Sangat Menyedihkan, Inilah 2 Kasus Perceraian Tokoh Kristen yang Mengejutkan Publik!
Sumber: detik.com

Nasional / 8 April 2018

Kalangan Sendiri

Sangat Menyedihkan, Inilah 2 Kasus Perceraian Tokoh Kristen yang Mengejutkan Publik!

Budhi Marpaung Official Writer
12610

Selama kurun waktu kurang dari tiga tahun, publik tanah air sudah dikejutkan oleh dua kasus perceraian tokoh Kristen di Indonesia. Walaupun ajaran Kekristenan menentang keras, tetapi para figur publik ini tetap mantap memutuskan untuk berpisah dengan pasangannya.

Berikut adalah dua kasus perceraian yang berhasil Jawaban.Com rangkum dari berbagai sumber:

1. Franky Sihombing – Luciana Nova Putong

Dibina selama lebih dari 20 tahun, penyanyi sekaligus pencipta lagu rohani kontemporer ternama Franky Sihombing secara mengejutkan memutuskan mengakhiri hubungan suami-istri dengan Luciana Nova Putong pada 2015. Bukan hanya media rohani Kristen, tetapi media-media nasional ramai memberitakan perpisahan antara ayah dengan ibu dari Petra Sihombing ini.

Warganet ketika itu bahkan banyak yang berharap Franky Sihombing bisa rujuk kembali dengan Nova Putong. Namun, keinginan tersebut sepertinya sulit terwujud karena pada 2016 ia memutuskan menikah dengan Feby Febiola.


(Franky Sihombing dengan Feby Febiola menikah pada 2016 / Sumber: Tribunnews.com / jeprima) 

2. Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) – Veronica Tan

Dikenal luas setelah maju sebagai sebagai calon Wakil Gubernur DKI Jakarta pada 2012, Ahok kerap disebut sebagai pria berintegritas. Blak-blakan, transparan, dan bekerja sesuai konstitusi adalah alasan julukan tersebut disematkan kepadanya.

Kalangan gereja bahkan menjadikan Ahok sebagai salah satu role model yang perlu diteladani dalam hal kepemimpinan.

Tidak hanya Ahok, sang istri (sebelum bercerai, red), juga mendapat perhatian besar. Selain kecantikan, tetapi kepribadiannya yang tenang dan wajahnya yang murah senyum membuatnya disukai banyak orang. Publik pun memandang Ahok-Vero adalah pasangan yang sangat serasi.

Namun, pada Januari 2018, publik dikejutkan dengan adanya surat permohonan perceraian Ahok terhadap Veronica Tan ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Awalnya, banyak orang yang meragukan surat yang beredar luas di grup-grup Whatsapp itu.

Namun, seiring berjalan waktu dan proses persidangan dimulai maka publik mengetahui bahwa kabar ini benar adanya. Setelah melewati sejumlah proses persidangan, majelis hakim menerima permohonan Ahok. Sejak 4 April 2018, Ahok-Veronica resmi bercerai.

Baca Juga: 6 'Jangan' Untuk Menghindari Perceraian

Tidak ada orang Kristen termasuk para tokohnya yang tidak bisa tidak bercerai. Kemungkinan untuk berpisah itu selalu ada. Oleh karena itu, sebagai orang-orang percaya, kita harus terus berdoa bagi para figur publik dan pasangannya agar mereka tetap berjalan di dalam Firman Tuhan dan memegang komitmen mereka di hadapan Tuhan dan manusia.

Sumber: 

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami