siapa lidah buaya untuk rambut saja?


Dikenal sebagai obat alami untuk merawat rambut agar tetap sehat, atau melembabkan kulit, dan lain-lain, ternyata lidah buaya juga bisa mengobati asam lambung. Baru tahu kan?

Nah, mulai sekarang coba deh untu mencari resep khusus yang bisa kamu manfaatkan untuk meracik lidah buaya supaya kamu bisa mengkomsumsinya dalam bentuk minuman demi mengurangi asam lambung.

 

3. Nggak cuma buat diet, Oatmeal juga bagus buat asam lambung


What? Masa sih Oatmeal bisa bikin asam lambung sembuh?

Iya! Seperti yang kita ketahui bahwa  oatmeal merupakan olahan gandum, dan gandum sangat cocok untuk penderita asam lambung karena gandum kaya akan serat. Selain itu, kandungan zat yang ada pada makanan ini bisa menyerap asam lambung malahan bisa menurunkan gejala reflux lho. Itulah sebabnya mengapa pas makan oatmeal, kamu merasa kenyang lebih lama daripada biasanya.

 

4. Banyakin komsumsi sayuran hijau


Siapa diantara kamu yang nggak suka dengan sayuran? Saya!

Yap! Sejak kecil, saya jarang banget mengkomsumsi sayuran. Tapi setelah besar, dan mengetahui perut saya bermasalah, pencernaan saya pun demikian, akhirnya saya mencoba untuk mengkomsumsi sayuran. Ternyata sayuran enak kok, dan juga sehat.

So, mulai sekarang cobalah buat daftar sayuran hijau yang kamu ketahui,. Ada brokoli, selada, asparagus, bayam, buncis dan lain sebagainya yang ternyata punya kandungan yang baik buat asam lambung. Sering mengkomsumsi sayuran hijau, akan bikin tubuhmu jauh lebih segar dan sehat dari biasanya lho. Coba yuk!

 

5. Jangan sayuran doang, komsumsi buah pisang juga. Penting banget !


Pisang memang sangat berjasa untuk mengobati banyak hal. Mulai dari pencernaan dan lain sebagainya.

Pisang mengandung pH sekitar 5,6 lho. Selain mengandung potassium, pisang juga ternyata memiliki zat kalium yang baik banget untuk otot dan syaraf sehingga bisa mencegah munculnya asam lambung. Tapi kalau kamu nggak begitu suka dengan buah pisang, kamu bisa kok menggantinya dengan buah lain seperti apel, pir atau mleon.

 

Nah, itu dia beberapa ide yang bisa banget kamu makan pas asam lambung kamu sedang bermasalah. Lebih baik mencegah daripada mengobati. Kalau bisa dicegah mengapa harus menunggu sampai sakit? Yuk, komsumsi makanan diatas secara rutin.

Sumber : berbagai sumber/jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Ganja 22 April 2018 - 18:45:08

unbk b ind 2018

0 Answer

Usman 22 April 2018 - 17:05:38

menurut jenisnya emulsi dapat dibedakan menjadi 2... more..

0 Answer

Adeirmanainggolan 21 April 2018 - 20:31:03

Kehamilan

0 Answer


Inge 16 April 2018 - 05:47:54
Mohon didoakan untuk suami yang saat ini sedang di... more..

Dinar 12 April 2018 - 20:25:22
Mohon didoakan agar dimudahkan, di bukakan segala ... more..

Hendri Setiawan 10 April 2018 - 10:00:53
Saya sedang kesulitan masalah keuangan untuk memba... more..

sendy 17 March 2018 - 23:43:45
Nama saya Sendy, saya adalah seorang Kristen Katho... more..

Banner Mitra Week 4


7412

advertise with us