Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
1386


Pada artikel sebelumnya, kita sudah membahas 3 hal lain yang sangat dihindari oleh orang sukses dalam perjalanan karirnya. Artikelnya bisa dibaca disini.

4. Tidak membatasi mimpi yang mereka inginkan

Menentukan sebuah ekspektasi yang tinggi dapat memberikan sebuah visi mengenai bagaimana kehidupan kita kedepannya jika kita melangkah dengan tepat. Steve Jobs menyadari akan hal ini. Karenanya dia menaruh ekspektasi yang besar pada Apple hingga banyak orang berkata kalau keinginan Jobs adalah sesuatu yang tidak mungkin dan gila.

Ada satu pernyataan dari Bung Karno mengenai mimpi, "Gantungkan cita-citamu setinggi langit! Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang." Jadi, mulai sekarang, janganlah takut untuk bermimpi. Libatkan Tuhan dalam setiap hal yang kita lakukan.

5. Menolak untuk terlibat pada kegiatan-kegiatan yang tidak penting

Mereka tahu kalau waktu adalah sesuatu yang berharga, karenanya mereka akan menggunakan waktu sebaik mungkin. Salah satunya adalah dengan tidak berkutat pada sesuatu yang kurang penting. Sebagai contoh, perilaku Mark Zuckerberg, pemilik Facebook yang berkata kalau memilih pakaian adalah kegiatan yang banyak menghabiskan waktu.

Hal tersebut membuat dirinya lebih memilih untuk mengenakan pakaian dengan model dan warna yang sama setiap harinya. Dibandingkan dengan menghabiskan waktu untuk hal yang kurang penting, mereka selalu mencari cara mengenai bagaimana bisa menghabiskan waktu secara produktif.

6. Tidak mengenal kata cukup untuk belajar

Belajar tidak hanya didapat dari pendidikan sekolah, tetapi juga bisa dari pengalaman, lingkungan maupun sumber informasi lain. Orang sukses menyadari kalau pengetahuan merupakan kekuatan yang sangat besar. Karenanya, mereka tidak pernah merasa kalau dirinya pintar atau membandingkan dirinya dengan orang lain.

Sebagai pewaris kerajaan Allah, Tuhan telah menentukan janjiNya yang indah bagi kita. Kini, kita hanya tinggal mencari tujuan Tuhan tersebut dan berusaha untuk mengusahakan apa yang telah Tuhan berikan kepada kita.

Sebagian orang hanya berpikir kalau kehidupan yang sedang dijalani saat ini sudah terasa cukup, padahal kalau kita menilik lagi, Tuhan telah menyediakan berkat yang melimpah bagi kita. Salah satu pendeta pernah mengatakan kalau Tuhan yang kita percaya adalah Tuhan yang sama seperti Tuhan yang percayai oleh Daud, Abraham dan tokoh-tokoh Alkitab lain.

Kita bisa melihat bagaimana kehidupan mereka banyak diberkati oleh Tuhan. Karenanya, kita harus percaya kalau kehidupan yang kita jalani ini tidak boleh menjadi biasa-biasa saja, karena Allah yang kita percayai adalah Tuhan yang mahakaya. Oleh karena itu, dalam kehidupan kita ini, kita harus bisa mengusahakan segala yang ada di dalam dunia ini agar bisa menjadi berkat bagi sesama.

 

Sumber : pickthebrain/jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Hen Che 24 April 2018 - 15:36:37

Cara pengosongan diri seperti di Alkitab

0 Answer

Arale 24 April 2018 - 14:55:03

Saya menyukai seseorang

0 Answer

Lay Chow 23 April 2018 - 20:19:58

Bolehkah qt cerai

1 Answer


Inge 16 April 2018 - 05:47:54
Mohon didoakan untuk suami yang saat ini sedang di... more..

Dinar 12 April 2018 - 20:25:22
Mohon didoakan agar dimudahkan, di bukakan segala ... more..

Hendri Setiawan 10 April 2018 - 10:00:53
Saya sedang kesulitan masalah keuangan untuk memba... more..

sendy 17 March 2018 - 23:43:45
Nama saya Sendy, saya adalah seorang Kristen Katho... more..

Banner Mitra Week 4


7412

Imago