Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
586


Suatu sore, teman saya menghampiri dengan muka ditekuk. Memang kami sedang janjian untuk makan malam bersama. Belum sampai 5 menit kami bersua, teman saya langsung mencecar saya dengan ceritanya. Intinya, teman saya dan pacarnya sedang berantem lantaran dirinya menolak untuk memasang foto mereka berdua di media sosial.

Teknologi yang begitu menyatu dengan kehidupan kita memang tanpa disadari juga mempengaruhi hubungan kita dengan pasangan. Sebut saja instagram, setiap mampir ke sebuah tempat, selfie bersama dengan pasangan adalah hal yang wajib untuk dilakukan. Jika ada satu pihak yang menolak, kejadian seperti teman saya diatas akan terjadi.

Menunjukkan kebersamaan di media sosial sih memang boleh saja. Tetapi jangan sampai kehidupan hubungan kita dikuasai olehnya. Maksud dikuasai disini akan terjadi jika kita mengalami 4 tanda dibawah ini.

1.  Terlalu banyak berbagi

Kebersamaan dengan pasangan memang sah-sah saja untuk dibagikan. Tetapi, kalau kita menggunakan media sosial sebagai wadah untuk mencurahkan isi hati seputar hubungan kita, mungkin ini perlu pertimbangan yang lebih jauh. Coba deh kita pikirkan apa prasangka yang akan timbul kepada pasangan jika kita menulis sesuatu yang buruk tentangnya?

Bukankah sebuah hubungan yang baik akan didasari oleh sikap yang saling percaya satu sama lain? Jika kita punya masalah dengan pasangan, ada baiknya untuk membicarakannya bersama pasangan, bukan mencari perhatiannya melalui curahan hati yang kita limpahkan dalam media sosial.

2. Menjadikan medsos sebagai ajang untuk berlomba

Tidak sedikit orang yang menggunakan media sosial untuk pamer kemesraannya dengan pasangan. Mungkin secara nggak sadar kita juga menjadi salah satu diantaranya. Tanpa sadar, orang-orang yang ada dalam media sosial mendorong kita untuk melakukan hal yang sama dengan mereka. Ada lho orang yang menganggap kalau pacarannya belum keren jika belum mengikuti foto seperti si A atau si B.

Jujur deh, pasti kita pernah mendengar celotehan pasangan yang berisi 'Kok kamu kurang romantis? Si dia aja romantis banget di medsosnya.' Percaya deh, hubungan bukanlah sebuah lomba yang harus dimenangkan. Kita harus belajar menikmati setiap momen yang dihabiskan dengan orang yang kita kasihi, termasuk bersama dengan pasangan kita.

3. Pengin tahu password masing-masing

Ada seorang yang mengatakan kalau media sosial ibarat KTP internasional yang berisi berbagai data pribadi. Melalui medsos, kita bisa melihat isi chat bersama orang-orang. Inilah mengapa media sosial sangatlah bersifat personal.

Sebenarnya, kita boleh saja kok mengetahu password milik pasangan. Dengan catatan, pasangan tidak keberatan akan hal ini. Kalaupun pasangan tidak memperbolehkan, jangan sampai ada prasangka buruk yang memicu perkelahian diantara kedua belah pihak.

Kita harus menjadi lebih bijak lagi dalam media sosial. Jangan biarkan media sosial mempengaruhi pribadi maupun hubungan kita dengan orang lain. Bukankah media sosial ditujukan agar kita bisa dengan mudah menghubungi orang-orang yang kita kasihi?

 

Sumber : zalora/jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

iqbal rahmat 19 November 2018 - 21:26:59

The underlined word refers to

0 Answer

john barnes 19 November 2018 - 09:51:28

siapakah diri kita

0 Answer

john barnes 19 November 2018 - 09:48:05

kebaikan Tuhan

0 Answer


Febby Regina Rista 3 November 2018 - 08:32:28
Saya mohon dukungan doa dari tementemen, saya saat... more..

Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Banner Mitra Week 3


7221

advertise with us