Percaya Kalau Bapa Yang Akan Mewujudkan Mimpimu? Simak Kisah Pemain Football Terkenal Ini!
Sumber: https://utahvalley360.com/wp-content/upl

Kata Alkitab / 6 April 2018

Kalangan Sendiri

Percaya Kalau Bapa Yang Akan Mewujudkan Mimpimu? Simak Kisah Pemain Football Terkenal Ini!

Inta Official Writer
2663

Mimpi bisa dikatakan merupakan tujuan yang ingin kita capai dalam kehidupan ini. Salah satu orang yang berhasil mewujudkan mimpinya adalah Daniel Ruettiger. Bagi pria yang dipanggil Rudy ini, mimpi adalah salah satu hal yang membawanya mencapai kesuksesan. Daniel 'Rudy' Ruettiger merupakan salah satu pembicara motivasi terkenal di Amerika.

Berasal dari keluarga sederhana dengan mimpi yang besar

Tetapi, untuk mencapai mimpinya tersebut, ia harus berani membayar harga yang tidak sedikit. Terutama karena Rudy dibesarkan sebagai anak ketiga dari empat belas anak dalam sebuah keluarga yang sangat sederhana. Seakan tidak ingin kalah dengan keadaan, Rudy memiliki sebuah mimpi untuk bisa bergabung dalam tim American Football Fighting Irish.

Bergabung dengan tim football ini bukanlah perkara mudah, sebab Rudy diharuskan untuk masuk ke Universitas Notre Dame, tempat asal tim football tersebut. Hanya bermodalkan keberanian dan mimpi, ia mendatangi universitas tersebut. Menjadi bagian dari Universitas Notre Dame tidaklah mudah. Rudy harus mengalami beberapa kali kegagalan.

Tekad yang tidak pernah padam

Kendati demikian, keinginan dan tekad Rudy terhadap mimpinya ini tidak pernah surut. Hal ini juga yang membawa Rudy untuk terus berjuang meraih mimpinya. Penolakan tersebut kemudian mengantarkannya untuk mencoba masuk melalui Junior College, Holy Cross.

Selama belajar disana, Rudy menyadari kalau dirinya menderita disleksia yang membuat dirinya kesulitan dalam aktivitas membaca dan menulis. Sekali lagi, kondisi ini tidak membuat Rudy patah semangat, ia tetap fokus pada mimpinya untuk menjadi seorang pemain football.

Setiap harinya, Rudy menghabiskan waktu untuk belajar dan berlatih dengan tekun agar bisa diterima di Universitas Notre Dame. Agar bisa memenuhi kebutuhan kesehariannya, Rudy bekerja sebagai pekerja paruh waktu di lapangan football Notre Dame.

Penolakan bukanlah akhir dari segalanya

Setelah satu tahun dirinya belajar di Junior College, ia kembali mendaftar dan mengikuti tes agar bisa masuk ke Universitas Notre Dame. Sayangnya, penolakan tersebut masih harus dialami oleh Rudy. Setiap hari, Rudy bertekun dan berdoa untuk meminta Tuhan agar bisa memberikan kesempatan baginya untuk mencapai mimpi menjadi seorang pemain football.

Tahun berikutnya, ia kembali mendaftar dan mujizat terjadi atasnya. Setelah tiga kali mengalami penolakan, akhirnya Rudy berhasil masuk dan menjadi bagian dari Universitas Notre Dame. Perjuangannya tidak sampai disini. Ia menyadari kalau tinggi dan berat tubuhnya tidak sebesar pemain football biasanya.

Meskipun fisiknya dirasa kurang, ada semangat yang berapi-api dari Rudy dan dengan ketekunannya, ia berhasil dipercaya oleh pelatih Fighting Irish untuk duduk di kursi cadangan. Menjadi seorang pemain cadangan membuat Rudy terus berlatih dan percaya kalau dirinya akan menjadi pemain utama suatu hari kelak. Benar saja, Rudy kini dikenal sebagai salah satu legenda football di Amerika.   

Dari kisah di atas, kita bisa merenungkan sebuah ayat Alkitab dalam Yohanes 14:12, “Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepadaKu, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu. Sebab Aku pergi kepada Bapa;”

Setiap kita pasti memiliki mimpi dan tujuan dalam kehidupan ini. Impian pasti akan terwujud jika kita berusaha dan tetap berharap kepada Tuhan untuk menolong kita dalam mencapai impian tersebut. 

Sumber : Rudyinternational/wikipedia/berbagaisumber
Halaman :
1

Ikuti Kami