Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
557


Meskipun dipandang lemah, menjadi perempuan justru memberi kita banyak pengalaman yang menarik. Tanpa berniat membenarkan diri, namun sebagian besar masyarakat menilai bahwa kedudukan laki-laki memang lebih tinggi dari kita sebagai perempuan. Mulai dari lingkungan di masyarakat hingga dalam hal tatanan agama.

 

Tapi tunggu dulu, fisik kita boleh saja lemah. Tapi bukan berarti hal tersebut jadi alasan untuk perempuan menjadi manja. Meskipun laki-laki memang diciptakan untuk melindungi wanita, tapi nggak semuanya juga kita gantungkan kepada pria. Walaupun dia memberikan banyak hal yang romantis kepada kita, tapi bukan berarti kita malah menyerahkan semuanya kepadanya bahkan separuh hidup kita.

Nah dibawah ini saya menuliskan beberapa hal yang perlu banget kamu terapkan sebagai wanita untuk menghindari diri dari kesan ketergantungan kepada pria.

1. Jangan mencinta terlalu dalam, ada baiknya rasa sayangmu berada satu tingkat dibawah rasa yang dia punya.


Untuk hubungan yang jauh lebih baik, kita mungkin sering banget mengartikan cinta dengan pemahaman yang salah. Taruhlah rasa sayang dan cintamu satu tingkat di bawah cinta yang dimilikinya. Atau cintailah Tuhan melebihi dia.

Jangan berpikir ingin memberi pemahaman yang salah, tapi tetaplah fokus ke Tuhan dan kamu perlu berjaga-jaga. Karena meski di hadapanmu dia telah mengaku cinta, isi hatinya nggak mungkin bisa kita terka. Bisa saja hari ini dia telah bilang cinta, tapi besoknya dia pergi dengan orang lain.

So, cintai Tuhan melebihi daripada dia, karena Tuhan akan bicara padamu dan mengatur jalan yang indah jika dia bukan yang baik untukmu.

2. Lihat dan gali potensi dalam dirimu, jangan fokus untuk menanti pertolongan dari luar apalagi dari dia


Hal lain yang sering kita lupakan saat sudah mencintai seseorang adalah mencintai dan memahami diri sendiri. Seringkali kita berusaha terlihat sempurna dimatanya namun nggak berlaku adil bagi diri sendiri. Keinginan dan kemampuan yang tadinya bisa kita lakukan sendiri, malah terabaikan hanya karena merasa akan ada si dia yang membantu.

Dan disaat sesuatu tak berjalan seperti yang kita harapkan, kita merasa gagal dan jatuh. padahal jika mau berusaha sedikit saja, kita bisa saja melakukannya sendiri. Perlu kita ingat, bahwa diri kita juga bisa melakukan banyak hal tanpa selalu menunggu bantuan.

Coba deh menggali setiap potensi yang memang kamu miliki, ini akan jauh lebih membantu. Daripada kamu harus fokus pada bala bantuan yang kamu harapkan.


ARTIKEL TERKAITJangan Langsung Buru-buru Menikah Sebelum Memastikan Jawaban Dari 4 Pertanyaan Ini (1)

3. Sebagaimana dirinya, kita juga punya mimpi yang ingin kita capai, so hidupkan mimpimu sendiri


Sebagai sepasang kekasih, kita tentu mempunyai mimpi yanag sama dengannya. Nggak heran jika ha itu dijadikan alasan untuk menguatkan hubungan. Tapi kamu mungkin pernah merasa bahwa bersamanya justru kamu harus mengubur mimpi? Jika iya, itu adalah pilihan yang salah.

Menjalani hidup bersama dengan dia memang jadi bagian dari mimpi yang mungkin ada dibenak kita, tapi mengubur mimpi sendiri bukanlah hal yang seharusnya.

Bersama atau tanpa dia, kamu harus tetap hidup dengan semua mimpimu.

Ini juga akan menjadi sebuah bukti baginya, bahwa kita bukanlah mahluk lemah yang selalu bergantung padanya. Termasuk dalam hal mewujudkan mimpi yang kita punya

Nah itulah 3 hal yang wajib banget kamu terapkan dalam hidupmu. Wanita memang membutuhkan seorang pria untuk mensupport, namun bukan berarti kita harus bergantung padanya.

Mengapa tidak berdiri sendiri dan bergantung kepada Tuhan, jika kita mampu?

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Rinanda Damanik 20 September 2018 - 23:46:41

Syalom saat ini saya sangar butuh dukungan doa, Tu.. more..

0 Answer

Farrel Riandsa 20 September 2018 - 19:10:16

dampak jika bertanggung jawab?

0 Answer

Farrel Riandsa 20 September 2018 - 16:10:19

mufiz itu siapai

0 Answer


Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Goldha Mofu 30 August 2018 - 06:51:51
Kiranya Tuhan Yesus memberikan jawaban dan jalan k... more..

Ridoe Perdana 14 August 2018 - 11:19:06
Saya mohon dukungan doa dalam masa pacaran agar di... more..

Fenfen 13 August 2018 - 18:10:19
Syalom sahabat2 semua, saat ini saya sedang ada pe... more..

Banner Mitra Week  3


7195

advertise with us